Potensi Reli Besar Menanti Kala Altcoin Menguat Di Bawah Ema50

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Salah satu analis papan atas di platform X dengan nama samaran Doctor Profit, pada Kamis (4/4/2024) kembali mengungkapkan pandangannya nan menarik mengenai prospek altcoins dalam pasar mata uang digital saat ini. Dalam sebuah cuitan nan mencuri perhatian berjudul “Altcoins – Huge rally loading,” Dokter Profit membahas secara rinci mengenai pola historis altcoins dan memperkirakan kemungkinan terjadinya reli besar dalam waktu dekat.

Dari apa nan dipaparkan oleh Doctor Profit, dia memfokuskan analisa dan menyoroti pentingnya EMA50 (50-day Exponential Moving Average) dalam menentukan tren pasar altcoins. Dia menjelaskan bahwa EMA50, nan diwakili oleh garis hijau pada grafik, mempunyai peranan krusial dalam menandai apakah pasar altcoin sedang dalam kondisi banteng alias beruang. 

“Pentingnya EMA50 (EMA 50 hari), nan diwakili oleh garis hijau, tidak salah lagi merupakan induk dari status pasar altcoin sebagai bullish alias bearish,” ungkap Doctor Profit.

Dalam analisisnya, Dokter Profit meneliti pola historis altcoins dan menunjukkan bahwa pada masa pasar bullish tahun 2021, altcoins mengalami koreksi besar setelah 47 minggu bergerak naik. Namun, altcoins sukses pulih dan mencapai nilai tertinggi baru setelah kembali di atas EMA50 pada Juni 2021.

Saat ini, Dokter Profit menemukan pola nan mirip dalam siklus pasar mata uang digital saat ini. Altcoins tampak mengikuti pergerakan EMA50 dengan sangat dekat. 

“Seperti nan Anda lihat, altcoin mendapatkan kembali posisinya di atas EMA50 pada Juni 2021, mendorongnya menuju titik tertinggi baru sepanjang masa (ATH),” ujarnya.

Namun Doctor Profit menyoroti salah satu perihal menarik, ialah bahwa saat ini baru 24 minggu berlalu sejak dimulainya tren naik, sementara pada masa sebelumnya butuh 47 minggu untuk koreksi besar terjadi. 

“Ini menunjukkan potensi bagi altcoins untuk mencapai untung nan lebih besar dalam waktu nan lebih singkat,” kata Doctor Profit.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa faktor-faktor lainnya juga mendukung pandangan positif terhadap altcoins. Dalam cuitannya, dia menyarankan agar para penanammodal memperhatikan altcoins dengan seksama lantaran potensi reli besar sedang dipersiapkan.

“Ini hanyalah salah satu dari banyak argumen kenapa Altcoin bakal tetap berada dalam kelanjutan bullish untuk waktu nan lama,” pungkas Doctor Profit.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

Altcoins – Huge rallye loading ⏳

Read to understand!

Historic fact: The significance of the EMA50 (50-day Exponential Moving Average), represented by the green line, is unmistakably the mother of market status of altcoins as either bullish or bearish. During the 2021 bull… pic.twitter.com/Z8gPbzH15L

— Doctor Profit 🇨🇭 (@DrProfitCrypto) April 4, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis