Mau Tahu Trik Sederhana Untuk Tahu Kapan Pasar Bitcoin Sedang Di Puncak? Intip Aja Disini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Perdagangan aset mata uang digital dapat menjadi sesuatu nan menarik bagi mereka nan menyukai pergerakan aset cepat. Tidak seperti saham alias emas nan condong bergerak lambat, mata duit mata uang digital penuh dengan kejutan nan bisa datang secara tiba-tiba. Karena itu, krusial untuk bisa tahu kapan waktu nan tepat untuk keluar dari pasar nan sedang naik. 

Salah seorang trader papan atas di media sosial X berjulukan Jelle, hari ini telah memberikan sejumlah tips menarik nan sederhana, untuk mengetahui kapan pasar sedang naik. Melalui postingannya, dia mengaku langkah ini sukses menghindarkan dirinya dari kerugian akibat penurunan nilai Bitcoin dari US$ 58.000 menjadi US$ 28.000 baru-baru ini. 

Karena itulah, dia berbagi trik tersebut untuk bisa membantu mengenali situasi pasar dengan lebih baik.

Apa Itu Struktur Pasar?

Pertama-tama, kita perlu memahami apa nan dimaksud dengan “struktur pasar”. Jelle menjelaskan bahwa Ini adalah langkah untuk menganalisis gimana nilai naik (bullish) dan turun (bearish) dari waktu ke waktu. Di pasar nan sedang turun, nilai condong membikin puncak dan lembah nan lebih rendah dari sebelumnya. Sedangkan di pasar nan sedang naik, nilai condong membikin puncak dan lembah nan lebih tinggi.

Tanda-tanda Pergantian Arah

Kunci pentingnya adalah ketika pola ini berubah. Misalnya, dalam pasar nan sedang turun, jika nilai mulai membikin puncak nan lebih tinggi daripada sebelumnya, ini bisa menjadi tanda bahwa pasar bakal naik. Atau sebaliknya, dalam pasar nan sedang naik, jika nilai mulai membikin lembah nan lebih rendah dari sebelumnya, bisa menjadi tanda bahwa pasar bakal turun.

Gambar

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Salah satu langkah nan bisa dilakukan adalah dengan memantau diagram nilai secara mingguan. Dengan memandang pola puncak dan lembah dari waktu ke waktu, kita bisa lebih mudah mengenali perubahan nan mungkin terjadi dalam pasar.

Gambar

Maksimalkan Keuntungan, Kurangi Risiko

Meskipun tidak mungkin untuk selalu keluar di puncak pasar, mengenali tanda-tanda perubahan dapat membantu kita melindungi untung nan sudah kita dapatkan dan mengurangi akibat kerugian. Jelle juga mengingkatkan bahwa perubahan nan terjadi pada diagram dengan kerangka waktu nan lebih panjang biasanya lebih akurat. Jadi, jangan terlalu terburu-buru mengambil keputusan hanya berasas perubahan mini pada diagram harian.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

📚USE THIS SIMPLE TRICK TO KNOW WHEN THE BULL MARKET TOP IS IN

This approach helped me sell my coins before Bitcoin crashed from 58k to 28k in a matter of weeks.

Let's dive in!👇🏼 pic.twitter.com/hetVTqYSY3

— Jelle (@CryptoJelleNL) March 26, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis