Pasangan Eth/btc Merosot, Analis Peringatkan Hal Ini!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Pasar mata uang digital dihebohkan oleh pergerakan dari pasangan mata uang digital utama, ialah Ethereum (ETH) dan Bitcoin (BTC) pada Selasa (16/4/2024). Hal ini menjadi sorotan tersendiri bagi seorang analis berjulukan Benjamin Cowen, nan menyatakan bahwa penurunan ini merupakan penutupan mingguan di bawah level terendah nan terjadi pada bulan Juni 2022. 

“Kita sekarang secara resmi memandang penutupan mingguan di bawah nilai terendah Juni 2022,” ungkap Cowen di akun media sosial X-nya.

Cowen nan memfokuskan analisanya pada akibat kedepan dari pergerakan ini, menyebut bahwa ada kemungkinan terbentuknya dasar (dip) baru bagi pasangan mata duit mata uang digital ini.

Ia juga menunjukkan bahwa sejak November 2021, pasangan Ethereum-Bitcoin telah berada dalam periode pasar nan lesu. Namun, dengan turunnya nilai di bawah level Juni 2022, Cowen memperkirakan bahwa pasar mungkin bakal memandang tren berbalik menuju peningkatan nilainya. 

Namun, dia juga menekankan bahwa proses ini mungkin memerlukan waktu. Hal ini dia dasarkan pada  pergerakan historikal, nan menunjukkan bahwa pasangan ini bisa memerlukan 2-3 bulan untuk mencapai titik terendah sebelum memulai kembali.

“Waktunya bisa berubah. Tetapi jika dilihat terakhir ini terjadi, proses kapitulasi terakhir menyantap waktu 2-3 bulan,” ujarnya.

Penurunan ini terjadi setelah pada Senin (15/4/2024) terjadi pemulihan sigap pada kedua aset ini lantaran persetujuan ETF di Hong Kong. Namun, tampaknya tidak sedikit dari penanammodal nan memandang persetujuan tersebut sebagai momen jual.

Berdasarkan info diagram mingguan nan dibagikan Cowen, kemerosotan ini terjadi sebanyak 3 kali. Tahun pertama nan menjadi sorotan adalah 2017, kemudian tahun 2019 dan saat ini nan terjadi di tahun 2024. 

Dalam salah satu tanggapan di kolom komentar, Cowen menyebut bahwa dirinya tidak menampik kebenaran jika BTC sendiri telah berkinerja lebih baik selama 2,5 tahun terakhir. Ia juga meyakini bahwa titik kembali dari pergerakan turun ini bakal terjadi beberapa bulan lagi.

“Mungkin penurunan ini hanya beberapa bulan lagi dan kemudian berbalik. Tapi menurut saya pribadi level di 0,03 hingga 0,04 adalah nan terbawah,” pungkas Cowen.

Yeah, maybe just a few more months and then it turns around. But I think 0.03-0.04 is the bottom

— Benjamin Cowen (@intocryptoverse) April 15, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis