Review Buku Metropop: Wish Me Luck

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Grameds, apakah Anda salah satu pecinta novel Metropop? Novel Metropop sendiri merupakan aliran novel nan mulai terkenal sejak tahun 2010 hingga saat ini. Novel Metropop adalah novel nan menceritakan mengenai kisah romansa di kehidupan perkotaan. Metropop mempunyai banyak penggemarnya lantaran aliran novel ini mempunyai cerita nan kerap kali dekat dengan kehidupan sehari-hari. Novel Metropop tidak seperti novel romansa kebanyakannya nan kudu memiliki happy ending namun terkadang novel metropop memberikan ending yang realistis dan masuk akal.

Biasanya novel-novel Metropop tidak jauh dengan tokoh nan mempunyai karir nan bagus, kerja di perkotaan besar namun tidak beruntung dalam kisah cinta dan juga relasi dengan teman. Nah Grameds, salah satu novel Metropop nan bisa Anda baca adalah novel Wish Me Luck nan ditulis oleh penulis ranieva. Apakah Anda penasaran dengan cerita novel Wish Me Luck ini? Artikel ini bakal membahas mengenai sinopsis dan ulasan mengenai novelnya. Simak tulisan dibawah ini.

Sinopsis Buku Metropop : Wish Me Luck

Novel ini bakal membujuk pembaca berkenalan dengan tokohnya ialah Sekar, merupakan seorang wanita nan mempunyai karir sebagai Risk Head di sebuah bank ternama. Sekar juga mempunyai kehidupan nan teratur sebagai wanita nan bekerja di kantor. Namun itu semua menjadi mulai acak-acakan semenjak kehadiran Banyu Agraprana di hidupnya.

Sekar mempunyai ingatan jelek mengenai ulang tahun mantan pacarnya. Sekar hanya mempunyai ingatan mengenai pelecehan oleh pacarnya saat itu namun dia lupa dengan nama nya kala itu dan hanya mengingat aroma minyak wangi dari laki-laki itu. Hingga kemudian hadirlah Banyu Agraprana, Banyu awalnya merupakan sosok nan menarik perhatian Sekar sendiri namun seiring berjalannya waktu kehadiran Banyu rupanya semakin memperumit dan apalagi Sekar merasa kesialan demi kesialan muncul seiring dengan rayuan kencan nan ditawarkan oleh Banyu.

Banyu memang sudah lama tertarik dengan Sekat apalagi Banyu sendiri adalah kawan baik dari kakak Sekar ialah Gala. Kakak sekar ini pernah menjodohkan Banyu dengan adiknya namun kala itu Banyu sendiri menolaknya lantaran dia tidak tahu bahwa adik Gala adalah Sekar.

Kesialan itu mulai dari rekan kerja Sekar nan tiba-tiba terlibat kasus fraud ditambah dengan keahlian timnya berantakan, hingga kecelakaan-kecelakaan ganjil nan mulai melukai orang-orang terdekatnya. Sekar menganggap semua perihal ini mempunyai keterkaitan dengan Banyu dan semua saling terhubung. Disatu sisi hati Sekar dia mau sekali menyalahkan Banyu atas semua nan terjadi padanya namun disisi lain dia tidak bisa mengabaikan emosi hatinya nan rupanya perlahan-lahan luluh dengan segala perhatian nan diberikan oleh Banyu.

Secara tiba-tiba seseorang dari masa lampau Sekar datang kembali ke kehidupan Sekar dengan cocok nan baru nan tidak dia kenali. Sekar merasakan ikatan emosional nan tumbuh diantara mereka dan Sekar kudu mempertimbangkan apakah kehadiran Banyu membawa kesialan alias mungkin sebagai pertolongan nan diharapkan oleh Sekar nan dapat menyelamatkannya dari sosok nan menghantui nya selama ini?

Buku ini dituliskan dalam 240 laman nan bisa menjadi referensi ideal untuk Grameds menghabiskan waktu luang. Alur dan plot nan penuh dengan kejutan bakal membikin pembaca penasaran dan mau terus membalik setiap halaman.

“Buat Anda nan merasa hidupmu dilanda kesialan terus-menerus, ingatlah, hujan tidak turun sepanjang hari. Ada saat mentari bersinar, meski hanya sesaat. Ketika perihal itu datang, coba untuk lihat sekitar dan temukan banyak perihal bagus ada di sekelilingmu.”

Tentang Penulis Buku Metropop : Wish Me Luck

Penulis Buku Wish Me Luck ini adalah Ranieva nan merupakan seorang Scorpio tulen nan galau MBTI-nya adalah ekstrover alias introver. Ranieva juga dikenal sebagai full time banker saat ini lantaran belum ada niatan untuk resign dan menulis merupakan hobby nya nan sukses dia tekuni dengan baik. Karena Ranieva merupakan full time banker maka dia bisa menjabarkan mengenai situasi dan kondisi perbankan nan kompleks pada novel ini sesuai dengan pengalaman pribadinya.

Ranieva sendiri suka membaca cerita thriller, namun akhir-akhir ini terjebak di cerita urban romance dan teenlit yang menghadirkan cerita nan manis. Kamu bisa menyapa penulis melalui beragam platform seperti Wattpad, GWP, storial, dan cabaca dengan username @ranieva. Kamu juga mendatangi akun media sosialnya ialah instagram @ranevadewi disana dia bakal menceritakan mengenai kehidupannya dan buku-bukunya alias Anda bisa membuka websitenya ialah @redwine.author.

Beberapa karya bukunya nan sudah terbit sebelum kitab ini adalah novel romance Metropop : Memory of You, kemudian novel Teenlit : Throwback Thursday dan Trapped, dan cerita nan dapat Anda ikuti di Wattpad ialah Unspoken dan Dinner with Langga.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Metropop : Wish Me Luck

Pros & Cons

Pros

  • Tidak hanya menceritakan mengenai kisah cinta namun juga persoalan lain seperti bumi perbankan
  • Memberikan perjalanan emosional nan dapat diikuti pembaca
  • Gaya penulisan nan mengalir dengan dialog-dialog nan emosional nan terasa sangat nyata.
  • Latar ceritanya sangat perincian dan kompleks.

Cons

  • Pada ending ceritanya terlalu terburu-buru sehingga tidak ada perkembangan hubungan Sekar dan Banyu nan dirasakan.
  • Bagi pembaca nan mempunyai trauma maka novel ini sedikit bisa memberikan triggered

Kelebihan Buku Metropop : Wish Me Luck

Buku ini memberikan alur nan tidak hanya menceritakan kisah Sekar dan Banyu secara keseluruhan dan kisah romantisnya namun penulis juga menambahkan unsur-unsur lain seperti persoalan nan terjadi di bumi perbankan dan misteri nan dihadapi oleh Sekar sendiri. Cerita nan tidak hanya menceritakan mengenai kisah romantis membikin para pembaca tidak mudah jenuh dan juga bisa menikmat ceritanya dengan baik. Pembaca bakal merasakan bentrok internal nan Sekar alami, ketegangan nan dirasakan di tempat kerja dan hubungan percintaan nan rumit.

Selain itu kitab ini juga memberikan perjalanan emosional nan dapat diikuti oleh pembacanya sehingga pembacanya bisa merasakan apa nan sedang tokoh utama rasakan. Sekat sebagai seorang ahli muda nan sukses dengan karirnya dan bekerja di bank ternama kudu menghadapi masalah nan kompleks. Pembaca bakal merasakan perjalanan karakter dari awal nan penuh kebimbangan hingga penuh dengan keteguhan hati dan bakal menampilkan banyak momen nan menginspirasi.

Kelebihan kitab ini selanjutnya adalah style penulisan dari penulis nan mengalir dengan penjelasan nan sangat hidup sehingga dapat dirasakan oleh pembacanya memberikan kedalaman emosional pada setiap segmen di kitab ini.Pembaca bakal merasakan ketegangan dan emosi nan terjadi dengan intensitas nan tinggi. Dialog-dialog percakapan antara setiap karakter pun membikin cerita dalam novel ini semakin menarik dan dirasakan para pembacanya.

Untuk latar cerita ini sendiri sangat perincian lantaran penulis menghadirkan latar bumi perbankan nan kompleks dan dapat membawa pembaca menjelajahi bumi ahli nan dijalani oleh Sekar dan  merasakan beragam tekanan dan tantangan nan dihadapi Sekar setiap hari. Detail mengenai bumi perbankan ini menambah wawasan nan diberikan kepada pembaca dan terasa bahwa novel ini tidak memberikan cerita nan asal. Selain itu novel ini juga memberikan gambaran nan kuat mengenai dinamika hubungan antar karakter seperti Sekar dan Banyu, Sekar dan kawan kerjanya, alias Sekar dan orang terdekatnya.

Kekurangan Buku Metropop : Wish Me Luck

Ada kelebihan tentu ada kekurangan dari novel ini, Kekurangan novel ini dapat dilihat dari alur menuju ending nan terasa terburu-buru. Hubungan Sekar dan Banyu tetap bisa diceritakan dan dijabarkan dengan lebih panjang dan memperlihatkan perkembangan hubungan mereka dengan baik maka bakal terasa lebih manis.

Novel ini mempunyai Trigger Warning: Trauma, PTSP, Toxic Relationship perihal ini lantaran terdapat beberapa segmen nan definitif seperti ketika Banyu dipukul alias ketika toxic relationship nan dimiliki Sekar pada hubungan sebelumnya dan juga segmen pelecehan seksual nan dialami oleh Sekar.

Penutup

Nah Grameds, itu dia adalah beberapa ulasan singkat mengenai novel Wish Me Luck. Novel ini cocok untuk Anda nan mau mencari cerita romansa nan menceritakan mengenai kehidupan perkotaan dan pekerjaan instansi memikat dan menggugah emosi. Novel ini juga bisa Anda baca jika mempunyai waktu senggang untuk mengisi waktu lantaran ceritanya nan ringan.

Jika Grameds tertarik membaca kitab ini, Grameds bisa mendapatkannya di Gramedia.com alias toko kitab Gramedia terdekat di kotamu.

Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan kitab nan berbobot dan original agar Grameds mempunyai info #LebihDenganMembaca

Penulis: Devina

Rekomendasi Buku Terkait

Metropop: To Tokyo To Love

 To Tokyo To Love

Impian, bagi Nina, adalah membangun kehidupan sempurna: membesarkan anak-anak, mengurus keluarga, dan melayani suami. Namun, mimpi itu sirna sesaat sebelum pernikahan seiring datangnya berita buruk. Dengan hancur Nina pergi ke Tokyo dan berupaya menata serpihan hatinya. Hari-harinya diisi persahabatan bumi maya dengan Takung, laki-laki nan tak pernah ditemuinya. Ada pula seorang laki-laki misterius bersetelan jas hitam nan dia temui setiap hari di kereta. Namun, saat Nina kembali bisa melangkah tegak, masa lampau menghadangnya. Kini dia kudu memilih antara membangun kembali angan masa lampau alias merajut masa depan dengan segala ketidaksempurnaannya.  Sesuai dengan judulnya, dapat ditebak bahwa novel ini mengambil Tokyo sebagai latar tempatnya. Pembaca bakal diajak untuk menikmati suasana kota tersebut, bahasa, dan beragam budayanya melalui novel ini. Hal ini jugalah nan membikin cita rasa “To Tokyo to Love” terasa spesial dan berbeda dibandingkan novel metropop lainnya. Novel “Metropop: To Tokyo to Love” sangat direkomendasikan kepada pembaca nan menyukai cerita romantis dengan suguhan nuansa Jepang.

Metropop: Tiga Venus

Tiga wanita berjulukan Juli, Emily, dan Lies adalah wanita dengan tiga pekerjaan nan berbeda. Juli seorang ibu rumah tangga, Emily seorang wanita lajang, dan Lies adalah seorang janda. Mereka mengalami tiga hari super jelek dan masing-masing mempunyai sebuah kemauan dalam hati. Apa nan terjadi selanjutnya jika alam semesta mengabulkan kemauan mereka dan menukar jiwa di tubuh nan berbeda. Juli menjadi Lies, Lies menjadi Emily, dan Emily menjadi Juli. Hal itu bakal menjadi Lucu, haru, dan feminin. Ikuti kisah Juli, Emily, dan Lies dalam kitab Metropop: Tiga Venus. Buku Metropop: Tiga Venus merupakan kategori kitab novel karya Clara Ng. Buku ini bercerita mengenai tiga wanita nan mempunyai pekerjaan berbeda dengan keseharian masing-masing nan biasa saja. Namun, hari mereka berubah menjadi luar biasa ketika jiwanya saling bertukar. Konflik nan ditampilkan dalam kitab sangat unik, sehingga sukses menarik perhatian pembaca. Alur dalam novel ini juga sederhana dan dikemas dengan style humor. Bak sebuah film, pembaca bakal menikmati setiap laman dalam novel. Buku ini juga mencerminkan masalah nan umum dihadapi oleh masyarakat, terutama wanita. Ada banyak pelajaran-pelajaran nan dapat diambil melalui kitab karya Clara Ng, seperti nilai-nilai sebuah pernikahan dan makna family nan sesungguhnya. Buku ini bakal cocok untuk Anda baca di waktu senggang!

Metropop: Penaka

 Penaka

Pernikahannya memang baru berumur dua tahun, tapi Sofia sudah mau menyerah saja. Suaminya tidak hanya kecanduan game online, tapi juga super berantakan. Laksana apalagi beberapa kali membahayakan anak mereka tanpa sadar. Ngawur! Karena tidak mau terjebak lebih lama, Sofia minta cerai. Ia berkeinginan mewujudkan impiannya agar tidak lagi merasa ketinggalan dari orang-orang di sekelilingnya. Namun, sehari setelah berjanji siap menjadi single parent, Sofia terbangun dan menyadari dirinya berubah menjadi… botol minum! Sofia panik. Situasi nan menyebabkan dia tiba-tiba berubah menjadi kucing, anjing, alias orang asing ini membingungkan. Apalagi ketika dia menemukan rahasia-rahasia tak terduga dari orang-orang terdekatnya. Lalu, gimana dengan rencana-rencana hidupnya? Bagaimana nasib anak semata wayangnya nan tetap balita? Sofia kudu segera menemukan langkah untuk bisa kembali ke bentuk asalnya.

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog