Powertoys 0.79 Dirilis, Ada Sejumlah Perubahan Termasuk Integrasi File Locksmith

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Seperti nan telah kita tahu, aplikasi Microsoft PowerToys ini berisi dengan sejumlah tool power nan dapat dikatakan menjadi pelengkap dari sistem Windows itu sendiri, mulai dari power rename yang berfaedah untuk merename banyak file sekaligus, fancyzones yang bakal berfaedah untuk pengguna layar ultrawide, dan powertoys peek yang berfaedah layaknya quick look di Windows.

Nah meskipun PowerToys saat ini tetap belum mencapai jenis 1.0, namun tentu pengembangannya sudah cukup jauh dan dapat dikatakan bahwa aplikasi ini sudah sangat stabil, termasuk dalam pembaruan nan dirilis beberapa jam lalu, ialah pada PowerToys 0.79 Microsoft menghadirkan cukup banyak peningkatan dan perbaikan pada aplikasi.

Salah satu perihal nan mungkin menjadi highlight utama kali ini adalah beberapa peningkatan krusial pada fitur di PowerToys, sebut saja Keyboard Manager nan sekarang mengijinkan mapping shortcut untuk memulai aplikasi alias membuka URIs (Uniform Resource Identifier).

Dengan peningkatan tersebut tentu kita bisa mengatur tombol keyboard untuk membuka aplikasi, pengaturan ini bakal sangat berfaedah apalagi jika Anda menggunakan keyboard full size dengan tombol nan jarang Anda tekan.

Selain itu, fitur Color Picker juga sekarang datang dengan UX nan lebih fluent dan tentu dengan itu tampilannya sekarang lebih cocok jika disandingkan dengan Windows 11.

Nah jika Anda pengguna aktif fitur Peek, Anda wajib tahu bahwa dengan jenis ini Peek sekarang bisa membuka preview drive seperti pada gambar berikut guys.

Dan terakhir, File Locksmith sekarang datang sebagai entry dari Context menu Windows 11.

Peningkatan lainnya

Selain beberapa perihal nan sudah disebutkan diatas, pada jenis baru ini tentu Microsoft menghadirkan cukup banyak peningkatan dan perbaikan pada aplikasi PowerToys, mulai perbaikan pada memory leak di aplikasi FanzyZones, ditambahkannya support format .ksh, .zsh, .bsh dan .env di File Explorer add-ons dan lainnya.

Untuk memandang changelog lengkapnya Anda bisa langsung saja masuk ke laman GitHub berikut.

Nah gimana menurutmu mengenai aplikasi PowerToys ini? apakah ada salah satu fitur nan berfaedah menurutmu? komen dibawah guys.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Selengkapnya
Sumber