Pasar Crypto Bersiap Untuk Volatilitas Tambahan Bersama Publikasi Data Amerika Malam Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Amerika bakal melaksanakan publikasi info perekonomiannya setelah satu pekan penuh memberikan sentimen negatif kepada aset berisiko termasuk crypto.

Sentimen negatif ini datang dari Bank Sentral Amerika nan baru saja memberikan pernyataan baru mengenai pandangan kebijakan moneter. 

Sentimen negatif ini diprediksi bakal terus meningkat berbareng publikasi data, namun saat ini berasal dari pemerintah dan bukan bank sentral. 

Pemerintah Amerika Publikasi Data Perekonomian

Pemerintah Amerika bakal melaksanakan publikasi info perekonomiannya ialah info ketenagakerjaan. 

Dalam publikasi ini terdapat dua info utama ialah info penghasilan tenaga kerja sektor non pertanian alias NFP serta info tingkat pengangguran.

Saat ini terdapat prediksi bahwa info nan dipublikasi bakal memberikan pandangan nan jelek terhadap perekonomian Amerika nan berfaedah daya beli masyarakat tetap rendah.

Prediksi ini terlihat dari info penghasilan tenaga kerja sektor non pertanian nan terlihat diprediksi turun dari Bulan Februari ke Bulan Maret. 

Data nan turun tersebut memberikan pertanda bahwa saat ini penghasilan masyarakat tetap turun lantaran akibat dari perekonomian.

Turun dalam pernyataan ini berfaedah dua perihal ialah info penghasilan sektor non pertanian sedang bergerak turun secara menyeluruh lantaran banyak nan dipecat alias gajinya betul-betul turun lantaran perusahaannya kebanyakan terimbas. 

Keduanya memberikan pertanda bahwa perekonomian tetap buruk, nan dapat menjadi pertanda negatif untuk daya beli masyarakat. 

Data ini bakal didukung oleh publikasi info pengangguran nan diprediksi bakal stagnan, memberi pertanda lanjutan bahwa perekonomian Amerika tetap belum membaik.

Kedua info ini bakal menambahkan sentimen negatif terhadap pasar finansial lantaran berfaedah saat ini daya beli masyarakat tetap rendah dan belum bisa berinvestasi kembali.

Hasilnya adalah potensi tekanan jual tambahan dan volume beli nan terus mengurang lantaran banyak nan bakal mencairkan asetnya untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Analisis Harga Bitcoin

Data tersebut tetap berkarakter prediksi sehingga belum tentu memberikan pengaruh tersebut. Tapi jika prediksinya benar, maka ada kemungkinan kebanyakan aset berisiko bakal bergerak turun, termasuk crypto dan Bitcoin. 

Sentimen ini bakal melanjutkan pengaruh dari pidato Kepala Bank Sentral Amerika nan baru saja dilaksanakan pada pertengahan pekan ini. 

Dalam pidato tersebut terdapat pernyataan bahwa Bank Sentral Amerika belum siap menurunkan suku kembang referensi sehingga memberi parameter bahwa perekonomian belum membaik.

Pernyataan ini tidak sesuai dengan janji Amerika nan menyatakan mau menurunkan suku kembang referensi di 2024, sehingga membikin koreksi lantaran adanya kekhawatiran bakal kondisi perekonomian. 

Grafik 4 Jam BTCUSD

Untuk saat ini konsentrasi tetap tertuju pada publikasi info kelak malam nan bakal dilaksanakan pada 19.30 WIB. 

Bersama publikasi info ini, kemungkinan besar banyak penanammodal nan bakal menjual lantaran mengamankan dananya.

Ditambah lagi, hari ini adalah hari Jumat nan umumnya digunakan untuk menjual lantaran penutupan hari kerja bagi para penanammodal institusional.

Kemungkinan besar untuk saat ini ada potesi terjadi koreksi ke wilayah $61,500 dalam beberapa jam ke depan.

Pergerakan ini didukung oleh potensi koreksi dari pola candlestick nan membentuk pola bearish serta adanya bearish divergence dengan Indikator RSI.

Mayoritas info dan parameter saat ini memprediksi terjadinya koreksi sehingga trader dan penanammodal diharapkan waspada bakal potensi volatilitas dalam beberapa jam ke depan. 

Apa jika batal koreksi, kemungkinan Bitcoin bakal mengalami konsolidasi dimana pemisah atasnya saat ini berada pada $71,000 namun belum mempunyai kemungkinan untuk naik di atas wilayah nilai tersebut. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis