Pesan Mesut Ozil Terkait Akhlak Kehidupan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Mesut Ozil.

KINCAIMEDIA, JAKARTA -- Sepak bola sebagai olahraga nan paling terkenal di bumi telah menjadi platform untuk menampilkan talenta dan menginspirasi jutaan orang. Dalam bumi sepak bola, pemain Muslim telah memainkan peran nan semakin signifikan. 

Kehadiran mereka tidak hanya membawa keberagaman, tetapi juga menciptakan inspirasi bagi jutaan penggemar, baik di dalam maupun di luar lapangan. Salah satu pemain sepak bola Muslim nan terkenal ialah Mesut Ozil.

Mesut Özil lahir pada 15 Oktober 1988, di Gelsenkirchen, Jerman. Dia adalah seorang pemain sepak bola internasional Jerman yang dikenal lantaran kepiawaiannya dalam mengatur permainan, visi, dan keahlian teknisnya nan luar biasa. 

Özil juga dikenal sebagai seorang Muslim nan alim dan tidak pernah ragu-ragu untuk menunjukkan keyakinannya di beragam platform.

Özil memulai karir profesionalnya di klub Schalke 04 sebelum akhirnya pindah ke Werder Bremen pada tahun 2008, di mana dia mencuri perhatian bumi sepak bola dengan penampilannya nan cemerlang. 

Kesuksesannya di Bremen menarik minat klub-klub besar Eropa, sehingga pada 2010 Özil berasosiasi dengan klub Spanyol, Real Madrid.

Di luar lapangan, Özil terkenal lantaran komitmennya pada kepercayaan Islam. Dia sering berbagi momen-momen keagamaannya di media sosial, termasuk ibadah puasa selama bulan Ramadhan dan kunjungannya ke Mekah untuk menjalankan ibadah umroh.

Ozil selalu memposting foto sedang bermohon di akun IG miliknya. Salah satu postingan fotonya nan diedit ilustrasi dengan background masjid dan menuliskan caption berikut:

“Jangan pernah saling membenci, jangan pernah iri satu sama lain, jangan pernah berpikir jelek tentang satu sama lain, jangan pernah memboikot satu sama lain. Tetaplah berkerabat satu sama lain wahai hamba Allah.”

Lihat laman berikutnya >>>

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam