Review Buku Bertanya: Seni Menjalin Hubungan Yang Akrab Dengan Siapa Pun Karya Daniel R. Solin

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Grameds, sebagai makhluk sosial, kita butuh untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Menjalin hubungan bisa terjadi dengan sendirinya, tetapi pada praktiknya, kita bakal menemukan beragam hambatan dalam menjalin hubungan. Hal ini disebabkan oleh kepribadian setiap orang nan berbeda-beda. Di antara satu sama lain, mungkin bakal ditemukan kecocokan, begitu pula sebaliknya, mungkin bakal menemukan ketidakcocokan.

Kemampuan menjalin hubungan dengan orang lain menjadi salah satu skill nan diperlukan dalam segala bidang. Baik untuk keperluan pendidikan, pekerjaan, maupun aktivitas sosial sehari-hari. Buku karya Daniel R. Solin nan berjudul Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab dengan Siapa Pun ini bakal menyajikan tips dan trik untuk mengembangkan keahlian sosial.

Buku ilmu jiwa ini pertama kali diterbitkan oleh Silvercloud Publishing LLC pada Oktober 2020, dengan titel Ask: How to Relate to Anyone. Baru pada 21 Juli 2023, kitab dengan total 287 laman ini diterbitkan jenis terjemahan dalam Bahasa Indonesia oleh Penerbit Gemilang (kelompok Pustaka Alvabet). Buku ini disusun dengan jeli untuk menyajikan kepada pembaca gimana menjalin hubungan nan berkawan dengan siapa pun.

Buku ini ditulis berdasar fakta-fakta menarik dan meyakinkan di bagian komunikasi, psikologi, dan pengetahuan saraf. Buku ini bakal menjadi pedoman untuk mulai bertanya dan memecahkan kehabisan buahpikiran ketika berinteraksi, sehingga kita bisa meningkatkan hubungan dengan keluarga, teman, rekan kerja, mitra bisnis, dan siapa pun itu.

Menarik sekali ya Grameds kitab karya penulis kitab best seller New York Times ini. Yuk simak lebih banyak info tentang kitab pengembangan diri nan satu ini dengan membaca tulisan ini hingga selesai!

Profil Daniel R. Solin – Penulis Buku Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab dengan Siapa Pun

Daniel R. Solin adalah penulis kitab terlaris seri kitab investasi Paling Cerdas dan Buku Penjualan Paling Cerdas nan Pernah Anda Baca menurut New York Times. Buku-buku Daniel telah dipuji secara luas oleh The New York Times, The Wall Street Journal, The Library Journal, John Bogle (salah satu pendiri Vanguard), dan banyak kolumnis keuangan, penulis, dan lain-lain. Daniel sudah muncul di The Early Show, The O’Reilly Factor, MSNBC’s Week-end Economic Review, Fox Business dan CNN’s Money, dan telah diwawancarai di banyak program radio, termasuk USA, CBS, ABC dan lain sebagainya.

Daniel telah berbagi penelitiannya nan berjulukan Ask dengan ribuan orang di Amerika Utara, Eropa, dan Australia. Ia berbareng dengan istrinya, Patricia, nan merupakan seorang seniman, tinggal di Bonita Springs, FL. Kamu bisa mengenal sosok Daniel R. Solin lebih dekat dengan mengunjungi websitenya, yakni: askdansolin.com.

Sinopsis Buku Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab Dengan Siapa Pun

Apakah Anda mau langkah nan teruji untuk melibatkan siapa pun? Apakah Anda mau belajar gimana mengubah argumen menjadi peluang? Apakah Anda mau hubungan nan lebih berarti dengan kolega kamu, pengguna kamu, pasangan kamu, anak-anak kamu, dan teman-teman kamu?

Dalam kitab nan diteliti dengan cermat, berasas studi nan menarik dan meyakinkan di bagian ilmu jiwa dan pengetahuan saraf, penulis kitab terlaris New York Times, Dan Solin, bakal menunjukkan kepada Anda langkah nan tepat untuk menjalin hubungan nan lebih dalam dengan semua orang. Dan telah membagikan penelitian transformatif ini kepada ribuan orang di Amerika Utara, Eropa, dan Australia, membantu mereka mengubah hubungan mereka menjadi lebih baik.

Pelajaran di seri Ask mudah dipahami dan dipraktikkan. Buku investasi karya Dan bakal mengubah langkah orang di seluruh bumi berinvestasi. Buku Ask bakal mengubah langkah orang di seluruh bumi terhubung.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Bertanya – Seni Menjalin Hubungan nan Akrab Dengan Siapa Pun

Pros & Cons

Pros

  • Ini adalah kitab pengembangan diri nan menyajikan penjelasan cara-cara untuk pembaca bisa membangun dan memelihara hubungan jangka panjang.
  • Penulis menganalisis informasi-informasi nan disajikannya berasas pengetahuan komunikasi, pengetahuan psikologi, dan pengetahuan saraf.
  • Buku ini ditulis dengan baik, dengan susunan kata nan mudah dipahami.
  • Tampilan visual dan tata letak kitab ini disusun dengan baik, sehingga nyaman untuk dibaca.
  • Buku ini menjadi perangkat nan efektif untuk bisnis, juga perangkat nan dahsyat untuk kehidupan.
  • Pelajaran nan ada di dalam kitab ini disajikan secara logis. nan menjadikan tesis ini
  • Pendekatan penulisan ilmiah nan terstruktur sangat cocok dengan topik pembahasan kitab ini.
  • Pembaca bisa mempraktikkan segala pembelajaran nan ditulis dalam kitab ini dengan mudah.
  • Buku ini menghibur, cerdas, ringkas, sederhana, dan menarik.

Cons

  • Penjelasan pada beberapa bagian dinilai terlalu panjang dan bisa lebih ringkas lagi.

Kelebihan Buku Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab dengan Siapa Pun

Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab Dengan Siapa Pun merupakan kitab pengembangan diri nan menyajikan penjelasan cara-cara untuk pembaca bisa membangun dan memelihara hubungan jangka panjang. Penulis menganalisis informasi-informasi nan disajikannya berasas pengetahuan komunikasi, pengetahuan psikologi, dan pengetahuan saraf. Maka dari itu, info nan diberikan penulis dinilai kredibel, lantaran sesuai dengan teori nan berlaku.

Buku ini ditulis dengan baik, dengan susunan kata nan mudah dipahami. Selain itu, tampilan visual dan tata letak kitab ini disusun dengan baik juga, sehingga nyaman untuk dibaca. Buku ini dinilai sebagai perangkat nan efektif untuk bisnis, juga perangkat nan dahsyat untuk kehidupan. Grameds kudu siap untuk memperluas pikiran Anda dengan langkah nan tidak terduga.

Pelajaran nan ada di dalam kitab ini disajikan secara logis. Dalam setiap babnya, pembaca bakal disuguhkan tesis. Penulis kemudian memberikan kumpulan info untuk mempertahankan dan menjelaskan tesis tersebut. Penulis kemudian bakal mengakhiri dengan konklusi nan menjadikan tesis ini dapat didekati oleh pembaca.

Pendekatan penulisan ilmiah nan terstruktur ini sangat cocok dengan topik pembahasan kitab ini. Lalu, pendekatan nan sangat orisinal juga pastinya bakal membantu siapa pun nan membaca kitab ini. Pembaca dijamin bisa mempraktikkan segala pembelajaran nan ditulis dalam kitab ini.

Secara keseluruhan, ini adalah kitab nan menghibur, cerdas, ringkas, sederhana, dan menarik. Buku ini sangat direkomendasikan bagi siapa pun nan mau menguasai seni membangun hubungan jangka panjang. Buku pedoman ini bakal memberikan wawasan nan bijaksana, bisa dipraktikkan, dan didukung oleh bukti nan mengungkapkan gimana kita bisa meningkatkan keahlian untuk menjalin hubungan nan lebih dekat dengan orang lain

Kekurangan Buku Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab dengan Siapa Pun

Selain mempunyai kelebihan, kitab Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab dengan Siapa Pun ini tetap mempunyai kekurangan. Kekurangan pada kitab ini terletak pada beberapa bagian nan dinilai terlalu panjang, padahal inti nan disampaikan hanya sedikit. Bagian-bagian tersebut dinilai bisa ditulis lebih singkat lagi. Namun, perihal ini tidak mengurangi nilai isi kitab nan luar biasa.

Pesan Moral Buku Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab dengan Siapa Pun

Grameds pastinya sudah mengetahui bahwa kitab Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab dengan Siapa Pun ini memberikan banyak pembelajaran bagi para pembacanya. Semua orang pastinya mau dinilai sebagai pribadi nan menarik, agar mudah mendapatkan teman, pasangan, dan relasi bisnis. Namun, kitab ini menyadarkan kita bahwa dugaan nan sudah umum tersebut terbalik. Sebab, untuk menjalin hubungan nan baik, kita kudu menjadi selalu tertarik.

Kita perlu memahami dan mempraktikkan perilaku nan menghasilkan kesempatan dalam argumen, jangan sampai menghancurkan hasil positif. Penulis percaya bahwa kita kudu mendengarkan orang lain dan aktif mengusulkan pertanyaan kepada mereka. Ia menyebut bahwa dengan membiarkan orang lain aktif berbicara, kita bisa membikin mereka lebih senang, dan perihal itu membikin mereka menyukai kita.

Daniel R. Solin telah membagikan penelitian transformatifnya ini kepada ribuan orang di seluruh bumi dan telah membantu membangun hubungan banyak orang menjadi lebih baik. Pelajaran dalam kitab ini mudah dipahami dan dipraktikkan, sehingga bakal membantu Anda untuk mengubah langkah terhubung dengan orang lain.

Apakah Anda sudah siap menjalin hubungan erat dengan banyak orang? Yuk bekali diri Anda dengan ilmu, hanya dengan mendapatkan kitab Bertanya: Seni Menjalin Hubungan nan Akrab dengan Siapa Pun karya Daniel R. Solin di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap menyediakan info terlengkap untuk kamu.

Penulis: Gabriel

Rekomendasi Buku

The 5 Essential People Skills Sukses Menjalin Hubungan Karya Dale Carnegie

5 essential people skills

Dale Carnegie telah melakukan lebih banyak daripada siapa pun dalam mengubah bagian human relations dan pengembangan pribadi. Programnya nan terkenal di seluruh dunia—The Dale Carnegie Course—telah membantu jutaan orang. Sekarang. pembaca kitab ini. seperti jutaan orang lainnya. bakal memperoleh faedah dari penelitian selama sembilan dasawarsa tentang relasi antarmanusia nan dilakukan oleh Dale Carnegie Training. The Five Essential People Skills: Sukses Menjalin Hubungan dengan Orang Lain dalam Segala Hal membantu pembaca menemukan dan mengeksplorasi lima keahlian krusial nan kudu dimiliki setiap orang. ialah membina 1. relasi positif. 2. rasa mau tahu. 3. komunikasi. 4. ambisi. dan 5. penyelesaian konflik. Pembaca bakal memperoleh keahlian untuk berfokus pada faktor-faktor nan bakal menggerakkan mereka dan organisasi mereka ke depan. Mereka bakal menemukan dan bisa menerapkan teori-teori nan sudah teruji ini.

Generation Gap(less): Seni Menjalin Relasi Antargenerasi Karya Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu

generation gapless

Buku nan berjudul Generation Gap(less): Seni Menjalin Relasi Antargenerasi ini ditulis oleh Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu. Buku ini dapat dinikmati oleh pembaca siapa pun nan tertarik mengenali latar belakang dari masing-masing generasi nan seakan menimbulkan kesenjangan generasi. Dengan mengetahui banyak mengenai beberapa generasi ini maka kita bakal dapat mengatur strategi komunikasi nan efektif antargenerasi dan style komunikasi nan tepat di masing-masing generasi.

Kesenjangan generasi namalain generation gap menjadi topik menarik nan booming di bumi kerja lima tahun belakangan ini. Hal ini dipicu oleh banyaknya generasi nan berbeda dalam satu perusahaan di masa kini.

Kami memandang bahwa kebutuhan untuk memahami style komunikasi beragam generasi ini menjadi perihal mendesak untuk disosialisasikan oleh perusahaan. Generation Gap(less) datang guna membantu Anda untuk:

  • Mengenali latar belakang masing-masing generasi;
  • Memahami generasi milenial nan menempati porsi terbesar dalam bumi kerja saat ini;
  • Mengatur strategi komunikasi nan efektif antargenerasi;
  • Menyusun style komunikasi nan tepat bagi masing-masing generasi;
  • Memahami potensi gen Z sebagai pelaku kerja potensial masa depan.

Seni Menjalin Relasi Profesional Karya Kalani Niran

seni menjalin relasi profesional

Secara kodrati, manusia bakal memerlukan manusia lainnya untuk tetap memperkuat hidup. Fenomena ini dapat dilihat dari maraknya kaum pelaksana menjalin relasi dengan pelaksana lainnya. Mereka juga bakal mengembangkan jaringan kenalan hingga keluar “klub” mereka. Pebisnis—sesukses apapun mereka—tidak bakal bisa berdiri sendiri. Akan selalu ada orang-orang di sekelilingnya, baik itu karyawan, investor, klien, rekan kerja, hingga apalagi pesaing. Tak ada nan ditinggalkan di sini, semua terkumpul dalam lingkup “relasi penting” bagi kesinambungan hidup dan usahanya.

Belajar dari kebiasaan para pebisnis sukses tersebut, rupanya menjalin relasi dapat membawa pengaruh baik bagi seorang individu. Jalan pekerjaan dan penghidupan nan lebih baik bakal terbuka, dan nan paling penting, Anda tidak bakal sendirian. Buku ini memuat beragam trik menjalin relasi, trik memahami karakter musuh bicara, trik menjalin relasi dalam bumi upaya dan bumi sosial, trik menciptakan kharisma dari dalam diri, serta trik-trik lain nan bakal memudahkan Anda dalam menjalin relasi dengan siapa saja. Jalinlah relasi sebanyak-banyaknya, ciptakan jalur sukses Anda!

Sumber:

  • https://books.google.co.id/books/about/Ask.html?id=uaWWzQEACAAJ&source=kp_author_description&redir_esc=y
  • https://www.goodreads.com/en/book/show/54229115
Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog