Mengenal 6 Role Dalam Permainan Mobile Legends

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Salah satu perihal nan bikin Mobile Legends seru adalah hero-hero di dalamnya punya karakter nan unik sesuai dengan role mereka. 

Gameplay nan enak-enak dan ragam hero nan beragam jadi argumen kenapa game ini begitu populer. Penasaran sama role para hero di Mobile Legends? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Apa Itu Role?

Role dalam game adalah peran nan dimainkan oleh hero di Mobile Legends, dikelompokkan berasas tugas dan fungsinya dalam permainan. 

Ini sangat berangkaian dengan karakter dan skill nan dimiliki oleh setiap hero, serta disesuaikan dengan keahlian perseorangan pemain.

Di Mobile Legends, setiap role ditandai dengan logo tertentu nan bisa Anda lihat saat memilih hero. Jadi, ada berapa role di MLBB?

Memahami Role Hero di Mobile Legends

Di Mobile Legends, setiap hero punya peran alias role nan berbeda sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam game. 

Role ini ditentukan oleh karakter dan skill unik nan dimiliki setiap hero. Berikut ini adalah beragam role nan ada di Mobile Legends.

1. Marksman

Marksman adalah hero dengan damage tinggi dan attack speed cepat. Hero jenis ini bisa menghabisi musuh lebih sigap dibandingkan dengan role lainnya, sehingga sering menjadi pemeran utama dalam game. 

Namun, di awal permainan marksman cukup lemah lantaran HP-nya mini dan rentan diserang oleh hero ganker musuh.

Tugas utama marksman di awal game adalah farming untuk mendapatkan item dengan cepat. 

Pastikan selalu memperhatikan minimap dan jika banyak hero musuh nan lenyap dari map, segera minta support tim. 

Saat memasuki pertengahan hingga akhir game, marksman kudu mulai mendominasi permainan dengan menghancurkan tower dan membunuh musuh berbareng tim.

2. Tank

Tank adalah hero dengan pertahanan nan sangat tinggi, bisa menahan damage lebih banyak dibanding hero lain. 

Pengguna hero tank kudu berani meninggal untuk tim, terutama melindungi marksman nan menjadi kunci permainan. Hero tank biasanya melakukan inisiasi dalam teamfight dan menjadi garis depan tim.

Tugas tank adalah melindungi rekan satu tim dan tidak takut meninggal demi tim. Di awal game, kalian bisa melakukan gank alias membantu kawan nan sedang di-gank. 

Pada pertengahan hingga akhir game, tank kudu berada di garis depan untuk melakukan inisiasi dan mempermudah tugas personil tim lainnya.

3. Mage

Mage adalah hero dengan skill nan menghasilkan magic damage tinggi. Hero ini sangat kuat dari awal hingga pertengahan game. 

Dengan kombinasi skill nan dimiliki, mage bisa menghabisi musuh dalam hitungan detik. Namun, mage mempunyai HP dan armor nan mini sehingga mudah mati.

Tugas mage adalah mengganggu pergerakan tim musuh. Di awal game, usahakan untuk bergerak mengelilingi map untuk mengganggu alias membunuh musuh. 

Mulai pertengahan hingga akhir game, potensi mage untuk melakukan kill berkurang. Fokuslah mengurangi HP musuh sebanyak mungkin dan biarkan marksman menghabisi sisanya.

4. Fighter

Fighter adalah hero nan mempunyai keseimbangan antara serangan dan pertahanan. Mereka mungkin tidak mempunyai damage besar seperti marksman alias assasin, dan juga tidak setebal tank, tapi skill unik mereka bisa sangat mengganggu pergerakan musuh di lane.

Fighter punya dua tugas utama: farming dan mengganggu lawan. Di awal game, gunakan skill untuk memberi damage pada musuh. 

Jangan terlalu memaksakan untuk mendapatkan kill jika situasinya tidak mendukung. Di pertengahan sampai akhir game, fighter jadi lebih kuat dan bisa menghasilkan damage nyaris setara dengan marksman alias assassin. Saat itu, serang musuh tanpa ampun!

5. Assassin

Assassin adalah hero ahli untuk membunuh dan mengunci musuh ketika darah mereka sekarat. Mereka mempunyai mobilitas tinggi dan bisa menghabisi musuh dengan cepat. 

Hero ini cocok untuk pemain berilmu lantaran HP-nya rendah tapi damagenya sangat tinggi.

Tugas assassin adalah membunuh. Di awal game, assassin kudu sering berkeliling berbareng tim seperti mage, fighter, alias tank untuk menghabisi hero musuh di lane.

Sepanjang game, jangan melakukan inisiasi. Biarkan tim memulai pertarungan, lampau masuk di tengah-tengah teamfight dan habisi musuh.

6. Support

Sesuai namanya, support bekerja melindungi rekan satu tim dalam kondisi apapun. Hero support tidak boleh takut meninggal demi melindungi tim. 

Mereka dilengkapi dengan skill-skill nan sangat berfaedah untuk melindungi personil tim lainnya.

Tugas utama hero support adalah melindungi tim. Sepanjang game, selalu siap bakal gank dari musuh alias teamfight. 

Ingat, tugas support adalah melindungi, jadi jangan tergoda untuk melakukan banyak kill. Hero support kudu siap menerima damage alias apalagi rela meninggal agar personil tim lainnya bisa selamat.

Itulah Role Mobile Legends nan dapat Anda kenali lebih lanjut. Semoga dapat membantu Anda ya!

Untuk memaksimalkan Top Up Mobile Legends di UniPin sekarang juga! Pastinya bisa mendapatkan promo dan potongan nilai nan menarik!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia