Panduan Cara Menghapus Akun Telegram

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Aplikasi Telegram sudah menjadi salah satu aplikasi pengirim pesan instan nan banyak digunakan oleh orang-orang untuk kepentingan berkomunikasi. Tidak bisa dipungkiri, aplikasi nan satu ini memang terbukti sangat nyaman digunakan ketika berkomunikasi dalam satu grup alias dengan satu orang saja.

Akan tetapi, tetap ada beberapa orang nan memang belum mengetahui aplikasi ini. Padahal, jika dilihat dari kegunaannya, Telegram tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi komunikasi sejenis.

Dalam tulisan ini kami bakal membahas tentang penghapusan akun telegram ketika terjadi keadaan darurat seperti kehilangan handphone, handphone nan tiba-tiba mati, akun Telegram terkena hack, dan lainnya.

Apakah Akun Telegram Bisa Dihapus?

Telegram memberikan kewenangan bagi penggunanya untuk dapat menghapus akun mereka. Caranya adalah dengan melakukan deaktivasi akun melalui laman deaktivasi. Cara ini bakal menghapus setiap info nan ada di akun seperti pesan, media, dan kontak.

Panduan Cara Menghapus Akun Telegram

Bagaimana Cara Kerja Penghapusan Akun Telegram?

Jika Anda mau menghapus akun, Anda bisa melakukan perihal ini di bagian deaktivasi. Penghapusan akun bakal menghapus semua pesan dan kontak Anda secara permanen. Semua grup dan channel nan Anda buat juga bakal kehilangan owner-nya dan ditinggalkan, tetapi admin bakal dapat tetap mempertahankan kewenangan mereka terhadap grup.

Penghapusan ini juga kudu dikonfirmasi melalui akun Telegram Anda dan nantinya tidak dapat dikembalikan. Perlu diingat bahwa Anda bakal menerima kode via Telegram, bukan SMS.

Yang Terjadi Setelah Menghapus Akun Telegram

Semua info Anda bakal dibuang dari sistem: mulai dari chat, grup, dan kontak nan berasosiasi dengan akun Anda bakal dihapus. Akan tetapi, kontak Anda bakal tetap dapat berkirim chat dalam grup nan Anda buat, dan mereka bakal tetap mempunyai salinan chat nan Anda kirim ke mereka. 

Penghapusan akun Telegram tidak dapat dikembalikan ke awal. Jika Anda mendaftar lagi, Anda bakal muncul sebagai pengguna baru dan tidak mendapatkan riwayat, kontak, alias grup Anda kembali. Pengguna nan baru tersebut bakal ditampilkan sebagai percakapan terpisah di daftar pesan mereka, dan riwayat percakapan dengan pengguna baru ini bakal kosong.

Cara Menghapus Akun Telegram

Via Aplikasi

  • Buka aplikasi Telegram kamu.
  • Klik ikon tiga garis bertumpuk untuk mengakses Menu dari kiri atas layar. 
  • Klik “Settings” kemudian “Telegram FAQ”.
  • Di dalamnya, Anda bakal menemukan bagian “Your Account”.
  • Klik tulisan “Delete Your Telegram Account”.

Panduan Cara Menghapus Akun Telegram

  • Lalu Anda bakal diarahkan ke website Telegram, dan diminta memasukkan nomor telepon.
  • Setelahnya bakal masuk kode via SMS dan keluar bagian di mana Anda kudu memilih “Delete Account. Kemudian konfirmasi jika Anda bakal menghapus akun.

Via Browser

Kamu hanya bisa menghapus akun Telegram Anda melalui website Telegram. Berikut caranya:

  • Buka Website Telegram.

Panduan Cara Menghapus Akun Telegram

  • Masukkan nomor teleponmu dan klik “Next”.
  • Kode bakal dikirimkan ke aplikasi Telegram kamu.
  • Masukkan kodenya ke website.
  • Kamu juga bisa memasukkan argumen penghapusan akun. Kemudian klik “Delete My Account”.
  • Kamu bakal otomatis logout dari akun nan sudah terhapus.

Tiga Langkah Cepat

Jika Anda tidak memerlukan akun Telegram sama sekali dan tidak memedulikan isinya, Anda bisa menggunakan langkah sigap di bawah ini:

  • Buka Website Telegram. Masukkan nomor telepon nan Anda gunakan ke dalam kolom “Your Phone Number” dan klik “Next”
  • Masukkan kode konfirmasi nan dikirimkan ke aplikasi Telegram. Klik “Sign in”.
  • Klik “Delete My Account”.

Selain dengan langkah manual seperti nan sudah dijabarkan di atas, Anda juga bisa mengabaikan penggunaan Telegram dalam jangka waktu tertentu, dan nantinya akun tersebut bakal dihapus secara otomatis.

Jika Anda berakhir menggunakan Telegram dan tidak kembali online minimal selama enam bulan, akun Anda nantinya bakal dihapus berbarengan dengan semua isi pesan, media, kontak, dan info lainnya nan tersimpan di cloud Telegram. Kamu juga bisa mengubah periode penghancuran spesifik ini di Settings.

Untuk info lebih lanjut, pemain dapat mengunjungi halaman Google Play Store Telegram. Untuk wawasan nan lebih mendalam, tips, dan trik nan menarik, jelajahi Blog BlueStacks kami nan luas tentang aplikasi tersebut. Kamu dapat lebih menikmati komunikasi menggunakan Telegram di layar nan lebih besar dengan keyboard dan mouse melalui BlueStacks!

Selengkapnya
Sumber Blog Bluestacks Indonesia
Blog Bluestacks Indonesia