Prediksi Altseason Semakin Dekat, Influencer Ungkap Alasannya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kincaimedia – Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) nan semakin dekat dengan penembusan resisten, altcoin di pasar tetap tampak menunggu adanya kepastian. Pasalnya, sejumlah analis meyakini bahwa tidak lama lagi bakal ada pergerakan masif pada altcoin. Seperti salah satu, analis di media sosial X dengan nama Crypto Nova, nan mengungkapkan bahwa altseason sudah dekat.

Sebagai informasi, altseason merupakan periode ketika nilai mata duit mata uang digital alternatif, alias altcoin mengalami naik tajam. Tidak jarang kenaikan ini melampaui Bitcoin. Dalam prediksinya, nova menjelaskan beberapa argumen utama kenapa ini mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Nova menjelaskan, setiap kali pasar mata uang digital mengalami kenaikan besar (bull cycle), selalu ada altseason nan mengikutinya. Selama periode ini, kekuasaan Bitcoin alias persentase total nilai pasar mata uang digital nan dipegang oleh Bitcoin biasanya menurun.

“Ini lantaran penanammodal mulai membeli altcoin, dengan angan mendapatkan untung lebih besar dibandingkan hanya berinvestasi di Bitcoin,” ungkap Nova.

Nova optimis lantaran diagram dan info pasar saat ini menunjukkan bahwa pergeseran menuju altseason tidak lama lagi.

Berdasarkan info diagram nan dibagikan Nova dalam postingannya, ada beberapa catatan nan diberikan. Salah satunya adalah catatan altseason nan menunjukkan periode di mana kekuasaan pasar Bitcoin (BTC) menurun dan altcoin mengalami peningkatan signifikan.

Grafik tersebut juga menunjukkan kekuasaan BTC menurun dari puncak di sekitar 2017, kemudian berfluktuasi dengan beberapa kenaikan dan penurunan nan signifikan. Jika dilihat lagi, terdapat area berwarna ungu di sekitar level 57.42 persen hingga 62.56 persen nan kemungkinan menandai area resisten dan support penting.

Selain itu, garis tren menurun dari puncak kekuasaan BTC menunjukkan tren menurun jangka panjang. Terdapat beberapa panah biru ke bawah nan menandakan prediksi penurunan kekuasaan BTC pada waktu tertentu di masa depan.

Ever since altcoins became a real thing there has never been a bull cycle in history that didn't have an altseason.

Never have we had a bull cycle without Bitcoin dominance significantly dropping.

The introduction and opening of the ETH ETF trading that opens soon will further… https://t.co/nxiH4EwmTi pic.twitter.com/5SCS9CbIgS

— Crypto Nova (@CryptoGirlNova) May 31, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis