Para Ahli Nilai Gairah Halving Bitcoin Tak Sebesar Sebelumnya, Berapa Targetnya?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Halving Bitcoin (BTC) seperti diketahui, merupakan salah satu momen nan paling ditunggu-tunggu oleh sekian banyak penanammodal kripto. Namun, tepat seminggu setelah halving, pasar mata uang digital malah dihadapkan oleh realita dari turunnya seluruh aset di pasar.

Hal ini pun menjadi bahan dalam obrolan berjulukan Roundtable terbaru nan dipandu oleh Rob Nelson. Dalam pembicaraan ini, para mahir nan dihadirkan membahas mengenai masa depan pasar bitcoin pasca-halving menjadi sorotan utama. 

Berdasarkan laporan dari akun X Altcoin Daily, obrolan ini melibatkan Scott Melker, pendiri “The Wolf of All Streets,” dan Austin Arnold, pendiri Altcoin Daily untuk membahas implikasi halving keempat bitcoin terhadap pasar kripto.

Nelson memulai obrolan dengan mempertanyakan gimana kondisi pasar mata uang digital pasca-halving, menyoroti bahwa nilai Bitcoin saat ini tampak stagnan di kisaran pertengahan US$ 60,000-an. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah bakal ada lonjakan nilai nan dramatis seperti nan diproyeksikan beberapa pihak.

Melker pun memberikan pandangan pribadinya mengenai perihal ini. Dia mengakui ber-ekspektasi besar bakal lonjakan nilai pada akhir tahun mendatang, sembari tetap memperingatkan agar tidak menarik konklusi pasti dari siklus masa lalu. 

“Pasar mungkin bakal mengalami fase nan kurang bergerak dalam waktu dekat, sebelum kemungkinan memandang pergerakan naik nan signifikan,” ungkap Melker.

Pembicaraan kemudian beranjak ke pengaruh penanammodal institusional pada pasar bitcoin. Nelson menyoroti bahwa jumlah duit institusional nan mengalir ke bitcoin saat ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan ini bisa mengubah pola siklus pasar nan biasa.

Arnold setuju dengan ekspektasi bakal fase konsolidasi dalam waktu dekat. Namun, bukan berfaedah perihal tersebut mematahkan pandangan optimisnya soal proyeksi jangka panjang Bitcoin. 

“Harga bitcoin bisa mencapai US$ 120,000 dalam 18 bulan pasca-halving lantaran penurunan pasokan dan peningkatan permintaan,” ujarnya.

Meskipun Arnold menyoroti bahwa kenaikan persentase nilai mungkin tidak sebesar seperti dalam siklus sebelumnya, dia menegaskan bahwa minat dari penanammodal institusional dapat memberikan dorongan nan signifikan pada pasar.

“Minat penanammodal institusional bakal tetap memperkuat pasar,” pungkas Arnold.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis