YouTube, bekerja sama dengan perusahaan info dan wawasan terkemuka Kantar, kembali menyelenggarakan YouTube Works Awards Southeast Asia untuk tahun keduanya. Penghargaan ini bermaksud untuk merayakan kampanye iklan video paling imajinatif dan efektif di YouTube. Pendaftaran untuk partisipasi dari Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia telah dibuka hingga 30 April 2024.



Berikut tujuh kategori nan kembali datang di YouTube Works Awards Asia Tenggara tahun ini:



  • Grand Prix: Penghargaan tertinggi, pemenang Grand Prix adalah karya nan mendobrak batas dan menunjukkan kelebihan dalam keseluruhan proses – mulai dari buahpikiran imajinatif hingga eksekusi media dan hasil nan terukur. Pemenang Grand Prix dipilih oleh Dewan Juri Agung, dengan pertimbangan unik diberikan kepada pemenang dari semua kategori nan didasarkan pada pengajuan.

  • The Big Bang: Big Bang merujuk pada kampanye peluncuran alias peluncuran ulang terefektif untuk membangun kesadaran audiens sasaran. Peluncuran alias peluncuran ulang dapat mencakup merek alias produk baru, positioning baru, tagline baru, dan lainnya.

  • The Long and Short: Penghargaan ini diberikan kepada kampanye terbaik dalam mengadaptasi penceritaan orisinal untuk lama iklan nan berbeda. Ini mengukur seberapa baik merek beradaptasi dengan ekspektasi audiens dari konten video mereka menggunakan lama iklan nan berbeda di beragam format.

  • The Best of Festive: Penghargaan ini diberikan kepada kampanye YouTube paling efektif untuk momen dan musim perayaan. Konten kudu mempunyai tema sentral seputar momen seremoni seperti Imlek, Ramadan, Natal, Songkran, Hari Valentine dan lainnya nan terwujud dengan jelas dalam aset imajinatif dan pesan komunikasinya.

  • Brands & Creators: Penghargaan ini mengakui kerjasama terbaik antara merek dan pembuat YouTube nan secara strategis dan imajinatif mendorong hasil nan spesial di seluruh saluran pemasaran.

  • Force for Good: Penghargaan ini diberikan kepada kampanye nan paling berakibat dan memperjuangkan tujuan nan mulia.

  • Best of Country: Penghargaan ini diberikan kepada kampanye lokal terbaik dari periode tersebut.



Kategori baru untuk penghargaan tahun ini adalah: Best Brand Story, storytelling merek terhebat dan terkreatif dengan lama lebih dari 30 detik; Masters of Media, kampanye dengan strategi media paling inovatif dan efektif; dan Best of Google AI, nan mengakui penggunaan Google AI paling efektif.



Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kantar bakal menyaring semua entri dan menganalisis wawasan dan statistiknya untuk menentukan produk, strategi, dan konten nan paling sukses dan efektif di YouTube. Periode kualifikasi untuk video adalah dari 1 Maret 2023 hingga 30 April 2024, bertindak baik untuk video nan dirilis perdana maupun video nan telah dirilis sebelumnya dan diedit dalam periode tersebut. Pemenang bakal diumumkan pada akhir tahun ini.


http://1.bp.blogspot.com/-mX0dxJxp8dg/Vo8MSdxypWI/AAAAAAAARsI/EjaFhvgAEgc/s1600/Beutler_Google_Giftwrap_-v2TW.png -->