Menilik Musim Altcoin 2024, Apakah Akan Seramai 2021?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Semakin mendekati halving, tidak sedikit dari kalangan penanammodal nan mempertanyakan mengenai kapan datangnya altseason. Dari perihal tersebut, disusul juga dengan pertanyaan apakah altseason nan terjadi selanjutnya bakal seramai tahun 2021. 

Meskipun beberapa altcoin mengalami kenaikan nan mengesankan, kemungkinan terjadinya musim altcoin nan merata seperti sebelumnya tampaknya kurang mungkin. Ini lantaran beberapa alasan. Hal ini disampaikan oleh CEO dari Coinberau berjulukan Nic di akun X-nya.

“Akankah kita memandang musim Altcoin sama gilanya dengan siklus tahun 2021? Meskipun beberapa altcoin menghasilkan untung besar, kemungkinan terjadinya altseason nan luas & dalam dari siklus sebelumnya lebih mini kemungkinannya,” ungkap Nic.

Hal pertama nan dia sampaikan, ialah dirinya belum tahu seberapa besar untung dari Bitcoin (BTC) bakal beranjak ke altcoin lainnya. Meskipun para fans aset mata uang digital mungkin mau mengalihkan untung BTC mereka, penanammodal dalam ETF condong tidak mau. 

Mereka lebih suka menjaga duit mereka dalam corak saham nan bisa ditukar dengan uang, bukan kripto,” ujarnya.

Kedua, apalagi jika sebagian duit dari Bitcoin beranjak ke altcoin, kemungkinan untung dalam koin-koin tertentu mungkin tidak sebesar nan diharapkan. Ini lantaran semakin banyaknya altcoin nan bersaing untuk diperdagangkan. Saat ini, jumlah mata uang digital nan terdaftar di platform seperti CoinGecko nyaris dua kali lipat dari sebelumnya.

“Dan ini hanya untuk mereka nan terdaftar di situs pelacakan. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi jika Anda memasukkan mereka nan bersaing untuk mendapatkan daya tarik di ekosistem L1 nan berbeda,” kata Nic.

Terakhir, untuk mendorong penanammodal ritel untuk mulai berinvestasi dalam altcoin, perlu ada banyak duit beredar di masyarakat. Namun, dengan tidak adanya cek stimulus pemerintah dan suku kembang nan tetap tinggi, kemungkinan terjadinya musim altcoin nan meledak seperti pada tahun 2021 semakin kecil.

Kendati demikian, perihal Ini tidak berfaedah bahwa musim altcoin tidak bakal terjadi sama sekali. Hanya saja, kemungkinan bakal berbeda. Musim altcoin mendatang kemungkinan bakal didominasi oleh cerita-cerita tertentu nan menarik minat pasar.

“Altseason ini tetap bakal mengalami pasang surut, namun tidak bakal mengangkat semua altcoin,” pungkas Nic.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

Will we see an Altcoin season as crazy as we did in the 2021 cycle?

While some alts are making mad gains, the chances of the wide & deep altseason of previous cycles is less likely.

Here's a few reasons why 👇

— Nic (@nicrypto) April 9, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis