Overview Akm Pubg Mobile, Senjata Ar Jarak Dekat Yang Ampuh

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

AKM merupakan senjata tepat nan bisa Anda pakai di PUBG Mobile. Senjata ini termasuk ke dalam jenis Assault Rifle (AR) nan punya damage paling besar di antara nan lain, tapi, hati-hati, lantaran recoil-nya super tinggi, jadi nggak mudah buat pemain pemula.

Nah, buat kalian nan pengen jago pake AKM, yuk kita belajar lebih dalam tentang senjata ini mulai dari statistik, rekomendasi attachment, plus-plusnya, minusnya, sampai langkah penggunaannya. Yuk, simak panduannya di bawah ini!

Overview AKM PUBG Mobile

Menggunakan AKM di PUBG Mobile itu mudah dan berfaedah banget. Meskipun ada banyak senjata lain, tapi banyak gamer nan pilih AKM sebagai senjata favorit mereka. Apalagi buat main berbareng kawan alias sendiri, AKM selalu jadi pilihan utama.

Statistik Senjata AKM

Berikut statistik senjata AKM di PUBG Mobile:

  • Jenis Senjata: Assault Rifle (AR)
  • Jenis Peluru: 7.62mm
  • Mode Tembak: Single dan Auto
  • Damage: 48
  • Rate of Fire: 61
  • Range: 60
  • Capacity: 30
  • Stability: 61
Baca Juga : 7 Tips Shotgun PUBG Mobile, Auto WWCD

Kelebihan dan Kekurangan AKM PUBG Mobile

Senjata AKM di PUBG Mobile punya sejumlah kelebihan nan patut diperhatikan. nan pertama dan paling mencolok adalah kerusakan nan ditimbulkannya. 

AKM punya daya rusak nan besar per tembakan, unik untuk senjata dengan peluru 7.62mm. 

Ini artinya, ketika Anda menembak musuh dengan AKM, dampaknya bisa sangat besar, terutama di jarak menengah.

Kelebihan kedua nan menarik perhatian adalah Iron Sights-nya. Hal ini cukup unik lantaran membantu mengendalikan recoil nan condong liar. 

Saat menggunakan Iron Sights, AKM menjadi lebih mudah dikendalikan, memberikan untung tambahan dalam pertempuran.

Dan nan terakhir, senjata ini mudah ditemukan di seluruh peta PUBG Mobile. Kamu tak perlu cemas kesulitan menemukan AKM di tempat-tempat tertentu.

Namun, ada beberapa kekurangan nan perlu diperhatikan. Pertama, bunyi tembakan AKM cukup keras. Ini bisa memberi tahu musuh tentang keberadaanmu, terutama jika mereka berada di sekitarmu.

Kekurangan kedua adalah recoil nan susah dikendalikan lantaran akibat kerusakannya nan besar. 

Seperti senjata dengan recoil tinggi lainnya, Anda memerlukan attachment nan tepat untuk mengatasi masalah ini.

Tapi di sini ada masalah lagi, attachment nan tepat untuk mengatasi recoil ini cukup terbatas. 

Hanya Muzzle nan bisa membantu mengurangi recoil AKM, namun itu saja belum cukup untuk menahan recoil nan liar dari senjata ini.

Baca Juga : Tips Recoil Lurus PUBG Mobile, Auto Headshot

Tips AKM PUBG Mobile

AKM adalah salah satu Assault Rifle paling mematikan di PUBG Mobile. Dibandingkan dengan AR lain nan terkenal seperti M416, SCAR-L, dan Beryl M762, AKM mempunyai damage nan lebih tinggi. 

Ini membuatnya menjadi pilihan nan sangat bagus untuk pertarungan jarak dekat, terutama saat berduel dengan lawan.

1. Attachments Terbaik untuk Senjata AKM di PUBG Mobile

Jika Anda baru mulai bermain PUBG Mobile dan tetap mencari langkah untuk meningkatkan performa senjata AKM, ada beberapa rekomendasi attachments nan bisa membantu mengendalikan recoil tinggi dari senjata ini.

Muzzle: Compensator alias Flash Hider

AKM dikenal lantaran recoil-nya nan tinggi, membuatnya susah dikendalikan terutama bagi pemain pemula.

 Compensator adalah attachment nan sangat berfaedah untuk mengurangi recoil vertical, membikin senjata lebih mudah dikendalikan. 

Jika tidak ada Compensator, Flash Hider juga bisa digunakan sebagai pengganti untuk mengurangi recoil vertikal dan horizontal, serta menyembunyikan kilatan dari senjata.

Sight: Red Dot Sight

AKM umumnya lebih cocok untuk pertempuran jarak dekat, sehingga scope nan tidak terlalu memperbesar sasaran seperti Red Dot Sight adalah pilihan nan baik.

Namun, jika mau menggunakan AKM untuk jarak menengah, 3x Scope bisa menjadi pilihan terbaik, sementara 2x alias 4x Scope bisa menjadi pengganti lain.

Magazine: Extended Quickdraw Mag alias Extended Mag

Extended Quickdraw Mag adalah attachment nan sangat berfaedah untuk AKM lantaran meningkatkan kapabilitas peluru menjadi 40 dan mengurangi waktu reload. 

Jika tidak tersedia, Extended Mag bisa menjadi pengganti untuk tetap mendapatkan kapabilitas peluru nan cukup untuk pertempuran jarak dekat.

Baca Juga : Tips Menggunakan Senjata Mini14 di PUBG Mobile

2. Menembak Secara Hipfire

AKM sangat efektif untuk pertempuran jarak dekat, terutama saat menembak secara Hipfire tanpa membuka scope. Dengan damage nan tinggi, hanya beberapa peluru saja sudah cukup untuk mengalahkan musuh.

3. Kombinasi dengan Senjata Lain

AKM bisa dipasangkan dengan senjata lain nan cocok untuk jarak menengah hingga jauh, seperti DMR dan SR. Untuk pertempuran jarak dekat, Anda bisa memadukan AKM dengan AR lain nan lebih stabil seperti Beryl M762 alias M416. Jika suka bermain agresif, SMG seperti Vector dan UZI juga bisa menjadi pilihan persediaan saat AKM kehabisan peluru.

Itulah beberapa perihal mengenai AKM PUBG Mobile nan dapat Anda ketahui lebih lanjut, semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantumu ya! Jangan lupa untuk selalu Top Up PUBG Mobile hanya di UniPin sekarang juga!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia