Optimisme Grayscale Dorong Lonjakan Altcoin Jelang Halving Bitcoin

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Di tengah banyaknya perbincangan tentang halving Bitcoin nan bakal datang, sebuah postingan di Twitter dari seorang pengamat DeFI dengan nama akun Leshka.eth telah memaparkan sesuatu nan menarik. 

Postingan tersebut membahas penelitian Grayscale, nan menyiratkan bahwa meskipun banyak nan mengatakan tren kenaikan bakal segera berakhir, tetap ada kesempatan besar bagi altcoin.

Grayscale mengungkapkan optimisme mereka atas dasar dua perihal penting: masuknya biaya ke dalam ETF Bitcoin dan dasar-dasar on-chain nan kuat. Menurut kajian mereka, persetujuan ETF Bitcoin pada bulan Januari telah menghasilkan masuknya biaya nan jauh melampaui jumlah Bitcoin nan diproduksi. 

“Ditambah dengan likuiditas nan meningkat lantaran masuknya stablecoin dan pertumbuhan nilai total terkunci di DeFi. Ini menjanjikan masa depan nan cerah bagi altcoin,” ungkap Leshka.

Laporan tersebut juga menyoroti penurunan pasokan Bitcoin di bursa. Menurutnya, lebih banyak orang memilih untuk menyimpan Bitcoin daripada menjualnya. 

“Grayscale percaya bahwa fase tren kenaikan saat ini tetap berlanjut, nan berfaedah altcoin punya potensi besar untuk pertumbuhan lebih lanjut,” ujarnya.

Dalam perihal ini, Leshka menyebut bahwa Grayscale mendukung klaim mereka dengan menggunakan beberapa metrik penting, termasuk rasio Net Unrealized Profit/Loss (NUPL), Market Value Realized Value (MVRV) Z-Score, dan Indeks Bullrun Bitcoin ColinTalksCrypto (CBBI). 

“Semua ini menunjukkan bahwa tren nilai Bitcoin belum mencapai puncaknya, tetap ada ruang untuk pertumbuhan lebih lanjut di pasar,” kata Leshka.

Tunjuk 5 Altcoin Menjanjikan

Dengan dasar ini, Leshka juga turut memberikan rekomendasi lima altcoin nan menjanjikan serta alasannya.

1. DGI Game (DGI) 

Fokus pada sektor GameFi, DGI memberikan insentif bagi para pemegangnya dengan berbagi untung dari portofolio game Web3.

2. PropChain (PROPC) 

Memungkinkan investasi dalam aset real estate nan terpecah-pecah, PropChain menawarkan potensi pengembalian tahunan nan menarik.

3. Clore.ai (CLORE) 

Platform nan memudahkan akses ke sumber daya komputasi untuk kepintaran buatan, rendering video, dan penambangan kripto.

4. NormieBase (NORMIE) 

Mengusung budaya meme, NormieBase menyediakan platform kondusif bagi para fans mata uang digital untuk mengeksplorasi potensi pertumbuhan.

5. SatoshiVM (SAVM)

Menawarkan solusi Bitcoin Layer2 nan terdesentralisasi, SatoshiVM memungkinkan pengembangan aplikasi dalam ekosistem BTC.

14 days left until $BTC halving. Many analytics screaming that this is END of bullrun 2024.

But Grayscale just bought 32 041 BTC and confident that we'll see HUGE altcoin pumps.

I've analyzed their research and highlighted key points + 5 altcoin picks:

🧵👇 pic.twitter.com/LAeKINtcnO

— Leshka.eth ⛩ (@leshka_eth) April 6, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis