Panduan Bermain Split Valorant, Agent Dan Mapnya!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Split adalah salah satu map menarik dalam Valorant nan membawa pemain ke suasana Shinjuku, Tokyo, Jepang. Dirilis pada 7 April 2020 oleh Valorant, map ini menawarkan koordinat 35°41’CD” N 139°41’WX” E dan dua Spikes Sites, ialah A dan B. Salah satu fitur bergerak nan menarik adalah Rope Ascenders nan ditanamkan oleh Riot Games sebagai developer.

Dalam game tactical shooter ini, setiap map mempunyai wilayah-wilayah nan unik dengan objek-objek tertentu. Ini memungkinkan tim untuk membikin keputusan strategis dalam menyerang, bertahan, alias bersembunyi.

Penting bagi setiap personil tim untuk berkomunikasi dengan baik mengenai penggunaan keahlian unik pemasok dan gimana memanfaatkannya secara optimal di jalur-jalur nan tersedia.

Tujuan utama dalam Valorant adalah untuk meledakkan alias menangkal Spikes/Bom untuk meraih kemenangan. Dalam tulisan ini, UniPin bakal membahas secara lebih rinci tentang map Split dalam Valorant.

Baca Juga : Tips dan Trik Bermain di Map Haven Valorant

Overview Split Valorant

Yuk kita telaah perincian skema map Split dalam Valorant, sebuah map nan menawarkan sensasi bermain nan intens dan penuh tantangan bagi para pemain:

Map Split adalah salah satu map dalam Valorant nan sudah menjadi bagian dari permainan sejak masa Closed Beta. 

Dikenal dengan jalur nan penuh lekukan dan ceruk nan menantang, map ini memberikan pengalaman seru baik untuk tim attacker maupun bertahan.

Kedua tim ditempatkan secara vertikal, dengan tim attacker berada di utara dan tim memperkuat berada di selatan. Di sekitar Lokasi B dan Lokasi A, terdapat dua tempat untuk menanam Spikes.

Keunikan map Split terletak pada komponen dinamisnya, seperti tali pengaman nan membentang di beberapa titik seperti Sewer A, Mid Vent, dan Rafters B. 

Rafters ini memungkinkan para pemasok untuk naik dan turun, memudahkan mereka dalam mengakses area tertentu.

Di Mid Vents, empat pemain dapat melakukan navigasi melalui tiga jalur nan menghubungkan antara tim attacker dan defender. Hal ini membuka kesempatan lebih luas untuk memantau pergerakan musuh dan berkomunikasi dengan tim.

Ada tiga jalur utama nan terbagi menjadi Wilayah A, Mid, dan Wilayah B:

  • Wilayah A mencakup 9 titik, termasuk A Lobby, A Sewer, A Main, hingga A Screen.
  • Wilayah Mid terdiri dari 4 titik, termasuk Mid Bottom, Mid Top, Mid Mail, dan Mid Vent.
  • Wilayah B juga mempunyai 9 titik, seperti B Lobby, B Link, B Main, B Tower, dan lainnya.

Map ini telah mengalami beberapa pembaruan sejak dirilis oleh Valorant. Salah satu kunci kesuksesan dalam memenangkan pertandingan di map Split adalah pemilihan Agent nan tepat.

Dengan pemahaman nan baik tentang skema map dan keahlian nan sesuai, para pemain bakal lebih siap menghadapi tantangan nan ada di map Split dalam Valorant.

Baca Juga : Tips Map Bind Valorant dan Agent Terbaik nan Digunakan

Tips Attacker nan Efektif

Salah satu trik terbaik untuk Attacker di map Split adalah dengan bergerak secara terpisah. Biarkan 2-3 rekan setim bertindak di jalur utama, sementara nan lain konsentrasi di jalur tengah. 

Mengendalikan bagian tengah adalah kunci lantaran membuka kesempatan besar untuk mengambil alih kendali map.

Taktik menyelinap juga sangat efektif di mapini. Split memberikan banyak kesempatan bagi tim nan Attacker untuk melakukan rotasi cepat, membingungkan musuh, dan menciptakan ruang kosong untuk eksekusi. 

Dengan mengintai pada waktu nan tepat, Anda bisa dengan mudah mengeliminasi musuh-musuh nan sedang berjaga dan menciptakan celah besar untuk tim.

Tips Defender nan Solid

Pada tahap awal Defender, krusial untuk mempunyai dua pemain nan mengawasi bagian tengah. Satu berada di ventilasi, nan lainnya di surat. 

Dengan langkah ini, keduanya dapat saling bahu membahu dalam mempertahankan situs B, sementara memberikan elastisitas untuk rotasi cepat.

Seorang pemain, terutama Sentinel, sebaiknya berada di situs B untuk memperkuat Defender . Di Sites A, satu pemain mengawasi jalur turun/surga, sementara nan lainnya bekerja menjaga situs itu sendiri. 

Dengan penempatan nan strategis ini, tim dapat dengan sigap merespons serangan musuh dengan mengatur rotasi nan efisien.

Agent Terbaik di Split Valorant

Setelah menggali detil-detil map Split, yuk kita telaah agen-agen pilihan nan pas buat di map ini!

Viper

Pertama-tama, yuk kita bicara tentang Viper. Bagi smoker OP, mungkin agak susah untuk menghalangi semua perspektif di map. 

Inilah kenapa peran Controller seperti Viper sangat penting. Line beracunnya sangat cocok untuk nge blok pandangan dari kedua area Haven, membuka jalan bagi timnya untuk masuk ke letak dengan aman.

Sage

Sage adalah Agent nan tidak boleh dilewatkan di Split. Dindingnya sangat kuat untuk Comtrol area tengah, dan jika disertai dengan Slow Orb-nya, membikin musuh susah untuk menyerang. 

Barrier Orb-nya juga bisa digunakan saat menyerang, memberikan perlindungan ekstra untuk timnya.

Killjoy

Killjoy sedang dalam kondisi prima saat ini. Dia menjadi salah satu Agen Valorant nan paling efektif dalam meta sekarang dan juga sangat kuat di map ini. 

Devicenya di Site A menjadi mimpi jelek bagi penyerang. Kamu nyaris pasti bakal terkena maut jika terburu-buru masuk dan menemui Nanoswarm-Alarmbot combo miliknya.

Raze

Raze adalah pilihan nan bagus untuk Split lantaran kemampuannya untuk dengan sigap masuk ke site dengan eksplosif. 

Dia juga bisa melawan banyak Agent unggulan di map ini, seperti Killjoy, Sage, dan Cypher. 

Kemampuannya sangat berfaedah di map lantaran dia dapat dengan mudah memeriksa sudut-sudut dekat dan mengusir musuh dari tempat persembunyian mereka.

Gekko

Agen terakhir nan bakal kita telaah adalah Gekko. Perlengkapan Gekko sangat berfaedah di map ini. 

Dia bisa menggunakan Wingman-nya untuk menanam alias menjinakkan Spike dari beragam perspektif lantaran pandangan nan terbatas menuju area penanaman. 

Blind, molly, dan apalagi ultimate-nya sangat efektif, terutama lantaran ruang nan sempit dan padat nan ada di seluruh map.

Itulah tips split Valorant nan bisa menjadi salah satu referensi untukmu dalam bermain Mobile Legends. Semoga dengan adanya konten tulisan ini bisa membantumu ya!

Jangan lupa untuk selalu Top Up Valorant di UniPin sekarang juga! Pastinya banyak promo dan potongan nilai nan bisa Anda dapatkan!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia