Review Buku Risol Mas Marvel

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Grameds, jika Anda mau mencari referensi dengan aliran romantis nan ringan dan bisa selesai dalam sekali duduk maka Anda bisa membaca novel Risol Mas Marvel. Novel ini bakal menghibur Anda dengan konflik, cerita dan alur nan menarik. Kamu bakal merasakan kehangatan, kelucuan dan manisnya kisah Mala dan Marvel ini. Novel ini merupakan penyesuaian dari AU alias Alternate Universe.

Risol Mas Marvel

button cek gramedia com

Judulnya nan unik saja membikin pembaca semakin penasaran dengan cerita novel ini, ada apa dengan Risol Mas Marvel nan menjadi titel novel ini? Bagi grameds nan penasaran dengan ceritanya sebaiknya grameds membaca tulisan di bawah ini nan bakal mengulas sinopsis, kelebihan dan kekurangan novel ini. Berikut adalah ulasan singkatnya!

Sinopsis Buku Risol Mas Marvel

“Marvel kan jualan risol hanya modal tampan doang! Harganya ga masuk akal!”

Novel Risol Mas Marvel menceritakan mengenai Marvel seorang mahasiswa nan berumur 20 tahun alias semester 4 saat ini, marvel adalah anak satu-satunya di family lantaran dia meminta adik namun tidak dikasih. Hobi marvel adalah godain mala dan nganter pulang biar nggak digondol memedi. Cita-citanya jadi milyarder dan mempunyai pacar virtual. Tingkat lawakambruk sampai lapisan bumi.

Risol Mas Marvel

button cek gramedia com

Marvel adalah laki-laki nan kudu mencari duit untuk bayar kuliahnya dan berobat sang Papa maka dari itu marvel menjual risol dengan nilai nan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan risol-risol pada umumnya, risol nan dijual Marvel adalah risol sultan dengan nilai 50 ribu per buah. Meski dijual dengan nilai nan bisa 10 kali lipat dari risol biasa ini jualan Marvel tetap laku manis dan banyak nan minat. risol mayo nan Marvel jual ini memang mempunyai 3 jenis ialah risol mayo ayam, risol mayo smoked beef dan risol mayo udang.

Marvel berdagang dibantu dengan kedua temannya nan tampan juga ialah Dika dan Atlas jadi tentu risolnya semakin banyak peminat. Namun meski sudah laku manis dan banyak peminat, tentu semakin banyak juga pesain upaya nan bisa menjadi masalah untuk Marvel. Masalah ini berasal dari seorang wanita nan juga berdagang jajanan pasar Indonesia ialah berjulukan Mala nan menjual sosis solo. Marvel nan memandang Mala berdagang menganggap Mala sebagai saingan besar untuknya.

Mala alias berjulukan komplit Nirmala merupakan anak pertama namun rasa anak tiri, kegemaran mala adalah emosi ke marvel si risol dan cita-citanya menjadi diri sendiri. Status hubungan mau mutusin pacar virtual. Memiliki tingkat lawaksetipis kulit bawang.

Seperti banyaknya alur cerita romantis kebanyakan, nan awalnya tidak suka lama-lama bakal berubah menjadi cinta. Mereka pun semakin dekat lama kelamaan.

Keduanya mempunyai pacar virtual nan mempunyai love language physical touchscreen. Meski ini bercandaan dari Dika namun pacar virtual ini membikin cerita dan konfliknya semakin komplit dan seru. Marvel pacaran secara virtual dengan kulgel nama samaran wanita itu, marvel sangat bucin dan mencintai kulgel hingga akhirnya kulgel ngajak marvel putus. Kira-kira siapa kulgel itu ya? Simak kelanjutan ceritanya hanya di novel Risol Mas Marvel.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Risol Mas Marvel

Risol Mas Marvel

button cek gramedia com

Pros & Cons

Pros

  • Cover kitab nya nan eye catching
  • Narasi nan menghibur dan cerita nan ringan
  • Terdapat beberapa ilustrasi seperti bubble chat alias ilustrasi tokoh
  • Menggunakan bahasa nan mudah dimengerti dan kekinian
  • Tidak hanya menceritakan kisah cinta namun juga menceritakan mengenai persahabatan dan keluarga

Cons

  • Konflik cerita pada novel ini seperti diulang-ulang

Kelebihan Buku Risol Mas Marvel

Risol Mas Marvel

button cek gramedia com

Kelebihan novel Risol Mas Marvel tentu bisa kita lihat dari luarnya ialah cover bukunya nan sangat menarik dan beda dari nan lain. Cover kitab ini sangat eye catching dengan warna pastelnya nan mendominasi ialah pink dan biru. Selain itu ada beragam tambahan ilustrasi risol dan beragam ilustrasi bahan masak. Covernya nan elok juga lantaran font nya nan berwarna merah muda nan bakal menarik perhatian Anda jika Anda suka warna pink.

Untuk narasi sendiri sangat menghibur dan mudah dinikmati oleh pembaca nan mau membaca novel romantis nan ringan. Narasinya juga dituliskan dengan POV orang pertama dari Marvel dan Mala sendiri jadi memudahkan untuk pembaca memahami cerita. Detail cerita dari penulis juga dituliskan dengan baik oleh penulis setiap pergantian perspektif pandang.

Terdapat beragam ilustrasi nan mendukung cerita seperti bubble chat dengan pacar virtual dan juga gambar ilustrasi setiap para tokoh nan menarik seperti riwayat hidup Marvel dan Mala nan ditulis sangat menarik. Bubble chat Marvel dengan pacar virtualnya dan Mala dengan pacar virtualnya sangat menarik lantaran tidak menggunakan bahasa baku dan namun kekinian.

Bahasa nan digunakan pada novel Risol Mas Marvel juga sangat mudah dipahami dan ringan lantaran menceritakan seperti kehidupan anak kuliah maka banyak sekali bahasa bahasa gaul kekinian nan dituliskan pada novel ini. Jadi pembaca dapat mengikuti kisah Marvel dan Mala dengan sepenuhnya.

Novel Risol Mas Marvel tidak hanya menceritakan mengenai kisah cinta dan persaingan Marvel dan Mala namun novel ini seperti paket komplit dimana masing-masing tokoh memberikan argumen dan masalah nan mereka hadapi sendiri dengan keluarganya. Persahabatan Marvel juga sangat hangat dan supportive meski semuanya adalah laki-laki.

Kekurangan Buku Risol Mas Marvel

Risol Mas Marvel

button cek gramedia com

Ada kelebihan dan tentu ada kekurangan dalam kitab ini. Salah satu kekurangan nan mencolok adalah gimana bentrok dalam cerita sering kali terasa berulang-ulang. Alih-alih memperkenalkan tantangan baru nan bisa menggugah rasa penasaran pembaca, penulis condong mengulang formula nan sama untuk menciptakan ketegangan. Akibatnya, ketika bentrok nan serupa muncul lagi dan lagi, pembaca bisa merasa jenuh dan kehilangan minat. Meskipun setiap bentrok mempunyai nuansa berbeda, pola penyelesaiannya nan mirip membikin narasi terasa monoton. Hal ini bisa mengurangi kenikmatan membaca lantaran komponen kejutan dan ragam nan semestinya memacu antusiasme pembaca menjadi kurang terasa.

Di sisi lain, pengulangan bentrok juga bisa diartikan sebagai langkah penulis untuk menekankan tema alias pesan tertentu. Namun, jika tidak dieksekusi dengan baik, pendekatan ini justru bisa membikin cerita terasa stagnan dan repetitif. Pembaca mungkin mulai merasa bahwa mereka terjebak dalam siklus masalah nan sama tanpa perkembangan nan signifikan dalam plot alias karakter. Dalam jangka panjang, kekurangan ini dapat mengaburkan kelebihan-kelebihan lain nan mungkin dimiliki kitab ini, seperti style penulisan nan menarik alias pembangunan karakter nan kuat. Oleh lantaran itu, krusial bagi penulis untuk menemukan keseimbangan antara mempertahankan tema utama dan memberikan ragam nan cukup dalam bentrok untuk menjaga keterlibatan dan minat pembaca.

Pesan Moral Buku Risol Mas Marvel

Risol Mas Marvel

button cek gramedia com

Meski novel Risol Mas Marvel merupakan novel romance dan comedy, namun ada pelajaran dan pesan moral nan dapat diambil untuk kehidupan kita, tidak hanya cerita kosong nan menghibur. Novel ini mempunyai pesan moral nan menyadarkan kita bahwa setiap orang mempunyai masalahnya masing-masing dan sering berpikir tidak sanggup melewati masalahnya sendiri. Namun nyatanya, ujian nan diberikan Tuhan pasti bisa dilewati oleh setiap orang dan nyatanya selalu bisa dan sanggup. Termasuk Marvel nan mempunyai masalah lantaran kesulitan bayar duit kuliah dan kudu mengobati papanya, namun dia tidak putus asa dan tetap mencari jalan keluar untuk bisa keluar dari masalah tersebut dengan berdagang risol.

Selain itu, ada pesan moral nan bisa kita lihat dari sosok Mala ialah ketika dagangan Mala nan tidak habis, dia bakal membagikan makanannya itu ke anak-anak nan kurang mampu. Tindakan ini menunjukkan bahwa meskipun dalam kesulitan, seseorang tetap bisa melakukan baik dan peduli terhadap orang lain. Melalui karakter-karakter ini, novel Risol Mas Marvel menegaskan pentingnya ketabahan, produktivitas dalam mencari solusi, dan kepedulian sosial. Pada akhirnya, pembaca diajak untuk merenungkan bahwa dalam setiap tantangan, selalu ada kesempatan untuk tumbuh dan membantu sesama.

Penutup

Risol Mas Marvel

button cek gramedia com

Nah Grameds, itulah ulasan singkat mengenai novel Risol Mas Marvel. Novel ini mempunyai cerita dengan bentrok nan sederhana dan style penulisan nan kekinian dan mudah dipahami. Novel ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda nan lagi mencari referensi nan ringan namun mempunyai cerita nan seru.

Jika Grameds tertarik membaca kitab Risol Mas Marvel, Grameds bisa mendapatkannya di Gramedia.com alias toko kitab Gramedia terdekat di kotamu. Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan kitab nan berbobot dan original agar Grameds mempunyai info #LebihDenganMembaca

Penulis: Devina

Rekomendasi Buku Terkait

Goodbye Alezra

Goodbye Alezra

button cek gramedia com

Alezra Elvando adalah laki-laki nan mempunyai sifat kocak layaknya seorang bayi. Statusnya nan sudah menjadi seorang suami tidak bisa mengubah karakter khasnya nan tetap meminum susu sebelum tidur. Alezra juga merupakan ketua dari sebuah perkumpulan geng motor Egrios. Berbeda ketika sedang menjalankan tugas, laki-laki itu bakal terlihat tegas dan berwibawa. Alezra itu jenis laki-laki nan begitu meratukan perempuannya. Ayyara sangat beruntung mempunyai suami seperti Alezra. Namun, di tengah keselarasan family kecilnya, masa lampau Ayyara nan sudah tidak ada berita selama tiga tahun sekarang kembali masuk ke dalam kehidupannya. Apakah family Alezra dan Ayyara bakal baik-baik saja?

City Lite: Behind the Scenes

 Behind the Scenes

button cek gramedia com

The Director: Sam Tidak semua movie maker seberuntung Sam: kuliah perfilman di luar negeri, pulang ke tanah air langsung menyutradari sebuah serial dan mendapat perjanjian eksklusif Nasution Picture. Masalahnya satu: mantan pacarnya produser di rumah produksi besar tersebut. Hubungannya dengan orang nan pernah dia “tumbalkan” itu tidak berhujung baik. Kehadirannya sekarang seolah hendak mengacaukan segalanya. The Producer: Eva Sebagai produser nan powerless dengan sumber daya pas-pasan, Eva terpaksa bekerja sama dengan Sam. Masalahnya, dia laki-laki laknat nan sudah menjadi bayang-bayang jelek selama delapan tahun. Maka, menyingkir dan menjaga jarak darinya adalah pilihan terbaik. Namun, kehadiran laki-laki itu telah membuka tabir susungguhnya nan selama ini menjadi bayang-bayang jelek di kepala Eva. The Ending: Happy vs Sad Setelah mengetahui apa nan sebenarnya terjadi di kembali layar, apakah Eva bakal kembali membangun hubungan dengan Sam, alias tetap mengakhirnya?

Damarez

Damarez

button cek gramedia com

Di tengah teka-teki rumit persoalan keluarganya, Damarez tak bisa menahan gairah untuk mendekati seorang gadis nan saat itu duduk di bangku sekolah menengah pertama; Altheia. Ia bisa menjadi kurir bunga, pengantar surat, ataupun pemanjat ulung hanya demi wanita itu. Perpisahan pun terjadi lantaran komitmen nan tak sejalan. Keduanya samasama belajar melalui kesalahan mereka, hingga semesta kembali mempertemukan Damarez dan Altheia sebagai dua orang asing nan pernah saling mengenal satu sama lain. Akankah Altheia bisa mendapatkan kembali hati Damarez nan telah dia lukai sebelumnya?

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog