Meme Koin Merana, Dogecoin, Shiba Inu Dan Yang Lainnya Jatuh Tidak Karuan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Dalam beberapa hari terakhir, koin meme kembali menarik perhatian investor, tapi kali ini bukan lantaran perihal baik. Dalam 24 jam terakhir, nilai beberapa meme coin teratas seperti Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), Dogwifhat (WIF), Pepe (PEPE), dan Book of Meme (BOME) turun secara signifikan.

Melansir dari coingape.com, penurunan ini disebabkan oleh beragam aspek nan terjadi di pasar kripto. Salah satunya adalah koreksi nan terjadi oleh mata duit mata uang digital utama Bitcoin (BTC) sebelum terjadinya halving. 

Dogecoin (DOGE)

Dogecoin, nan merupakan mata uang digital meme terbesar berasas nilai pasar global, mengalami penurunan nilai sebesar 6,91 persen dan saat ini berada di posisi US$ 0,171. Penurunan ini menunjukkan tren negatif nan kuat di pasar, nan didukung oleh info on-chain. 

Data dari Coinglass menunjukkan penurunan minat terbuka DOGE sebesar 11,08 persen, dan volume derivatifnya turun 4,49 persen. Hal ini menandakan minat dan aktivitas pasar nan menurun.

Shiba Inu (SHIB)

Shiba Inu, nan sering disebut sebagai pesaing Dogecoin, juga mengalami penurunan nilai sebesar 2,86 persen. Pada Sabtu (6/4/2024) pagi, nilai SHIB tengah berada di level US$ 0,00002672. Data on-chain dari Coinglass juga menunjukkan penurunan minat terbuka SHIB sebesar 1,91 persen, serta likuidasi senilai US$ 627.56K.

Dogwifhat (WIF)

Dogwifhat, nan melangkah di blockchain Solana, mengalami penurunan nilai nan mencolok sebesar 13,05 persen, dan saat ini dijual seharga US$ 3,42. Data on-chain menunjukkan penurunan minat terbuka WIF sebesar 11,09 persen dan likuidasi senilai US$ 1,89 juta.

Pepe Coin (PEPE)

PEPE, nan melangkah di blockchain Ethereum, mengalami penurunan nilai sebesar 6,71 persen. Harganya pun saat ini ada di titik US$ 0,0000066. Selain itu, minat terbuka PEPE turun 5,66 persen dan likuidasi senilai US$ 2,12 juta.

Book of Meme (BOME)

BOME, salah satu koin meme nan termasuk baru di Solana juga mengalami penurunan sebesar 13,50 persen. Sekarang  harganya bertengger US$ 0,01374. Minat terbuka BOME turun 13,64 persen, dan likuidasi senilai US$ 2,13 juta.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis