Review Buku From Biasa To Luar Biasa Karya Robi Afrizan Saputra

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Membaca kitab memang menjadi sebuah aktivitas nan menyenangkan ya, Grameds. Bukan hanya menghibur di kala waktu luang, membaca kitab juga dapat mengasah khayalan dan memperkaya diri dengan insight serta pengetahuan nan baru. Dalam jangka waktu panjang, ilmu-ilmu nan diperoleh dari membaca kitab juga dapat diaplikasikan dan mengubah hidup kamu, lho!

From Biasa To Luar Biasa          button cek gramedia com

Buku From Biasa To Luar Biasa karya Robi Afrizan Saputra menjadi salah satu kitab nan bisa memberikan pembelajaran dan motivasi, serta mendorong Anda untuk melakukan perubahan menuju jenis diri nan lebih baik. Dapat dilihat dari judulnya, kitab ini bakal mendorong Anda menjadi pribadi nan luar biasa.

Jika kita lahir dari family nan biasa-biasa saja alias skala menengah ke bawah, perihal ini tak menjadi masalah. Sebab, kita tak dapat memilih dari family seperti apa kita mau dilahirkan, tetapi kita dapat memilih hidup seperti apa nan mau kita dapatkan. Keterbatasan bukan sebuah hambatan, tetapi kekuatan. Meskipun kita tak mempunyai privilege, kita tetap mempunyai kewenangan untuk sukses.

Meskipun kita lahir dari family nan biasa-biasa saja, kita tetap boleh mempunyai mimpi-mimpi nan luar biasa. Buku dengan 152 laman nan diterbitkan Penerbit Elex Media Komputindo pada 19 Januari 2023 ini bakal membahas 5 bagian nan mendorong orang-orang biasa dapat mengubah hidupnya dan naik kelas. Rasa penasaran Anda bisa terjawab dengan membaca kitab ini, Grameds! Yuk dapatkan, baca, dan perjuangkan mimpi-mimpimu itu. Namun, sebelum itu, baca tulisan ini sampai selesai dulu, ya!

Profil Robi Afrizan Saputra – Penulis Buku From Biasa To Luar Biasa

Robi Afrizan Saputra adalah penulis nan lahir dan tumbuh besar di Sijunjung, Sumatera Barat. Setelah dirinya lulus SMA, dia memutuskan untuk merantau dan melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Padjadjaran, Bandung. Ketika kuliah, dia sudah memulai upaya dengan mendirikan Sarugo Group.

Usahanya ini mempunyai beberapa unit bisnis, ialah kelas online, penerbitan, toko kitab online, konveksi pakaian, dan beberapa unit upaya lainnya. Selain itu, dia juga sukses keliling Indonesia untuk menjadi pembicara di aktivitas seminar, workshop tentang menulis, dan bedah buku. Robi Afrizan telah menulis dan menerbitkan puluhan karya non-fiksi terkenal nan mengangkat tema bisnis, motivasi, religi, inspirasi, dan pengembangan diri.

Beberapa di antara karya-karyanya, ialah Masya Allah, Hidupmu Luar Biasa Road to Jannah, Sukses Sebelum Wisuda, Jangan Jadikan Masa Mudamu Sia-Sia, 7 Langkah Jitu Pasti Bisa Menulis Buku, Memperbaiki Diri Sepenuh Hati, Berani Berhijrah, Berani Istiqamah, Sedang Memperjuangkanmu, Mengangkasa Bersama, dan Dewasa, Cinta, dan Bahagia. Bagi Grameds nan mau mengenal sosok Robi lebih dekat, bisa mengikuti akun IG berjulukan @robiafrizan, dan FB dengan nama Robi Afrizan Saputra.

Sinopsis Buku From Biasa To Luar Biasa

From Biasa To Luar Biasa          button cek gramedia com

Hati-hati dengan kebiasaan!

Kalimat itu menjadi peringatan keras bahwa kebiasaan sangat berakibat pada keseluruhan hidup kita. Jika kebiasaannya baik, pasti baik juga pola pikir dan tindakannya. Jika kebiasaannya buruk, pasti jelek juga pikiran dan nan dilakukannya. Setuju? Maka dari itu, perhatikan apa nan menjadi kebiasaanmu, lantaran itu bisa mempengaruhi kehidupanmu.

Jika kita amati sekarang, perkembangan teknologi nan pesat berakibat positif, dan juga berakibat negatif. Dalam berita-berita nan kita baca di beragam media, kita menemukan banyak kasus negatif akibat kecanduan teknologi. Contohnya, kasus pemuda nan rela mencuri hanya untuk mendapat duit guna membeli kuota internet alias membeli game online.

Mengapa bisa terjadi? Sebab, dia sudah kecanduan dan kecanduan ini sama dengan kebiasaan. Bahkan, tak sedikit nan memilih untuk bolos sekolah demi main game. Membohongi orang tua dan guru. Kecanduan nan menjatuhkan dan menjerumuskan para pelakunya. Kita semua kudu hati-hati dengan kebiasaan.

Jika tidak dikontrol, kebiasaan jelek itu bakal menjatuhkan kita, apalagi menghabiskan duit tabungan kita. Jika kita bisa mengontrol dan mengarahkannya, kebiasaan itu juga dapat menghasilkan. Tinggal gimana kita memandang dan mengontrolnya. Maka dari itu, rumus sederhana nan bisa dipakai adalah….

Kebiasaan jelek – pikiran jelek – tindakan buruk.

Kebiasaan baik – pikiran baik – tindakan baik.

Kita menjadi sosok penentunya. Mau ke mana kita mengarahkan hidup ini? Saya sering menyampaikan ini di beragam kesempatan, ialah bahwa kebiasaan menjadi kunci untuk meraih kesuksesan.

Contoh sederhana saja, tidak ada orang sukses nan menghabiskan waktunya untuk hal-hal nan tak ada manfaatnya hingga terjaga tengah malam dan akhirnya bangun kesiangan. Saya pikir, tak bakal ada orang sukses nan seperti itu, lantaran orang sukses sangat menghargai waktunya. Mereka tak mau waktu mereka nan hanya 24 jam itu terbuang sia-sia.

Apakah ada orang sukses nan mempunyai kebiasaan nongkrong gak jelas, ngalor-ngidul, gak tahu apa nan dibicarakan, dan hanya haha hihi saja? Saya pikir gak ada orang sukses nan seperti itu. Pun jika mereka sedang kumpul alias nongkrong, dapat dipastikan bahwa obrolan nan mereka telaah pasti tentang hal-hal nan penuh manfaat. Mungkin bicara tentang kesempatan bisnis, buku-buku nan mereka baca, berbagi motivasi dan inspirasi, serta membahas perihal nan mendukung masa depan dan kesuksesan mereka.

Saya yakin, Anda pun sepakat dengan ini. Bagaimana perbedaan kebiasaan orang sukses dengan orang nan tetap jauh dari kata sukses. Sekarang, coba kita lihat dan nilai diri kita sendiri. Kira-kira, termasuk kategori nan manakah diri kita? Apakah saat ngumpul dan nongkrong hanya sekedar ngalor-ngidul doang, menghabiskan banyak waktu tanpa membahas perihal bermanfaat?

Atau Anda masuk ke golongan mereka nan jika ngumpul, pasti ada nilai nan sedang dibahas? Jika Anda masuk ke golongan nan kedua, setidaknya bekal menuju kesuksesan sudah Anda miliki. Kita mempunyai kebiasaan nan baik. Kebiasaan nan bakal membentuk pikiran, mental, dan tindakan kita menuju langkah-langkah baik lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Buku From Biasa To Luar Biasa

From Biasa To Luar Biasa          button cek gramedia com

Pros & Cons

Pros

  • Format penulisan nan mempermudah pembaca memahami.
  • Memuat banyak insight dan pembelajaran.
  • Gaya penulisan to the point.

Cons

  • Terdapat kesalahan penulisan minor.

Kelebihan Buku From Biasa To Luar Biasa

From Biasa To Luar Biasa          button cek gramedia com

Buku From Biasa To Luar Biasa karya Robi Afrizan Saputra mempunyai beberapa kelebihan nan menjadikannya menjadi salah satu kitab nan terpajang di rak best seller. Buku ini dituliskan dengan format sub-bab nan membagi bagian per bagian, nan saling berhubungan. Hal ini mempermudah pembaca dalam memahami topik pembahasan nan difokuskan.

Dari laman awal saja, pembaca sudah bisa mendapatkan banyak insight dan pembelajaran tentang kebiasaan. Seluruh penjelasan tersebut juga dituliskan dengan style bahasa nan mudah untuk dimengerti, juga disertai dengan contoh konkrit. Gaya penulisan Robi Afrizan sangat to the point, sehingga kitab ini menjadi singkat dan padat dengan isi nan luar biasa.

Buku From Biasa To Luar Biasa ini menjadi rekomendasi kitab pengembangan diri nan sangat direkomendasikan, lantaran memberikan banyak pembelajaran baik nan bisa berakibat dalam jangka panjang. Bagi Anda nan sedang merasa terjebak dalam keadaan biasa-biasa saja, kitab ini dapat membuka pikiran dan jalan agar Anda menjadi luar biasa!

Kekurangan Buku From Biasa To Luar Biasa

From Biasa To Luar Biasa          button cek gramedia com

Jika di atas tadi sudah dibahas tentang kelebihan kitab From Biasa To Luar Biasa, bagian ini bakal mengulas beberapa kekurangan dari kitab ini. Kekurangan nan ditemukan pada kitab ini, ialah tetap didapatkannya kesalahan penulisan minor nan mungkin mengganggu bagi beberapa orang. Selain itu, belum ditemukan kekurangan lain pada kitab ini.

Pesan Moral Buku From Biasa To Luar Biasa

From Biasa To Luar Biasa          button cek gramedia com

Pesan moral nan disampaikan melalui Buku From Biasa To Luar Biasa karya Robi Afrizan Saputra tersurat secara jelas melalui narasinya. Buku ini berfokus mengingatkan pembaca untuk tidak meremehkan kebiasaan. Sebab, kebiasaan bakal membentuk karakter dan sikap seseorang. Mereka nan terbiasa malas-malasan, bakal mempunyai karakter pesimis. Mereka nan terbiasa ketakutan, bakal mempunyai karakter ragu dalam memulai.

Mereka nan terbiasa meremehkan, bakal mempunyai karakter tak percaya diri. Mereka nan terbiasa rajin, bakal mempunyai karakter mudah dalam menangkap buahpikiran dan peluang. Mereka nan terbiasa berjuang, bakal mempunyai karakter orang sukses.

Juga, jangan pernah berbicara bahwa Anda tidak bisa. Seluruh mimpi bisa menjadi nyata jika kita mempunyai keberanian untuk mengejar mimpi itu dengan sungguh-sungguh. Selalu ingat, kebiasaan bakal memengaruhinya. Diri kita dibentuk oleh kebiasaan-kebiasaan. Dan kebiasaan itulah nan bakal membentuk kita menuju mimpi kita alias tidak.

Nah Grameds, itu dia sinopsis, ulasan, dan pesan moral dari kitab From Biasa To Luar Biasa karya Robi Afrizan Saputra. Yuk kita belajar menjadi luar biasa dengan membaca kitab ini nan tersedia di Gramedia.com! Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap memberikan info dan produk terbaik untuk kamu.

Penulis: Gabriel

Rekomendasi Buku

Lateral Thinking for Every Day: Mengatasi Masalah Biasa Dengan Cara nan Sederhana

Lateral Thinking for Every Day      button cek gramedia com

Tidak setiap masalah mempunyai solusi nan jelas. Manfaatkanlah keahlian pemikiran lateral untuk berpikir secara imajinatif dan imajinatif dalam mengatasi persoalan sehari-hari dengan pendekatan nan baru dan segar. Pemikiran lateral berangkaian dengan mengubah pendekatan dalam memecahkan masalah dan menggunakan metode tidak langsung untuk mencapai hasil nan inovatif. Namun, seberapa mudahkah untuk melakukannya?

Dalam kitab LATERAL THINKING FOR EVERY DAY, penulis terkenal Paul Sloane memaparkan sangat jelas gimana Anda bisa mendapat faedah dari penggunaan pendekatan pemikiran lateral. Dengan menggunakan contoh inspiratif dari ahli filsafat lateral terkenal seperti Lady Gaga, Elon Musk, dan Tim Berners-Lee, kumpulan tip, teknik, contoh, dan tantangan dalam kitab ini dijamin bakal membantu Anda menerapkan teknik penalaran nan kuat, meningkatkan daya persuasif, dan menghasilkan solusi nan segar untuk tantangan kreatif.

The Everyday Hero Manifesto

Buku The Everyday Hero Manifesto

button cek gramedia com

Robin Sharma dikenal luas sebagai salah satu master kepemimpinan top bumi dan ikon di bagian pengembangan pribadi. Klien-kliennya termasuk banyak perusahaan nan masuk dalam daftar 100 perusahaan teratas di Amerika Serikat, para miliarder terkenal, bintang olahraga profesional, orang terkenal di bagian musik, dan personil family kerajaan.

Organisasi nan melibatkan Robin Sharma untuk membantu mereka membentuk para pegawai nan bisa memimpin tanpa mempunyai gelar, menghasilkan karya nan hebat, mahir dalam perubahan di era nan rumit ini di antaranya Microsoft, Nike, Unilever, GE, FedEx, HP, Starbucks, Oracle, Universitas Yale, PwC, IBM Watson, dan Young Presidents’ Organization. Dalam kitab ini, Sharma membikin sistem transformasinya tersedia bagi siapa pun nan siap untuk mengalami kehidupan nan dipenuhi dengan suasana positif, penuh vitalitas, keajaiban, dan kebebasan spiritual nan jarang dinikmati oleh kebanyakan orang. The Everyday Hero Manifesto bakal sepenuhnya mengubah hidup Anda.

Atomic Habits: Perubahan Kecil nan Memberikan Hasil Luar Biasa

 Perubahan Kecil nan Memberikan Hasil Luar Biasa

button cek gramedia com

   Atomic Habits: Perubahan Kecil nan Memberikan Hasil Luar Biasa adalah kitab kategori self improvement karya James Clear. Pada umumnya, perubahan-perubahan mini seringkali terkesan tak berarti lantaran tidak langsung membawa perubahan nyata pada hidup suatu manusia. Jika diumpamakan sekeping koin tidak bisa menjadikan kaya, suatu perubahan positif seperti meditasi selama satu menit alias membaca kitab satu laman setiap hari mustahil menghasilkan perbedaan nan bisa terdeteksi. Namun perihal tersebut tidak sejalan dengan pemikiran James Clear, dia merupakan seorang master bumi nan terkenal dengan ‘habits’ alias kebiasaan. Ia tahu bahwa tiap perbaikan mini ibaratkan menambahkan pasir ke sisi positif timbangan dan bakal menghasilkan perubahan nyata nan berasal dari pengaruh campuran ratusan apalagi ribuan keputusan kecil. Ia menamakan perubahan mini nan membawa pengaruh nan luar biasa dengan nama atomic habits.

Dalam kitab ini James Clear, seorang penulis sekaligus pembicara nan sangat terkenal bakal topik ‘habit’ memaparkan bahwa pada hakikatnya sebuah perubahan mini (Atomic Habit) sering dianggap remeh, sebenarnya bakal memberikan hasil nan sangat menjanjikan dalam hidup. nan dipandang krusial dalam perubahan perilaku bukan satu persen perbaikan tunggal, melainkan ribuan perbaikan alias sekumpulan atomic habits nan saling bertumpuk dan menjadi unit dasar dalam suatu sistem nan penting.

Sumber:

https://books.google.co.id/books?id=vOvpEAAAQBAJ&pg=PA2&source=kp_read_button&hl=en&newbks=1&newbks_redir=0&gboemv=1&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog