Review Buku Lee Kuan Yew

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Grameds, apakah Anda mengetahui salah satu negarawan nan paling terkenal di Asia? Lee Kuan Yew adalah negarawan nan paling dikenal di bumi lantaran pendapatnya nan tajam dan pemikiran analitis nya nan sangat akurat. Buku ini menceritakan mengenai autobiografi Lee Kuan Yew nan merupakan seorang nan membangun singapura. Dengan kitab ini membuktikan bahwa Lee Kuan Yew juga bukan hanya seorang nan mempunyai pengaruh nan tinggi di beragam negara melainkan juga sebagai pendongeng nan baik.

button cek gramedia com

Nah Grameds, jika Anda mau mengetahui autobiografi dari seorang Lee Kuan Yew maka Anda bisa membaca kitab Lee Kuan Yew ini nan berisikan mengenai sejumlah tulisan, wawancara dan pidato pilihan nan mencerahkan. Namun sebelum Anda membeli dan membaca kitab ini berikut ini adalah ulasannya!

Sinopsis Buku Lee Kuan Yew

button cek gramedia com

Buku Lee Kuan Yew ini adalah kitab nan berisikan mengenai sejumlah tulisan, wawancara, dan pidato pilihan dari Lee Kuan Yew sendiri nan mengejutkan dan mencerahkan. Lee Kuan Yew sendiri adalah tokoh nan dominan di SIngapura selama tiga dekade. Buku ini bakal memberikan Anda jawaban nan mungkin selama ini ada dipikiranmu mengenai kenapa Lee Kuan Yew disebut sebagai pemimpin nan berpengaruh serta ahli filsafat nan dikenal dengan ketajaman strategisnya.

Buku ini bakal memberikan Anda mengenai poin-poin krusial dan hal-hal nan menarik nan bisa Anda pelajari dari sosok Lee Kuan Yew seperti strategi Tiongkok untuk menjadi negara nomor satu di dunia, gimana strategi Amerika dalam mempertahankan posisinya sebagai negara adidaya, gimana gambaran hubungan antara Amerika dan Tiongkok di masa depan, Kenapa Singapura bisa bangkit dalam perihal ekonomi dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara dan gimana langkah berpikir sosok Lee Kuan Yew itu sendiri.

Buku ini bakal cocok untuk Anda nan merupakan politikus alias calon negarawan nan mau mempelajari sejarah Lee Kuan Yew alias Anda nan menyukai mengenai pandangan politik beragam tokoh di bumi termasuk Lee Kuan Yew.

Gagasan datang bukan hanya dari membaca. Anda tidak boleh mengabaikan obrolan dengan orang-orang berpengetahuan.” – Lee Kuan Yew

Buku ini bakal memberikan Anda 10 chapter yang bisa Anda baca dan nikmati.

Chapter 1 akan membahas mengenai The Future of China

Chapter 2 akan membahas mengenai The Future of United States

Chapter 3 akan membahas mengenai The Future of U.S – China Relation

Chapter 4 akan membahas mengenai The Future of India

Chapter 5 akan membahas mengenai The Future of Islamic Extremism

Chapter 6 akan membahas mengenai The Future of National Economic Growth

Chapter 7 akan membahas mengenai The Future of Geopolitics and Globalization

Chapter 8 akan membahas mengenai The Future of Democracy

Chapter 9 akan membahas mengenai How Lee Kuan Yew Thinks

Chapter 10 akan membahas mengenai Conclusion

Siapa Itu Lee Kuan Yew

button cek gramedia com

Grameds, apakah Anda tidak tahu mengenai Lee Kuan Yew? Nah mari kenali Lee Kuan Yew lebih dekat. Lee Kuan Yew dikenal sebagai Perdana Menteri Singapura dan menjabat sebagai pemimpin tertinggi Singapura terlama sepanjang sejarah kepemimpinan Singapura sejak tahun 1959 hingga 1990.

Lee Kuan Yew lahir di Singapura pada masa pemerintahan kolonial Inggris. Setelah lulus dari Raffles Institution, dia mendapatkan danasiwa ke Raffles College nan sekarang merupakan National University of Singapore. Selama pendudukan Jepang, Lee lolos dari korban pembersihan, kemudian memulai bisnisnya sendiri sembari bekerja sebagai petugas jasa manajemen untuk instansi propaganda Jepang.

Setelah Perang Dunia II berakhir, Lee sempat berguru di London School of Economics sebelum pindah ke Fitzwilliam College, Cambridge untuk belajar hukum, lulus pada tahun 1947. Ia dipanggil ke Bar dari Kuil Tengah pada tahun 1950. Ketika dia kembali ke SIngapura, dia berpraktek sebagai Advokat dan Pengacara sembari berkampanye agar Inggris melepaskan kekuasaan kolonialnya.

Pada masa kepemimpinan Lee Kuan Yew, Singapura menjadi satu-satunya nan mempunyai kesejahteraan tertinggi se-Asia Tenggara dan semenjak pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri, dia tetap dipandang sebagai tokoh politik nan berpengaruh di Singapura. Lee Kuan Yew adalah seorang nan unik di antara negarawan dalam separuh abad terakhir. Ia mempunyai pemikiran nan tajam, bergengsi dan disegani oleh para pemimpin dunia. Ia juga tidak hanya dipandang sebagai ahli filsafat namun sebagai tokoh utama dalam perubahan Singapura. Karena jasa Lee Kuan Yew sendiri, Singapura nan merupakan negara mini modern nan penduduknya sekarang mempunyai pendapatan lebih tinggi dari sebagian besar penduduk Amerika.

Ada beberapa keputusan pandai dan pandangan nan dia miliki mengenai bumi nan dapat kita pelajari seperti bahasa singapura , Lee Kuan Yew menjadikan bahasa Melayu sebagai bahasa nasional Singapura dengan bahasa Inggris sebagai bahasa upaya utama nan berfungsi.

Selain itu juga Lee Kuan yew mengawasi Eropa dan India serta masalah bahasa mereka, pemikiran Lee Kuan Yew digunakan terutama di Eropa hingga saat ini ialah dengan menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kerja utama dan berfaedah sebagai pergerakan bebas orang, tenaga kerja dan komunikasi dan tetap banyak lagi mengenai pemikiran dan strateginya.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Lee Kuan Yew

button cek gramedia com

Pros & Cons

Pros

  • Buku ini dijelaskan dengan rinci mengenai sosok Lee Kuan Yew
  • Buku ini ditulis dengan bahasa nan sederhana dan mudah dipahami
  • Dilengkapi dengan cuplikan beragam wawancara mengenai Lee Kuan Yew
  • Tata letak dan penulisan nan rapi

Cons

  • Menggunakan bahasa Inggris

Kelebihan Buku Lee Kuan Yew

button cek gramedia com

Buku ini diceritakan dengan sangat rinci dan berfokus pada mimpi Lee Kuan Yew dan gimana strategi dia hingga menjadi negarawan nan dikenal seluruh bumi dan terkenal. Karena dituliskan dengan sangat rinci maka kitab ini cocok untuk Anda nan mau mengetahui mengetahui sejarah dan politik luar negeri dan banyak perihal nan dapat Anda pelajari dari kitab ini.

Buku ini juga dituliskan dengan style bahasa nan sederhana dan mudah dipahami oleh pembaca. Selain itu juga penulisan kitab ini tidak membosankan meski merupakan kitab autobiografi nan menceritakan mengenai suatu tokoh tertentu.

Tidak hanya menjelaskan mengenai Lee Kuan Yew dalam pengaruhnya terhadap beragam negara, namun kitab ini juga memberikan beberapa cuplikan beragam wawancara dengan beberapa tokoh bumi mengenai Lee Kuan Yew itu sendiri. Seperti wawancara dengan presiden China ialah Xi Jinping, perdana menteri Inggris ialah Tony Blair dan tetap banyak lagi.

Meski menggunakan bahasa Inggris, kitab ini mempunyai tata letak penulisan nan rapi dan juga terstruktur perihal ini bisa dilihat dari penggunaan kalimat dengan kutip alias italik untuk membedakan sub bab alias bab alias pembicaraan orang lain.

Kekurangan Buku Lee Kuan Yew

button cek gramedia com

Buku ini dituliskan dengan bahasa Inggris dan sayangnya tidak ada jenis bahasa Indonesia. Jadi jika Anda mau membaca kitab ini maka Anda juga kudu menyiapkan google translate untuk mengartikan beberapa tulisan dari kitab ini.

Penutup

button cek gramedia com

Nah Grameds, itu dia adalah beberapa ulasan singkat mengenai kitab Lee Kuan Yew. Buku ini cocok untuk Anda nan sedang mau mempelajari alias hanya mau mengetahui mengenai sosok Lee Kuan Yew dan hubungannya dengan negara-negara kuat lainnya.

Jika Grameds tertarik membaca kitab ini, Grameds bisa mendapatkannya di Gramedia.com alias toko kitab Gramedia terdekat di kotamu.

Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan kitab nan berbobot dan original agar Grameds mempunyai info #LebihDenganMembaca

Penulis: Devina

Rekomendasi Buku Terkait

Jatuh-Bangun Donald Trump

Jatuh-Bangun Donald Trump

button cek gramedia com

Siapa nan tidak mengenal sosok Donald Trump? Donald Trump merupakan Presiden Amerika Serikat ke-45. Kemenangan Donald Trump dalam pemilihan Presiden AS betul-betul menuai kontroversi. Meski berbudi pekerti fasis, rasis, dan minim pengalaman dalam birokrat, tetapi rupanya dia sukses menguasai Gedung Putih. HaI ini seperti mengikuti jejak kesuksesannya dalam berbisnis. Ya, selama ini dia memang dikenal sebagai miliarder dan pebisnis ulung. Kerajaan bisnisnya telah membawanya masuk ke dalam jejeran orang paling kaya di dunia. Sebelum menjadi Presiden AS, Trump dikenal sebagai pengusaha properti dengan kekayaan sekitar 3-10 miliar dolar. Namun, berasas Forbes per September 2018, kekayaan Trump mencapai 3,1 miliar dolar dan menempatkan dirinya sebagai orang terkaya nomor 766 di dunia. Buku ini berisi tentang: Pelajaran apa nan bisa kita ambil dari jatuh-bangun Donald Trump, baik di bumi upaya maupun politik? Seperti apa masa mini dan masa remajanya? Bagaimana kisah asmara Donald Trump? Sejauh apa pengaruhnya dalam kesuksesan hidupnya? Prinsip apa saja nan diterapkan Donald Trump dalam berbisnis? Apa nan dilakukan Donald Trump dalam menangani naik-turun bisnisnya? Bagaimana strateginya saat menghadapi krisis? Bagaimana kisah awal Donald Trump menapaki bumi politik? Apa aspek kesuksesan Donald Trump hingga akhirnya sukses menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam?

Republik Rakyat China – Dari Mao Zedong Sampai Xi Jinping

Republik Rakyat China - Dari Mao Zedong Sampai Xi Jinping

button cek gramedia com

Buku ini menggambarkan perjalanan panjang nan berat nan dicapai oleh Tiongkok sejak diproklamasikan pada tahun 1949 sebagai negara komunis terbesar kedua setelah Uni Soviet. Jutaan nyawa telah melayang sebagai korban sejarah, namun pengalaman pahit itu menjadi cemeti nan memacu Tiongkok untuk bangkit dan melesat meninggalkan para pesaingnya. Banyak perihal nan bisa Anda pelajari dari kisah sukses reformasi ekonomi dan transformasi Tiongkok dalam kitab ini. Ini adalah karya terakhir dalam sekuel best seller tentang sejarah China karya Michael Wicaksono. Republik Rakyat China menghantar kita masuk ke dalam sejarah pembentukan republik China nan modern dan kuat, hingga masa kepemimpinan Xi Jinping saat ini. Buku ini bakal menguraikan peran dan dinamika sejarah dan politik nan terjadi di China di bawah kepemimpinan Mao Zedong, Deng Xiaoping dan Xi Jinping. Sebuah kitab nan sangat relevan dan perlu dibaca oleh para pengamat politik serta fans sejarah.

Steve Jobs: The Geek Mastermind

 The Geek Mastermind

button cek gramedia com

Steve Jobs juga merupakan salah seorang pebisnis nan mempunyai keahlian negosiasi mengagumkan. Sebagai negosiator, dia sering menjadi penentu utama keberhasilan perusahaan mencapai kesepakatan kerja sama dengan pihak lain. Keunggulan dari kitab ini, yaitu: Ini adalah kitab riwayat hidup upaya tentang seorang revolusioner dalam industri digital. Bahwa untuk mencapai hal-hal besar hanya diperlukan satu buahpikiran sederhana. Melalui kitab ini pembaca jadi tahu bahwa Steve Jobs memadukan unsur estetika, spiritual, dan penemuan dalam membangun bisnisnya. Namun, ketiganya tak bakal mencapai perihal besar tanpa strategi negosiasi. Dalam kitab inilah pembaca bakal tahu negosiasi seperti apakah nan diajarkan Steve Jobs untuk menjadi sukses.

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog