Panduan Map Valorant: Kenali Icebox Dengan Mudah!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ketika bermain Valorant, setiap penambahan baru merupakan tantangan tersendiri. Icebox, map terbaru nan membawa suasana dingin dan menantang, memerlukan pemahaman nan kuat. Jangan lewatkan pedoman ini untuk mempelajari segala perihal krusial tentang Icebox dalam Valorant!

Riot Games terus menghadirkan beragam perubahan sejak launch Valorant, termasuk karakter baru dan perubahan meta senjata. 

Kini, mereka memperkenalkan map baru nan menantang: Icebox. Dalam pedoman ini, Anda bakal diajak untuk memahami dasar-dasar Icebox, tips unik nan perlu Anda ketahui, serta strategi terbaik untuk menyerang dan mempertahankan setiap site.

Valorant menggabungkan komponen menarik dari Overwatch dengan gameplay nan ketat dari Counter-Strike: Global Offensive. 

Oleh lantaran itu, untuk menguasai Icebox – alias map mana pun dalam permainan – diperlukan kombinasi strategi nan kuat dan pemahaman mendalam tentang gimana keahlian dapat mempengaruhi jalannya pertempuran. 

Dengan itu diingat, yuk kita jelajahi segala nan perlu Anda ketahui tentang map baru nan menantang ini.

Overview Icebox Valorant

Icebox Valorant

Icebox terasa seperti campuran dari map lain dalam Valorant nan ada saat ini. Ini lebih tentang strategi, dengan konsentrasi pada garis pandang dan pemblokiran rotasi. 

Desainnya menampilkan dua letak peledak dengan tiga lane nan umum dalam game FPS kompetitif. Meskipun lebarnya cukup besar, namun pendek, nan berfaedah pertarungan jarak dekat dominan di sini.

Ini adalah satu-satunya map dalam Valorant dengan Spike Site A di letak tertutup, serta mempunyai area campuran dalam dan luar ruangan nan menarik. 

Icebox tidak langsung dimainkan oleh banyak player dengan fitur baru nan menarik, namun ini sesuai dengan arah perkembangan Valorant nan semakin serius dan mendalam dalam gameplay-nya.

Icebox mencerminkan perkembangan Valorant menuju shooter nan lebih taktis dan realistis. Ini mungkin menandai arah nan bakal diambil Valorant di masa depan, menuju pengalaman permainan nan lebih mendalam dan menantang.

Site A

Spike Site A, ruang tertutup nan luas, lebih condong untuk pertempuran dekat dengan explosive weapon.

Di sisi lain, Spike Site B menawarkan pertempuran jarak jauh nan lebih luas. Defender bakal menemukan tempat persembunyian di perspektif Spike Site A nan berfaedah untuk menyegrap Attacker.

Jalur midlane lebih dekat ke Spike Site B, memudahkan defender untuk mempertahankannya. 

Tanpa jalur itu, Spike Site A bakal menjadi area tembak langsung. Defender masuk dari satu sisi, sementara Attacker dari sisi lain. 

Meskipun Zipline di Spike Site A bisa membawa Anda ke letak nan baik, akibat terbunuh sangat minim. 

Oleh lantaran itu, keahlian froozer sangat berfaedah saat menyerang Spike Site A, tetapi explosive weapon juga bisa menjadi pilihan nan kuat – damage dari ledakan itu bisa memberikan untung nan signifikan.

Baca Juga : Tips Bermain map Valorant Sunset dan Agent nan Cocok!

Site B

Para pemain nan Defender condong lebih dekat dengan site  Spike B daripada para Attacker. 

Oleh lantaran itu, para pemain Defender kudu tidak hanya konsentrasi untuk mengamankan site Spike B, tetapi juga mengawasi midlane untuk menghalangi rotasi lawan. 

Memiliki pemain jarak jauh nan bisa membantu menjaga midlane dapat efektif dalam memaksa Attacker untuk berada di posisi nan diinginkan oleh tim bertahan.

Site B mempunyai banyak opsi pendekatan nan berbeda, sehingga para pemain memperkuat kudu berhati-hati terhadap perspektif tembakan. 

Meskipun lebih mudah untuk menguasainya daripada Site Spike A, namun seringkali lebih susah untuk mempertahankannya. 

Salah satu argumen utamanya adalah Kitchen, nan mempunyai beberapa jalur masuk dan bisa lebih efektif dalam memancing pemain memperkuat keluar daripada membunuh mereka.

Di Site B, terdapat banyak tempat untuk bersembunyi, sehingga baik Attacker maupun Defender kudu berhati-hati dan berupaya untuk tidak terbongkar posisinya. 

Kemampuan apapun nan dapat menyebabkan damage pada area nan luas dan tidak memerlukan bidikan nan jeli dapat sangat berfaedah ketika Anda menyadari adanya musuh tetapi tidak bisa melihatnya. 

Namun, pentingnya pengawasan midlane tidak boleh diabaikan. Meskipun pihak nan memperkuat mempunyai kelebihan dalam menguasainya, namun jika attacker sukses mengendalikannya, mereka dapat dengan mudah membelah dan mengalahkan tim defender.

Baca Juga : Tips dan Trik Bermain di Map Haven Valorant

Top 5 Agent Icebox Terbaik

Icebox Valorant

Setelah pembaruan terbaru dan kembalinya ke beragam map kompetitif serta penambahan mode rank dalam Valorant, Icebox telah menjadi tempat nan menarik bagi para pemain untuk menguji beragam strategi dan kombinasi agent. 

Untuk menang di map ini, memilih agent dengan skill nan cocok dengan fitur Icebox sangat penting. 

Hal ini bakal sangat meningkatkan kesempatan Anda untuk meraih kemenangan. Kali ini kita bakal membahas beberapa agent terbaik untuk dimainkan di Icebox, seperti Sova, Viper, Killjoy, dan tetap banyak lagi.

1. Sova

Di Icebox, Sova menjadi pilihan utama berkah keahliannya nan unik dalam mengintai musuh. 

Dengan keahlian nan unik ini, Sova memberikan info krusial tentang aktivitas musuh kepada timnya. 

Selain itu, panahnya nan luas memungkinkannya untuk mengatasi musuh dari jarak jauh. Oleh lantaran itu, Sova dianggap sebagai agent terbaik untuk map Icebox dalam Valorant.

Dengan menggunakan panah busurnya, Sova dapat mendeteksi keberadaan musuh di area map nan susah dijangkau dan juga memberikan damage nan signifikan. 

Sebaiknya, agnet ini digunakan untuk initiator sebelum memutuskan untuk beranjak ke posisi lain.

2. Viper

Viper adalah bintang utama di Icebox dalam Valorant. Keunikan kemampuannya memungkinkan dia menguasai area dan membikin musuh kesulitan. 

Dengan ruang nan luas di map, tak ada Controler lain nan sehandal Viper. Smoke dan kabutnya tak hanya menghalangi penglihatan, tapi juga melukai mereka nan terjebak di dalamnya.

Di Icebox, Viper adalah pemasok nan tak tergantikan. Dia berkedudukan menguasai titik-titik krusial seperti Mid, A, dan B.

3. Killjoy

Viper mungkin tidak cocok untuk mengendalikan map sebesar Icebox. Nah, jangan khawatir, teman-teman! Pilih saja Killjoy sebagai rekan setia. 

Killjoy telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemasok paling dahsyat untuk mengontrol Icebox dalam Valorant. 

Mereka tidak hanya membantu tim mendapatkan info sigap tentang aktivitas musuh, tetapi juga menjadi sangat berfaedah saat mempertahankan posisi. Dengan begitu, musuh bakal kesulitan untuk menyerang!

Meskipun tidak ada Viper di tim, jangan khawatir, Killjoy tetap menjadi pilihan terbaik untuk Icebox di Valorant. 

Disarankan untuk menempatkan menara untuk mengontrol Mid dan menggunakan keahlian lainnya untuk mengamankan salah satu titik krusial di map, entah itu A alias B. Jadi, siap-siap saja untuk bertindak dengan Killjoy di Icebox!

4. Jett

Dalam jejeran Valorant Icebox, tak komplit rasanya tanpa kehadiran Duelist nan tangguh, dan tak ada nan bisa mengisi posisi itu lebih baik daripada Jett. 

Kemampuannya nan lincah dan mahir dalam mengontrol udara memungkinkannya untuk menghindari musuh dengan gesit dan mengambil posisi nan strategis dengan senjata seperti Operator.

Para pemain nan memilih Jett di map ini diharapkan untuk bertindak sigap dan menonaktifkan musuh di lokasi-lokasi kunci untuk menempatkan Spike dengan sukses.

5. Sage

Jika tim Anda butuh healer dan perlindungan ekstra di map Icebox, maka Sage adalah pilihan nan tepat. Dalam daftar pemasok tingkat atas untuk Icebox, Sage duduk di puncak berbareng dengan pemasok lainnya.

Kemampuannya dalam menyembuhkan dan membangun tembok es sangat berbobot di map nan dingin ini, memberikan perlindungan nan krusial bagi tim. 

Dengan Sage di sisi, Anda dapat menghalangi jalur serangan musuh dan menciptakan kesempatan untuk memenangkan pertempuran di Icebox.

Itulah Icebox Valorant nan bisa menjadi salah satu referensi untukmu dalam bermain Valorant lebih efektif lagi, semoga membantu.

Jangan lupa untuk selalu Top Up Valorant hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia