Rahasia Membuat Obsidian Di Minecraft: Panduan Wajib Bagi Pemula!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Saat memulai petualanganmu di bumi Minecraft, belajar tentang beragam tips dan trik sangatlah penting. Salah satunya adalah langkah menghasilkan obsidian, bahan krusial nan tak bisa diabaikan.

Obsidian mempunyai karakter unik warna hitam nan keren, tapi ya ampun, susah sekali buat dapetinnya. Butuh item unik dan kudu menjelajahi tempat-tempat nan susah dijangkau. Tapi jangan panik dulu!

Dalam tulisan ini, kita bakal mengupas tuntas cara-cara menghasilkan obsidian dengan mudahnya. Jadi, siapkan diri dan ikuti langkah-langkahnya dengan saksama, ya!

Lokasi Obsidian

Obsidian Minecraft

Halo para gamer! Apa kabar? Kali ini kita bakal membahas tentang sebuah item nan cukup legendaris dalam Minecraft, ialah Obsidian. Jadi, apa sih sebenernya Obsidian itu?

Obsidian tuh seperti bahan alamiah hasil perpaduan antara lava nan kerasa dingin sama air nan alirannya nggak kenal ampun. Keren kan? Makanya warnanya tuh item warna hitam pekat, terus ada motif abu-abu terang keren di setiap bloknya. Kalau nan jenis crying obsidian, tambah keren lagi nih, ada garis ungu melingkar di situ!

Nah, Obsidian ini tuh bukan sembarang item nan bisa kalian gali pakai perangkat tambang biasa. Kalian butuh Netherite Pickaxe alias Diamond Pickaxe buat ngerjain Obsidian ini.

Baca Juga : Kenali Manfaat dan Panduan Membuat Hopper dalam Dunia Minecraft

Tempat paling oke buat nyari Obsidian ini ada di dasar gua nan dipenuhi oleh lava. Tapi, hati-hati ya, jangan sampai kejebak ke dalam lava itu. Triknya, gali secara diagonal bukan vertikal.

Eh, buat kalian nan suka sama Petualangan ke Nether Realm, kalian juga bisa nyari Obsidian di sana. Tapi, ada triknya juga nih. Kalian kudu bawa emas batangan alias Golden Ingot buat tukerin sama para Piglins nan jaga sana.

Ingat, jangan sampai ngusik Piglins itu ya! Mereka bisa jadi super marah dan langsung ngejar kalian jika salah sentuh. Jadi, hati-hati!

Nah, jika mau langkah nan lebih aman, bisa juga nih cari desa Villager nan punya pandai besi terdekat. Biasanya di sana ada lava nan bisa kalian ubah jadi Obsidian. Hemat tenaga kan?

Cara Mudah Buat Obsidian Tanpa Harus Menambang!

Kamu gamer nan sedang mencari langkah sigap dan kondusif untuk membikin obsidian tanpa kudu keliling tempat-tempat berbahaya? Yuk, simak triknya!

Pertama-tama, siapkan ember dari empat buah iron ingot. Pastikan Anda sudah mengumpulkan lava dari lokasi-lokasi pilihanmu. Ingat, keselamatanmu nomor satu, jadi hindari resiko meninggal nan bisa membuatmu kehilangan semua peralatan nan Anda bawa.

Setelah Anda punya lava, ambil air dari waduk terdekat. Kemudian, buatlah lubang sesuai gambar di atas. Jumlah lubang kudu ganjil, ya!

Tuangkan lava dan air secara berdampingan di kedua sisinya. Tapi, ingat, untuk menghasilkan obsidian, pastikan lava tidak mengalir. Jangan sampai Anda malah dapat Cobblestone hanya lantaran lava nan terlalu cair!

Agar lava tidak mengalir, Anda bisa menempatkan blok penghalang terlebih dahulu. Setelah proses sedimentasi selesai, obsidian siap Anda ambil. Selamat, sekarang Anda bisa mempunyai obsidian dengan mudah tanpa kudu repot-repot menjelajahi beragam tempat!

Baca Juga : Cara Terbaik Mengoptimalkan Command di Minecraft!

Cara Mendapatkan Obsidian di Minecraft: Panduan untuk Para Gamer

Obsidian Minecraft

Untuk menambang obsidian dengan efektif di Minecraft, Anda kudu mempersiapkan diri dengan baik. Pertama-tama, pastikan Anda sudah mempunyai Netherite Pickaxe dan Diamond Pickaxe. 

Jangan sekali-kali mencoba menggunakan Iron alias Gold Pickaxe lantaran itu hanya bakal sia-sia.

Obsidian bukanlah sekadar batu biasa di Minecraft. Ini adalah bahan krusial nan bisa digunakan untuk membikin beragam peralatan keren nan bakal membantu petualanganmu menjadi lebih seru. 

Misalnya, Anda bisa membangun Nether Portal untuk menjelajahi dimensi Nether, alias membikin Beacon alias mercusuar untuk memberikan pengaruh unik di sekitar basismu. Jangan lupakan pula Ender Chest, nan memerlukan obsidian untuk pembuatannya. 

Selain itu, ketika Anda mau membikin Enchanting Table untuk meningkatkan kekuatan senjatamu, obsidian juga menjadi salah satu komponen krusial nan diperlukan.

Jadi, sekarang Anda tahu sungguh pentingnya obsidian di Minecraft. Pastikan untuk selalu menyiapkan persediaan nan cukup ketika berpetualang, dan jangan ragu untuk mengeksplorasi beragam kemungkinan nan ditawarkan oleh bahan nan satu ini!

Jangan lupa juga untuk top up Minecraft di UniPin! Dapatkan beragam macam cashback nan menarik selama masa promosi tetap berlangsung!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia