Penting! 8 Tips Sniper Pubg Mobile, Biar Tidak Meleset!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Main PUBG Mobile seringkali melibatkan peran tertentu, alias nan sering disebut sebagai “role”. Ada 5 jenis peran nan umumnya dikenal dalam permainan ini: In-game Leader/Shoutcaller, Rusher, Scout, Sniper, dan Support.

Dari semua peran itu, Sniper adalah salah satu nan paling vital. Mereka bertanggung jawab untuk menembak dari jarak jauh, membantu tim menembus pertahanan musuh saat situasi sedang sulit. Berikut adalah 8 tips untuk menguasai roles Sniper di PUBG Mobile:

PUBG Mobile punya banyak senjata seru untuk Anda pilih buat musuh musuh. Salah satu senjata nan paling asik dipake adalah sniper. Nah, buat Anda nan pengen jago main sniper di PUBG, ada beberapa tips keren nih dari para pro player nan bisa Anda coba.

Tips-tips ini bakal bantuin Anda main sniper di PUBG dengan lebih lancar. Jadi, Anda bisa hindari beberapa masalah nan sering muncul pas main sniper. Yuk, langsung saja simak!

1. Mengetahui Jarak Lawan

Ketika Anda menjadi seorang sniper dalam permainan, salah satu perihal paling krusial nan kudu Anda perhatikan adalah jarak dan ketinggian. 

Setiap senjata sniper punya jangkauan tembak nan berbeda. Jadi, Anda kudu tahu sampai seberapa jauh Anda bisa menembak musuhmu. 

Gak hanya itu, Anda juga kudu memperhatikan ketinggian tempat Anda dan targetmu. Ini krusial buat ngelawan pengaruh gravitasi pada peluru. 

Dengan menyesuaikan jarak dan ketinggian sasaran dengan baik, Anda bisa menembak dengan perspektif nan pas dan ngimbangin pengaruh gravitasi itu. 

Pastinya, latihan rutin buat ngukur jarak dengan tepat sangat penting. Dengan menyesuaikan ketinggian nan bener, setiap tembakan nan Anda lakukan bakal lebih mungkin mengenai sasaran dengan tepat dan efektif. 

Dengan memperhatikan hal-hal ini, Anda bakal jadi sniper nan handal dan bisa diandalkan di setiap pertempuran.

2. Pilih Senjata dan Attachment

Sebagai seorang Sniper, senjata utamamu adalah AWM, rifle bolt-action nan mematikan. Pastikan Anda melengkapinya dengan suppressor, cheek pad, extended quickdraw mag, dan x8 scope agar lebih efektif dalam menyerang musuh dari jarak jauh.

AWM mempunyai reputasi sebagai senjata “One Shot, One Kill” nan artinya bisa menghabisi musuh dengan sekali tembak, apalagi jika mereka memakai Helm level 3 sekalipun. Dengan senjata ini di tanganmu, Anda bisa mengendalikan medan perang dengan sangat mematikan.

Namun, seorang Sniper perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk beragam situasi pertempuran. Selain AWM, pastikan Anda juga membawa senjata sekunder, seperti M416, nan bisa membantumu menghadapi musuh dalam jarak dekat hingga menengah dengan lebih efisien. 

Dengan begitu, Anda siap menghadapi segala situasi nan mungkin terjadi di medan pertempuran PUBG Mobile.

3. Jangan Terlihat Oleh Lawan

Penting banget, nih, buat Anda nan main PUBG dan suka pake sniper, buat ngasih perhatian ekstra ke aktivitas musuh. 

Coba deh diperhatiin betul-betul arah mobilitas mereka, seberapa cepat, dan pola geraknya biar tembakan Anda bisa pas di sasaran. 

Misalnya, kalo musuh geraknya ke samping, coba deh tembak di depan arah geraknya, jadi pas banget. 

Kalo musuhnya lagi naik turun tangga alias loncat-loncat, krusial banget nih buat Anda cepet-cepet atur tinggi tembakanmu agar tetap kena. 

Kalo Anda bisa menguasainya dengan baik, pasti bakal punya kelebihan di tembakan jarak jauh, bisa lebih presisi dan efektif pas lagi bertempur.

Baca Juga : Tips Seluruh Scope PUBG Mobile, Pasti WWCD!

4. Atur Crosshair dan Bulletdrops

Tentukan posisi crosshair dan susunan bullet drops nan cocok dengan style bermainmu di PUBG Mobile. Ini krusial banget, terutama buat nan suka main sebagai sniper. Crosshair ini adalah langkah untuk memastikan Anda bisa menembak tepat sasaran alias ke arah lawan.

Main sebagai sniper artinya Anda bakal bertempur dari jarak jauh. Semakin jauh jaraknya, semakin susah musuh untuk kena tembakan kamu. Nah, itulah sebabnya Anda perlu atur crosshairmu sebaik mungkin biar nyaman dan tepat sasaran.

5. Sabar

Kesuksesan dalam bermain sebagai sniper sangat berjuntai pada kesabaran. Jika Anda kurang sabar, Anda pasti bakal ketinggalan. 

Penting untuk lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan. Karena bermain sebagai sniper dalam PUBG memerlukan ketajaman dan kekuatan mental.

Dengan sabar, Anda bakal lebih konsentrasi dan tidak tergesa-gesa dalam menghadapi musuh. Kesabaran juga krusial dalam berkomunikasi dengan tim jika Anda bermain dalam tim. Dengan kesabaran, Anda bakal lebih siap dalam permainan.

6. Peek and Shoot

Walaupun banyak gamer tahu tentang “peek and shoot” di PUBG, tapi jarang dipakai. Tapi, ini krusial buat Anda coba lantaran bisa bantu lihat musuh tanpa keluar dari tempat aman. 

Kamu juga bisa ubah posisi Anda agar bikin bingung musuh dan tembak mereka dari arah nan beda.

Baca Juga : Cara Bermain PUBG Mobile Tanpa Lag

7. Momentum

Ketika Anda jadi sniper di PUBG Mobile, krusial banget buat sabar. Jangan tergesa-gesa buat nembak musuh nan lagi bergerak alias gak ada perlindungan. 

Lebih baik tunggu momen nan pas, waktu musuh berakhir alias terbuka jelas. Itu bakal buka kesempatan lebih besar buat nembak dengan tepat. 

Ingat, satu tembakan nan kena lebih berbobot daripada banyak tembakan nan miss. Jadi, tunggu aja kesempatannya dengan mempercayai instingmu nan udah terlatih.

8. Latihan Terus Menerus

Penting banget, nih, buat sering latihan main sebagai sniper. Cobain deh latihan sniper di tempat latihan buat ngeliat aktivitas musuh, ngasah aim, atur layout, dan sensitivitas. Dengan begitu, Anda bakal lebih siap saat main di dalam permainan.

Jangan lupa juga, ya, untuk pertimbangan setiap kesempatan. Cek kesalahan-kesalahan Anda waktu main sebagai sniper di dalam permainan.

Itulah tips Sniper PUBG Mobile, semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantumu ya jangan lupa untuk selalu Top Up PUBG Mobile hanya di UniPin sekarang juga!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia