Meski Merosot, Binance Coin Berpotensi Melonjak Kembali Karena Hal Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Pasar mata uang digital telah memasuki fase konsolidasi nan berkepanjangan, dengan harga-harga utama seperti Bitcoin dan Ethereum bergerak secara lateral tanpa banyak perubahan nan signifikan. Pada akhirnya kejadian ini telah memengaruhi Binance Coin (BNB), nan merupakan mata duit mata uang digital original dari platform perdagangan Binance. 

Melansir dari coingape.com, seperti diketahui beberapa waktu terakhir koin ini terlihat berada di level nan relatif stabil, meskipun dengan gejolak nilai sering kali terjadi. Namun pada hari Sabtu (12/4/2024), pasar mata uang digital dikejutkan oleh tindakan jual nan cukup besar, dimana nilai Bitcoin turun sekitar 5,50 persen.

Penurunan ini pun juga mempunyai akibat nan dirasakan oleh BNB. Pasalnya, berasas info dari CoinMarketCap, BNB mengalami penurunan sebesar 5,50 persen dan berhujung pada nomor US$ 580.

Meskipun terjadi penurunan, diagram nilai BNB menunjukkan adanya pola bendera. Pola ini mengindikasikan adanya potensi untuk penguatan lebih lanjut di masa depan. Namun, untuk saat ini, kemungkinan besar nilai bakal tetap berada dalam kisaran nan sama. Para mahir condong memilih untuk menunggu terjadinya pergerakan nan signifikan.

Indikator Teknis

Sementara itu, parameter teknis memberikan juga ikut memprediksi kondisi dari pasar BNB. Dari hasil analisa nan dilakukan tim coingape, berikut hasil nan didapat.

1. Exponential Moving Average (EMA) 

EMA 20 periode, nan sering dijadikan sebagai parameter dinamis, menunjukkan adanya support nan kuat untuk nilai BNB selama koreksi pasar.

2. Relative Strength Index (RSI)

Meskipun terjadi penurunan, RSI harian tetap berada di atas level 50 persen. Angka ini menunjukkan bahwa sentimen pasar tetap condong positif terhadap BNB.

Kesimpulan

Dengan demikian, meskipun terjadi penurunan harga, ada potensi bagi BNB untuk kembali menguat, terutama jika ada dorongan kuat dari para pembeli. Namun, bagi para investor, krusial untuk tetap waspada terhadap dinamika pasar mata uang digital secara keseluruhan, lantaran nilai BNB dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal seperti pergerakan nilai Bitcoin.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis