Rasulullah Saw Pernah Terkena Santet? Begini Riwayat Yang Mengisahkannya 

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

KINCAIMEDIA, JAKARTA—Sihir merupakan salah satu corak permintaan support manusia kepada setan untuk mendatangkan faedah alias menolak bahaya. 

Sebagai pengetahuan nan tua, sihir kerap terdapat pada budaya masyarakat era lampau. Praktik sihir pun pernah marak pada masa jahiliyah. 

Para tukang tenung tetap ditemukan apalagi saat kenabian. Rasulullah SAW juga pernah dise rang tukang sihir. 

Hadits nan berasal dari Aisyah RA mengisahkan, serangan itu apalagi membikin Nabi SAW berhalusinasi mendatangi istri-istrinya, padahal tidak.

Lantas, dia bersabda, "Wahai Aisyah, apa kah Anda tahu bahwa Allah telah mengabulkanku ketika saya meminta? Dua orang mendatangiku. Salah seorang dari mereka duduk di dekat kepalaku, sedang nan lainnya di dekat kakiku." 

Orang nan duduk di dekat kepalaku berbicara kepada nan lain, "Bagaimana keadaan orang ini?" nan ditanya menjawab, "Dia tersihir." nan satu bertanya lagi, "Siapakah nan menyihirnya?" 

Yang lain menjawab, "Labid bin al-A'sham. Seorang sekutu dari Bani Zuraiq. Dia sekutu orang Yahudi, dia orang munafik." nan satunya bertanya lagi, "Di mana sihir itu ditempatkan?"

Yang lain menjawab, "Pada sisir dan rontokan rambut. nan satu bertanya, "Di mana barang itu diletakkan?" nan lain menjawab, "Di kulit mayang kurma, di bawah batu, di dalam sumur Dzarwan." 

Aisyah lantas melanjutkan ceritanya. "Lalu, beliau datang ke sumur itu dan berkata, 'Inilah sumur nan diperlihatkan kepadaku. Air sumur ini seperti air rendaman pacar. Sedangkan ujung cabang pohon kurmanya ibaratkan kepala-kepala setan.'" Aku bertanya, "Ya Rasulullah, apakah engkau tidak menyebarkan perihal ini?" Beliau menjawab, "tidak." Allah telah menyembuhkanku dan saya tidak mau menyebabkan keburukan untuk orang lain." (HR Bukhari).

Dalam hadits riwayat Imam Ahmad disebutkan, Zaid bin Arqam pernah mengisahkan jika seorang laki-laki Yahudi menyihir Nabi SAW. Nabi pun mengeluh sakit beberapa hari. Kemudian, Jibril mendatangi Nabi dan berkata, "Seorang Yahudi telah menyihirmu. Dia membikin buhul di sumur ini. Utuslah seseorang untuk mendatangi sumur itu dan mengambilnya."

Rasulullah SAW pun...

sumber : Harian Republika

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam