Penting! Tips Midlane Mobile Legends, Auto Victory!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Midlane di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) bukanlah sekadar lane biasa. Lane ini terletak di tengah peta, memberi akses ke seluruh bagian permainan. 

Pemain nan memegang peranan tengah dapat mengubah arah permainan dan membantu timnya meraih kemenangan. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips Midlane agar Anda bisa mendominasi Midlane di Mobile Legends.

Setiap hero punya jenis damage nan mereka hasilkan. Ada nan bikin sakit dengan Physical Damage, dan ada nan bikin sakit dengan Magic Damage.

Para hero nan main di Midlane ini biasanya bisa kasih damage besar banget di tahap early game. Mereka juga punya peran krusial saat pertarungan di wilayah high ground, lantaran punya skill nan luas banget.

Kalau Anda jadi midlaner, artinya Anda bakal berkompetisi di jalur tengah nan lurus dari titik spawn pertama kali. Nah, ini nih beberapa tips dan trik untuk main sebagai hero midlaner:

1. Kontrol Minion dan Lawanmu di Mobile Legends

Di Mobile Legends, kamu, sebagai pemain tengah, punya tugas krusial untuk mengendalikan beragam musuh nan datang. 

Yang paling bikin kesel adalah Creeps, nan bisa tiba-tiba muncul dari belakang dan ngebom menaramu. Jadi, pastikan Anda konsentrasi buat hadapi mereka, terutama kerumunan Minion.

Tapi, jangan lupakan musuhmu juga. Kalo ada kesempatan buat mulai serangan, jangan tunda lagi! Tapi lebih baik ngebom musuh setelah bersihin Creeps alias punya backup dari timmu.

Buat mulai serangan, pake deh skill unik hero Anda buat bikin damage dan mengendalikan musuh. Misalnya, pake skill 1 hero Mage buat libas area alias skill 2 hero Assassin buat bikin damage besar.

Bisa juga pakai spell buat mulai serangan. Spell seperti Flicker buat mendekati musuh cepat, alias Flameshot buat libas musuh dari jauh. Jadi, jangan takut buat mulai serangan dan kontrol permainanmu dengan baik!

2. Rotasi

Tips Midlaner

Sambil ngurusin urusan creeps alias minion, pastiin temen-temenmu di lane lain kondusif dari serangan musuh nan tak terduga. Jangan lupa selalu ngeliatin peta dengan cermat. Begitu selesai bersihin minion, cepetan pindah ke area lain buat bantu tim.

Setelah selesai bersihin minion, bantu jungler ngejar monster alias apalagi mampir ke rimba musuh. Ini bisa bantu Anda ngebutin perkembangan item. Selain itu, coba jelajahi monster-monster mini di hutan, kayak beruang mini dan naga kecil, buat naikin level dengan cepet.

3. Turret

Jangan pernah remehkan pentingnya merusak turret musuh dalam Mobile Legends! Ini bisa menjadi kunci suksesmu dalam memenangkan pertempuran. 

Bayangkan, dengan menghancurkan turret di jalur tengah, Anda nggak hanya memendekkan jarak ke markas musuh, tapi juga bikin mereka kewalahan!

Biasanya di awal permainan, para pemain jungler, assassin, dan marksman sibuk cari buff alias bikin onar di sisi-sisi lain. 

Nah, momen inilah kesempatan emasmu buat rampas turret musuh. Jadi, manfaatkan momen awal dengan baik, dan jadilah pemain nan cerdas!

Baca Juga : 26 Hero Mage Mobile Legends Beserta Tugasnya Saat Push Rank

4. Amankan Buff

Penting banget nih, teman-teman, buat bahu-membahu dengan Jungler kalian buat ngebantai Turtle dan Lord secepat kilat! Kita kudu geser cepat, biar musuh gak keburu curi.

Pastiin banget kalian level empat duluan, dan kumpulin skill pamungkas sebelum Turtle muncul lagi.

Kalo lagi rebut objektif, kalian bisa pake skill buat ngebantu nge-hajar monster biar HP-nya turun, kalo musuh lagi gak niat rebut.

Kalo mereka ambil tantangan, kalian bisa sembunyi di semak dan serang dari sana dengan aman. 

Jangan lupa, sasar Jungler musuh pas berkompetisi biar mereka takut, jaga jarak, dan nggak bisa maling objektif pakai Retribution.

5. Shout Call

Tips Midlaner

Tips Midlane dalam permainan Mobile Legends, komunikasi adalah kunci utama! Sebagai midlaner, nggak boleh deh hanya diam-diam main sendiri. 

Harus aktif berkomunikasi dengan tim! Mulai dari minta support gank, ngasih tanda jika ada musuh nan lenyap (miss call), sampai koordinasi rotasi.

Ingat, midlaner bukan jagoan tunggal. Kerjasama tim itu mutlak! Makanya, Anda kudu bisa kerja sama dengan teman-temanmu untuk menang. 

Komunikasi nan lancar dan kerjasama nan solid adalah kunci sukses untuk memenangkan pertandingan. Jadi, jangan ragu untuk berbincang dan bergerak berbareng timmu!

Baca Juga : Nyebelin! 7 Hero Counter Nana Ampuh dan Gak Berkutik!

6. Agresif

Berikut adalah salah satu tips krusial tentang bermain di Midlane nan wajib kalian ketahui. Midlane sering disebut sebagai jalur nan paling serba bisa, dan itu bukan tanpa alasan. 

Sebab utama dibalik elastisitas Midlaner ini adalah lantaran jalur tengah bisa diisi dengan beragam peran hero. Dengan kefleksibelan ini, kalian kudu memanfaatkannya sebaik mungkin.

Misalnya, ketika kalian bermain di Midlane sebagai hero marksman nan condong rentan, kalian dapat meminta untuk berganti jalur dengan mage nan lebih kuat di jalur kondusif agar pertumbuhan farm kalian lebih terjaga. 

Atau, jika ada personil tim kalian nan menggunakan hero nan garang seperti Lancelot atau Silvanna, kalian bisa berganti jalur dengan mereka juga.

7. Macro Skill

Kunci sukses jadi midlaner di Mobile Legends bukan hanya soal skill mengontrol hero, tapi juga skill makro nan penting. 

Apa itu skill makro? Itu nan bikin kalian jago membaca peta, menebak aktivitas musuh, dan efektif dalam mengumpulkan emas dari minion serta mendapat last hit. Selain itu, kalian juga kudu punya banyak opsi strategi.

Gak mudah jadi midlaner, apalagi jika jadi core-nya. Butuh pertimbangan matang dan tentunya, skill kontrol hero nan mumpuni. Kontrol area krusial banget.

Meskipun midlaner sering dibantu tim, jangan remehkan lawan. Mereka juga bisa dapet support dari timnya. nan terpenting, jadilah penguasa midlane.

Bikin musuh nyaman di mid? No way! Selalu usik mereka dan jangan biarkan mereka nyaman farming. Teruslah kontrol peta dengan support tim. Pengawasan peta itu krusial banget, jangan diabaikan.

Jadi, itu dia tips-tips seru buat jadi midlane di Mobile Legends! Semoga berfaedah ya! Oh iya, jangan lupa Top Up Mobile Legends di UniPin buat main lebih seru dan aman!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia