Rekomendasi Film Barbie Yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Adakah di antara Grameds nan menyukai movie Barbie? Pasti banyak ya, khususnya para Grameds perempuan. Rata-rata anak wanita menghabiskan masa kecilnya dengan bermain boneka Barbie, dan juga menonton movie Barbie. Banyak anak-anak nan menyukai Barbie lantaran parasnya nan cantik, dan identik dengan warna pink. Barbie merupakan salah satu figure wanita nan banget disukai anak-anak lantaran dia bisa menjadi apapun. Di movie nya pun, Barbie mempunyai banyak jenis dengan jalan cerita nan sangat seru. Ada nan putri kerajaan, peri, artis, model, dan banyak lagi.

Film barbie menjadi salah satu movie favorit nan disukai oleh anak-anak. Beberapa orang dewasa pun pasti ada juga nan tetap menyukai movie barbie. Saking favoritnya beberapa orang terobsesi untuk mempunyai tubuh dan kehidupan seperti barbie. Berikut rekomendasi movie barbie nan dapat dijadikan tontonan keluarga.

Rekomendasi Film – Film Barbie 

1. The Princess & The Pauper

sumber: newkidscartoon

Film The Princess & The Pauper tayang pertama kali tayang pada tahun 2004. Film ini juga menjadi movie Barbie musikal dalam serial Barbie. Film ini disutradarai oleh William Lau. Adapun, inspirasi jalan cerita dari movie ini dari penulis Mark Twain nan berjudul The Prince and The Pauper yang rilis pada tahun 1881. Cerita tersebut menjadi salah satu cerita populer.

Melansir dari laman Bacaterus.com, disebutkan bahwa cerita dari movie ini mengenai seorang putri kerajaan berjulukan Anneliese nan bakal dinikahkan dengan pangeran berjulukan Dominick. Pernikahan tersebut dilakukan demi kelangsungan kehidupan penduduk kerajaan nan tidak sedang baik-baik saja lantaran tambang emas miliki kerajaan Anneliese telah lenyap terkuras. Namun, perihal nan membikin kerajaan kebingungan adalah diculiknya Putri Anneliese.

Putri Anneliese sendiri merupakan seorang putri satu-satunya dari family Kerajaan Genevieve. Ia hanya tinggal berbareng ibunya, Ratu Genevieve. Ayahnya telah meninggal. Mereka mempunyai penasihat kerajaan, Preminger nan mempunyai rencana jahat kepada family kerajaan.

Penasihat kerajaan itu dengan sengaja menimbun emas dari tambang milik kerajaan sampai persediaannya pun habis. Hal ini tentu berakibat pada kesejahteraan rakyat Genevieve. Ratu kerajaan pun mencari langkah uuntuk mengatasi masalah ini. Ia pun memutuskan untuk menikahkan anaknya dengan Raja Rominick dari kerjaan tetangga.

Awalnya, Putri Anneliese merasa ragu dan sungkan. Kehidupannya selama ini terkungkung lantaran dia seorang putri Raja. Dengan perjodohan itu, membuatnya semakin tidak bisa bergerak bebas. Namun, demi keberlangsungan hidup rakyat dan penerus kerajaan, dia kudu menerima seluruh konsekuensinya.

Sebelum aktivitas pernikahan, Putri Anneliese membujuk tutoanya, Julian untuk menghabiskan waktu di luar istana. Ia pun berjalan-jalan di kota dan berjumpa dengan Erika, seorang gadis nan bekerja untuk melunasi hutang family Keduanya sangat mirip dan hanya berbeda warna rambut.

Mereka berdua menjadi dekat. Hingga akhirnya, memutuskan untuk berganti peran.

2. Barbie and The Nutcracker

sumber: imdb

Melansir dari laman Plus.kapanlagi.com, film barbie selanjutnya nan patut ditonton adalah Barbie and The Nutracker. Film ini pertama kali tayang pada tahun 2001. Film ini terinspirasi dari dongeng klasik prajurit Nutcracker.

Film ini diawali dengan segmen Barbie nan tengah berlatih ballerina dengan seorang anak berjulukan Kelly. Namun, Kelly mengalami kesulitan selama berlatih sehingga membuatnya putus asa.

Untuk menghibur Kelly, Barbie pun membagikan kisah mengenai seorang anak yatim piatu, Clara dan sosok Nutcracker alias boneka kayu pemecah kacang nan tiba-tiba hidup di suatu malam. Kemudian, keduanya melakukan petualangan berbareng dan masuk ke dalam bumi fantasi.

3. Barbie in The 12 Dancing Princess

sumber: moriareviews

Film berjudul Barbie in The 12 Dancing Proncess mengisahkan mengenai Putri Genevieve dan 11 saudaranya. Mereka mempunyai kegemaran nan sama, ialah menari. Tidak hanya itu, 12 putri tersebut memilki karakter masing-masing.

Raja nan tinggal sendiri merasa kewalahan untuk merawat keduabelas putrinya. Oleh karena itu, dia meminta Duchess Rowena untuk mengasuh dan mengatur putri-putrinya. Pada ulang tahun kerabat kembar tiganya, mereka tidak sengaja membuka pintu ke negeri ajaib. Pintu itu terletak di lantai bilik mereka.

Rowena bukanlah pengasuh nan baik hati. Ia tergolong sebagai pengasuh nan jahat dan kejam. Ia pada akhirnya tahu jika keduabelas putri itu masuk ke negeri ajaib. Petualangan mereka seru untuk diikuti sehingga movie ini cocok dijadikan tontonan keluarga.

4. Barbie: The Princess and The Popstar

sumber: moviesanywhere

Cerita dari movie Barbie: The Princess and The Popstar mirip dengan jalan cerita movie Barbie: The Princess and The Pauper. Namun, perbedaanya terletak pada pengemasannya, pada movie Barbie: The Princess and The Popstar dikemas lebih modern.

Film ini bercerita mengenai Tori, putri kerajaan dan Keira, seorang penyanyi pop. Keduanya berganti nasib untuk sehari. Namun, ke depannya terjadi banyak perihal sehingga memutuskan untuk memperpanjang masa pertukaran nasib. Film ini cocok dijadikan sebagai tontonan family di akhir minggu.

5. Barbie and The Magic of Pegasus

sumber: prime video

Film Barbie and The Magic of Pefasus menjadi rekomendasi tontonan selanjutnya. Film ini bercerita mengenai seorang putri berjulukan Annika nan dilamar seorang penyihir jahat berjulukan Wenlock. Lamaran tersebut ditolak oleh family Annika sehingga membikin penyihir marah.

Akibat dari kemarahan penyihir, dia mengutuk seluruh masyarakat diubah menjadi patung selain Annika. Untuk mematahkan sihir itu, Annika kudu melakukan petualangan mengalahkan Wenlock.

Annika dibantu oleh Pegassus langit nan sebenarnya adalah kakak Annita, Putri Brietta nan disihir. Penonton bakal dibawa masuk ke dalam petualangan Annika nan seru. Oleh karena itu, movie ini dapat menjadi salah satu referensi tontonan akhir pekan berbareng keluarga.

6. Barbie of Swan Lake

sumber: pxfuel

Film Barbie of Swan Lake bercerita mengenai Odette nan menyelamatkan seekor unicorn berjulukan Lila dari kerajaan masyarakat desa. Odette tidak sengaja masuk ke hutan. Di rimba itu, dia berjumpa dengan peri hutan.

Dari perjalanannya di rimba itu, Odette menemukan sebuah kebenaran bahwa rimba itu terkena kutukan dari penyihir jahat berjulukan Rothbart. Peri rimba itu meminta support Odette untuk menyelamatkan hutan.

Namun, sayangnya, Rothbart mengetahui rencana itu sehingga mengutuk Odette menjadi seekor angsa. Sihir itu bisa dipatahkan hanya dengan langkah Odette menemukan cinta sejatinya. Film ini layak ditonton oleh semua umur sehingga cocok dijadikan aktivitas nonton berbareng keluarga.

7. Barbie: Fairytopia

Film Barbie: Fairytopia bercerita mengenai Elina, seorang peri nan tidak mempunyai sayap dan menjadi bahan untuk merundungnya. Namun, dia mempunyai kawan mini berjulukan Bible nan selalu menemaninya dan mendukungnya.

Suatu ketika, Fairytopia, tempat tinggal para peri diserang oleh Laverna dengan racun. Seluruh peri di Fairytopia tidak bisa menerbangkan sayapnya. Elina berjuang menyelamatkan teman-temannya nan terkena racun.

Film ini cocok ditonton oleh seluruh kalangan usia. Karena, memberikan motivasi untuk tetap melanjutkan hidup meskipun dirundung orang-orang sekitar. Elina juga mengajarkan bahwa kudu melakukan baik kepada siapa pun termasuk orang-orang nan merundung.

8. Barbie as The Island Princess

sumber: peakpx

Film Barbie as The Island Princess bercerita mengenai sebuah peti kekayaan sekaligus seorang gadis mini nan terdampar di sebuah pulau tropis di laut Selatan. Gadis mini itu dirawat oleh seekor panda merah berjulukan Sagi dan merak india berjulukan Azul.

Gadis itu ditemukan berbareng papan nan hanya tinggal dua huruf saja, ialah Ro. Oleh karena itu, nama dari gadis itu adalah Ro. Suatu hari, Ro berjumpa dengan pangeran Antonio dan diajak tinggal berbareng sembari mencari tahu tentang masa lalunya. Film ini layak ditonton oleh seluruh jenjang usia sehingga menjadi salah satu rekomendasi movie anak nan cocok ditonton berbareng keluarga.

9. Barbie Mariposa and Her Butterfly Fairy Friends

Film berjudul Barbie: Mariposa and Her Butterfly Fairy Friends merupakan sebuah movie khayalan peri nan rilis pada tahun 2008. Film ini menceritakan sebuah kerajaan peri berjulukan Flutterfield. Dalam kerajaan tersebut datang karakter berjulukan Henna, setan jahat nan mempunyai rencana jahat untuk mengambil alih kerajaan.

Ia juga berencana meracuni para peri. Namun, acapkali upaya Henna meracuni gagal. Karena, Mariposa, Zinzie, Rayna, dan Rayla terus menemukan penangkal agar Henna tidak bisa menguasai kerajaan peri.

Film ini mempunyai pesan moral untuk tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan alias angan nan direncanakan. Kegigihan dan banyak logika kudu diterapkan dalam diri agar jika satu rencana kandas maka tetap mempunyai beberapa persediaan rencana.

10. Barbie as Rapunzel

sumber: peakpx

Rekomendasi movie barbie nan cocok ditonton berbareng anak-anak adalah Barbie as Rapunzel. Film ini diadaptasi dari dongeng Rapunzel. Awal mula kisah ini sama dengan dongeng aslinya hanya saja ada penyegaran di dalamnya.

Kisah ini diawali dengan tokoh Barbie nan menceritakan dongeng Rapunzel kepada adiknya, Kelly. Barbie menceritakan bahwa Rapunzel, seorang putri nan dikurung di sebuah menara tinggi di tengah hutan. Rapunzel menemukan kuas ajaib nan ke depannya digunakan untuk melukis.

Tidak disangka, kuas itu dapat mengubah gambar menjadi nyata. Kuas itu bagai pintu ke mana saja. Ia dijadikan sebagai akses untuk membawanya ke bumi luar.

Nah itu dia movie Barbie nan cocok untuk ditonton keluarga, Grameds. Selain film, ada rekomendasi kitab Barbie nan bisa Anda dapatkan untuk anak, lho! Buku dengan tampilan dan warna nan menarik pasti bakal mencuri perhatian mereka. Tentu saja dengan isi nan tidak kalah seru dan menarik juga.

Yuk langsung saja dapatkan bukunya hanya di Gramedia.com! Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap memberikan info dan produk terbaik untuk kamu.

Rekomendasi Buku

Barbie: Anak Anjingku (Barbie My Book of Puppies)

 Anak Anjingku (Barbie My Book of Puppies)

Barbie: Anak Anjingku (Barbie My Book of Puppies) merupakan kitab cerita anak dengan laman penuh ilustrasi warna-warni. Buku ini menghadirkan cerita tentang dengan tokoh karakter kesukaan anak ialah si elok Barbie. Cerita nan ditulis dalam kitab tersedia dalam dua bahasa, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, agar dapat memungkinkan anak membaca cerita sembari belajar berkata Inggris. Ada berapa banyak anjing nan Barbie temui di suaka hewan hari ini? Wah, banyak sekali jenis anjing nan imut, lucu, dan menggemaskan. Mereka tampak sangat aktif bermain dan mengikuti kemanapun Barbie dan adik-adiknya pergi. Bagaimana ya keseruan mereka di suaka hewan? Yuk, cari tahu apa saja nan dilakukan Barbie dan adik-adiknya berbareng para anjing di sana.

Kumpulan Dongeng Asyik: Barbie Fairytale Collection

 Barbie Fairytale Collection

Membaca satu cerita Barbie saja pasti sudah sangat asyik, bukan? Bagaimana jika ada lima?! Ya, Kumpulan Dongeng Asyik ini memang berisi lima kisah seru nan mengambil tema Barbie nan semua diambil dari film-filmnya nan telah tayang. Kisah Barbie nan terdapat di dalam kitab ini ada Barbie sebagai putri duyung, ada Barbie sebagai model dan perancang busana, ada juga Barbie sebagai prajurit, kemudian ada cerita Barbie sebagai penyanyi, apalagi Barbie sebagai si mungil Thumbelina juga ada di dalam kitab ini! Buku Barbie Fairytale Collection: Kumpulan Dongeng Asyik tersedia dalam dua bahasa yaitu, Inggris dan Indonesia. Buku ini sangat cocok bagi anak-anak alias Anda nan suka kisah tentang Barbie, jadi Anda bukan hanya membaca cerita barbie saja, bakal tetapi dapat belajar bahasa Inggris juga dari kitab ini. Membaca kisah barbie berbareng kitab Barbie Fairytale Collection: Kumpulan Dongeng Asyik menjadi lebih menyenangkan.

 Kuda-Kuda Penolong (Horses to The Rescue)

Barbie dan adik-adiknya sangat antusias untuk berpiknik di pulau. Malangnya, rencana mereka berantakan. Anak-anak anjing mereka hilang. Gadis-gadis itu tersesat. Dan Chelsea bakal terlambat untuk kontes tarinya. Coba tebak, siapa nan bakal menolong mereka? Kuda-kuda!

ePerpus adalah jasa perpustakaan digital masa sekarang nan mengusung konsep B2B. Kami datang untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan kitab dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk memandang laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog