Penjelasan Karakter Dj Alok Free Fire Yang Overpower!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kalau Anda suka main Free Fire, pasti nggak asing lagi dengan karakter keren, DJ Alok! Dia bukan karakter biasa, lho! Yuk, kita intip sejarah serunya.

DJ Alok itu karakter spesial nan datang dari kerjasama dengan musisi terkenal dalam bumi Free Fire. Makanya, banyak banget nan suka sama dia. Penasaran gimana awal mula kehadirannya?

Dulu, saat pertama kali muncul, DJ Alok langsung jadi favorit banyak pemain. Bahkan, dia punya karakter tersendiri nan bikin orang nggak bisa lepas dari permainan. Nah, kemudian, dia juga mengalami proses “awakened” nan bikin kehadirannya makin keren!

Jadi, gimana, seru kan cerita tentang DJ Alok di Free Fire? Nggak sabar untuk memandang apa lagi nan bakal dia lakukan di masa depan!

Siapa Itu DJ Alok?

Siapa nan tak kenal DJ Alok? Dia bukan hanya superstar musik dance, tapi juga seorang filantropis nan luar biasa. Setiap tahun, dia tampil dalam sekitar 320 pagelaran di lima benua! Keren, bukan?

Di Brasil, dia dianggap sebagai salah satu artis paling berpengaruh sepanjang masa. Bayangkan saja, lebih dari 20 juta orang mendengarkan musiknya setiap bulan, dan total streamingnya mencapai 5 miliar kali! Luar biasa, kan?

Karakter DJ Alok ini sebenarnya hasil kerjasama antara DJ Alok Achkar Peres Petrillo dari Brazil dan tim di Garena, nan merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan lebih banyak ragam dalam game Garena Free Fire nan kita cintai.

Mulai dari tahun 2019, kerjasama ini mencapai puncaknya dengan dirilisnya karakter DJ Alok pada 11 November 2019. 

Dalam cerita Free Fire, DJ Alok digambarkan sebagai seorang DJ ahli nan meninggalkan Brazil untuk menghibur para tamu VVIP di medan pertempuran Free Fire. 

Dia memberikan sentuhan unik dalam permainan ini dengan kehadirannya nan menggembirakan.

Baca Juga : Tips Mengasah Kemampuan dengan Senjata AUG di Free Fire

Manfaat Menggunakan Karakter Alok di Free Fire

DJ Alok dalam game Free Fire bukan hanya sekadar karakter biasa. Dia jadi pilihan favorit banyak pemain berkah keunggulan-keunggulannya nan menonjol.

Salah satu keunggulannya adalah skill Drop The Beat nan bisa sangat membantu dalam pertempuran. 

Ini berfaedah terutama bagi mereka nan enggan berakhir menggunakan medkit saat terluka, lantaran skillnya membantu pemulihan tanpa perlu medkit.

Tapi itu belum semua! DJ Alok juga bisa dipadukan dengan beragam karakter lain dalam permainan, memberikan pengaruh buff nan signifikan bagi seluruh tim.

Contohnya, campuran karakter Luqueta, Caroline, DJ Alok, dan Laura bisa memberikan untung besar. Luqueta meningkatkan total HP hingga 235 poin. 

Caroline menambah kecepatan mobilitas hingga 23% dengan support DJ Alok, dan Laura meningkatkan kecermatan scope sebanyak 30%.

Dengan tim nan terdiri dari karakter-karakter ini, Anda bisa mendapatkan keseimbangan kuat antara kekuatan, kecepatan, dan akurasi. Ini memberikan kelebihan strategis nan besar saat berada dalam pertempuran.

Skill DJ Alok 

Skill utama DJ Alok, “Drop The Beat,” adalah kehebatan nan bisa menambahkan 50 HP dalam waktu 10 detik di level puncaknya. 

Tak hanya itu, keahlian bergeraknya juga meningkat hingga 15 persen. nan menarik, rekan satu tim nan berada di dalam lingkaran kekuatan nan diciptakan oleh DJ Alok juga bisa mendapat tambahan HP.

Kelebihan dari penggunaan skill ini terletak pada jarak waktu nan singkat sebelum bisa digunakan lagi, ialah hanya 45 detik di level tertingginya.

Ini memungkinkan para pemain untuk lebih elastis dalam mengatur strategi di medan pertempuran tanpa kudu menunggu terlalu lama.

Tips Menggunakan Alok

DJ Alok, si jagoan Free Fire nan bikin geleng-geleng kepala, enggak hanya ada di dalam game, tapi juga nyata lho! Gak heran, karakter DJ Alok ini jadi favorit banyak pemain Free Fire.

Manfaatkan Skill Alok dengan Timing nan Pas

Meskipun kekuatan skill Alok memang bikin merinding, tapi waktunya untuk kembali siap pakai (cooldown) agak lama, sekitar 45 detik. Jadi, Anda mesti pintar-pintar memilih kapan saat nan tepat buat mengaktifkan skill Alok ini. 

Misalnya, saat darah Anda tinggal sedikit, bisa banget gunain skill Alok buat pulihin sebagian darah kamu. 

Tapi ingat, sebelum Anda putusin buat pakai skill Alok buat pulihin darah, pikirkan dulu apakah mungkin Anda bakal ketemu musuh dalam 45 detik ke depan.

 Kalau iya, lebih baik pakai Medkit alias Inhaler aja dulu dan simpan skill Alok-mu buat keadaan darurat.

Lari Pakai Skill Alok

Skill Alok ini juga memberikan bingkisan 15% kecepatan mobilitas jika udah mencapai level maksimal. Cocok banget nih buat kabur dari situasi genting. 

Bonus kecepatan tiba-tiba ini bakal bikin musuh-musuhmu bingung nyari sasaran. Meskipun Anda tetap kena tembakan, tapi 5 HP Anda bakal pulih setiap detiknya.

Sambil Jalan, Pulihkan Darah Pakai Skill Alok

Efek pengobatan dari skill Alok ini memang nan paling asik. Maklum aja, Anda bisa sembari bergerak dan tetap kabur dari serangan musuh. 

Beda sama Medkit nan kudu tak bersuara dulu dan berlindung selama beberapa detik, pakai skill Alok Anda bisa sembari jalan-jalan, lho!

Baca Juga : Menghadapi Dimitri di Free Fire? Begini Counter Dimitri Free Fire

Pakai Lebih dari 1 Alok buat Efek Berlipat

Kalau ada temen satu tim nan juga pakai skill Alok, Anda bisa manfaatin efeknya lebih maksimal, lho. 

Skill Alok hanya bisa ngasih pengaruh ke temen satu tim nan berjarak maksimal 5 meter. Jadi, jika Anda dan temen-temen Anda pada berdekatan dan pakai skill Alok bersamaan, efeknya bakal berlipat ganda. Asal komunikasi sama temen satu tim, biar timingnya pas!

Awakened Alok di Free Fire

Karakter favorit para pemain Free Fire, DJ Alok, kembali dengan tampilan baru nan memukau dalam seremoni ulang tahun keenam Free Fire.

Dalam jenis terbarunya, kita diperkenalkan dengan Awakened Alok, nan mengusung penampilan baru nan terinspirasi dari keberagaman etnis Brazil.

Tak hanya sekadar tampilan nan baru, Awakened Alok juga membawa peningkatan keahlian healing nan membuatnya semakin berbobot dalam pertarungan tim.

Sekarang, dia dapat memberikan pengaruh pengobatan kepada personil tim nan mengambilnya, menjadikannya salah satu pilihan utama untuk strategi memperkuat nan kuat.

Awakened Alok telah diluncurkan pada 26 Juni 2023, dan untuk mendapatkannya, pemain kudu menyelesaikan beragam misi menantang nan tersedia. Selain itu, dalam seremoni ini, DJ Alok juga turut berkontribusi dengan merancang beragam item in-game, termasuk skin Alok Awakened dan skin senjata AN94 nan keren.

Dengan hadirnya Awakened Alok dan beragam konten menarik lainnya, para pemain dapat merayakan ulang tahun Free Fire dengan semangat nan lebih menggebu-gebu!

Itulah penjelasan DJ Alok Free Fire semoga membantu ya! Jangan lupa untuk selalu Top Up Free Fire hanya di UniPin sekarang juga! Banyak promo dan potongan nilai nan berlimpah untukmu!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia