Mengapa Dogecoin Hingga Kini Masih Unggul Di Pasar Volatil?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kincaimedia – Mata duit mata uang digital nan didapuk sebagai aset favorit Elon Musk, ialah Dogecoin, saat ini nilai jualnya jauh di bawah nilai tertinggi sebelumnya ialah US$ 0,73 pada tahun 2021. Namun, bagi Anda nan saat ini memegang Dogecoin, Anda tidak perlu berkecil hati.

Berdasarkan info dari IntoTheBlock, sekitar 77 persen pemilik Dogecoin saat ini merasakan untung lantaran nilai Dogecoin lebih tinggi dibandingkan saat mereka membelinya. Hanya 21 persen nan mengalami kerugian, dan 2 persen lainnya tidak untung tapi juga tidak rugi namalain impas.

Sebagaimana diketahui, Dogecoin diluncurkan pada tahun 2013 dengan nilai pasar sebesar US$ 20 miliar. Melansir dari decrypt.co, awalnya aset ini hanya berupa candaan. Tetapi, koin dengan gambar anjing Jepang ini sekarang mempunyai tempat nan cukup krusial bagi CEO Tesla, Elon Musk. 

Meskipun support Musk terhadap Dogecoin di Twitter sudah tidak se-sering dulu, namun pengaruhnya terlihat jelas. Seperti nan pernah terjadi pada tahun 2021 lalu, ketika nilai Dogecoin mencapai puncaknya di US$ 0,73 tepat sebelum dia tampil di aktivitas “Saturday Night Live.” Banyak nan berambisi penampilannya bakal mendorong nilai Dogecoin naik hingga US$ 1,00.

Namun, nan terjadi justru sebaliknya. Harga Dogecoin ambruk lebih dari 20 persen dalam satu jam setelah Musk dan ibunya membikin lelucon tentang Dogecoin di aktivitas itu. Pasalnya, Musk menyebut Dogecoin sebagai “hustle” alias tipuan. Sejak saat itu, nilai Dogecoin tidak pernah kembali ke tingkat tertingginya lagi.

Meskipun ada kritik bahwa koin meme bisa mengganggu tujuan utama dari kripto, jenis koin ini kadang-kadang bisa memberikan untung besar. Namun, ini juga berisiko tinggi lantaran pasar mata uang digital sangat tidak stabil.

Saat ini, nilai Dogecoin naik 5 persen dalam sehari menjadi US$ 0,14, meskipun dalam 30 hari terakhir harganya turun 21 persen dan jauh dari nilai tertinggi US$ 0,22 pada Maret.

Kendati demikian, jika dibandingkan dengan koin meme lain maka Dogecoin bukanlah nan teratas dalam perihal untung bagi pemegangnya. Hal ini, lantaran adanya koin Floki nan berbasis Ethereum adalah nan terdepan dengan 83 persen pemiliknya mendapat keuntungan. 

Di sisi lain, 60 persen pemilik Shiba Inu beberapa kali merasakan keuntungan. Sementara itu, 75 persen pemilik koin Pepe juga merasakan keuntungan.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis