Pakar Keuangan Ramal  Bitcoin Capai Us$ 100.000 Di Kuartal Keempat 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Kincaimedia – Pecinta dan penanammodal Bitcoin tengah menanti dengan harap-harap resah lantaran mata duit mata uang digital terkemuka ini mendekati kembali nilai tertinggi sepanjang masa. Saat ini, Bitcoin (BTC) berada di kisaran US$ 70.000, nan membikin antusias semakin meningkat menjelang halving nan rencananya terealisasi pada tanggal 20 April mendatang.

Tidak hanya penanammodal retail nan tertarik dengan halving ini, namun juga penanammodal institusional. Mulai dari perseorangan hingga konglomerat, diprediksi bakal berebut untuk membeli Bitcoin saat memasuki bulan April. 

Menanggapi perihal ini, seorang master finansial dan penanammodal terkenal berjulukan Robert Kiyosaki, juga ikut meramalkan masa depan cerah Bitcoin. Melansir dari watcher.guru, Kiyosaki memperkirakan bahwa Bitcoin bisa mencapai nilai US$ 100.000 pada kuartal keempat, tepatnya bulan September 2024. 

“Bitcoin menurut saya bisa mencapai US$ 100.000, lantaran halving nan merupakan pemicu utama,” ungkap Kiyosaki.

Kiyosaki mengatakan pada followernya di platform X, untuk mempertimbangkan berinvestasi dalam Bitcoin, apalagi jika mereka hanya bisa membeli sebagian mini koin. 

“Saya bakal membeli 10 Bitcoin lagi sebelum April. Mengapa? Karena adanya ‘Pembagian,'” kata Kiyosaki.

Dalam perihal ini, Kiyosaki menekankan bahwa lantaran semakin sedikitnya pasokan Bitcoin akibat halving, maka nilai Bitcoin bakal semakin naik. 

“Ini tentu menjadikan Bitcoin sebagai salah satu kesempatan investasi menarik,” .paparnya.

Seperti diketahui, Kiyosaki telah lama menjadi pendukung investasi pengganti seperti Bitcoin, emas dan perak. Ia pun tidak jarang memberikan kritik terhadap nilai aset tradisional seperti dolar AS, nan menurutnya dipenuhi oleh manipulasi. 

Dia percaya bahwa masa depan finansial terletak pada aset digital, dan juga memperingatkan bahwa nilai dolar AS bisa turun dalam jangka panjang.

Kendati demikian, Kiyosaki juga mengakui kemungkinan bahwa Bitcoin adalah sebuah penipuan alias skema Ponzi. Namun demikian, menurutnya, Bitcoin tidak lebih dari penipuan daripada mata duit fiat seperti Dolar AS alias Euro. 

“Bahkan mata duit fiat adalah ‘skema Ponzi raksasa”, nan hanya merupakan janji dari negara nan mengeluarkannya.
Kiyosaki juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap pemimpin politik, perbankan, dan finansial AS, menyebut mereka tidak kompeten alias korup alias keduanya. Menurutnya, mereka tidak mempunyai pemahaman nan memadai dalam mengendalikan utang pemerintah AS nan semakin meningkat, pasar obligasi AS, dan pasar saham nan terlalu diinflasi.

Namun, dirinya tetap optimis tentang Bitcoin, mengutip Hukum Metcalf nan menyatakan bahwa nilai sebuah jaringan tergantung pada kekuatan dan ukuran jaringannya. Dia percaya bahwa Bitcoin mempunyai jaringan nan kuat, seperti halnya dolar AS.

Kiyosaki juga memberikan nasihat kepada publik, menyarankan agar mereka tidak menyimpan mata duit fiat tiruan dan malah menyimpan emas, perak, alias Bitcoin. 

“Penting untuk penanammodal melakukan diversifikasi, seperti Bitcoin, emas dan perak,” pungkas Kiyosaki. 

Q: Are you a Bitcoin Bull?

A. Yes. Bitcoin is the perfect asset at the right time. I love Bitcoin. Wish I had bought more earlier.

Q: Is it possible that Bitcoin is a scam, a Ponzi scheme?

A: Yes. It is possible Bitcoin is a scam and a Ponzi scheme.

Q: Aren’t you…

— Robert Kiyosaki (@theRealKiyosaki) March 26, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Septiady

Penggemar Cryptocurrency dan Mengembangkan Bisnis di Internet dan Percaya Bahwa Informasi Harus Disebarluaskan Secara Transparan. Tidur, Makan dan Tulis

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis