Review Buku Sebelum Kau Asing Bagiku (before We Were Strangers) Karya Brenda Novak

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Rasa penasaran nan sudah menghantuinya sejak mini mendorongnya kembali untuk kembali ke kampung halamannya, nan dipenuhi dengan kenangan jelek bakal pertengkaran orang tua nya sewaktu dia mini dulu. Kenangan samar-samar tentang musim gugur itu kembali menghantuinya; pertengkaran orang tuanya, kata-kata kasar nan mereka lontarkan, dan kemudian ada bunyi dentuman nan sangat keras – lampau di pagi harinya, ibunya telah menghilang.

Bagaimana gambaran cerita dari novel ini, Grameds? Sangat menegangkan bukan? Novel dengan titel Sebelum Kau Asing Bagiku ini memang sudah banyak sukses membawa pembaca ke dalam ceritanya nan cukup menegangkan dan membikin penasaran. Diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tanggal 23 Desember 2022, kitab nan mempunyai ketebalan 424 laman ini menunjukan bahwa kisah nan panjang pun dapat membuai pembaca.

Meskipun tebal, Brenda Novak sukses menyusun narasinya dengan sangat menarik untuk dibaca. Penasaran bakal keseruan cerita nan menampilkan kisah tentang masa lampau ini? Yuk selami cerita ini dengan membaca tulisan ini sampai selesai. Sebelum itu, kita kenali sosok Brenda Novak dulu, yuk.

Profil Brenda Novak – Penulis Buku Before We Were Strangers

Brenda Novak, seorang penulis kelahiran Vernal, Utah, Amerika Serikat sudah menginjak umur 60 tahun. Selama karirnya, Brenda telah menciptakan lebih dari 50 kitab dan dikenal sebagai Bestseller Author di New York Times dan USA Today. Selain sukses dalam karirnya sebagai penulis, Brenda juga telah menemukan kebahagiaan dalam kehidupan pribadinya. Kini, dia menikmati kehidupan berbareng suami dan kelima anaknya, serta dua cucunya.

Menjadi seorang sebagai penulis tidak pernah terbesit dalam akal Brenda, Sewaktu mini dia merasa kurang mempunyai produktivitas dalam dirinya dan lebih menyukai matematika dan sains. Brenda memilih bidang upaya di Brigham Young University, bakal tetapi Brenda memutuskan untuk berakhir kuliah di umur 20 tahun untuk menikah dan membangun keluarga. Awalnya brenda bekerja sebagai pemasok real estate sebelum beranjak menjadi pemasok keuangan.

Ketika memulai karirnya sebagai penulis, Brenda menghabiskan waktu nya selama lima tahun untuk belajar otodidak dan menyelesaikan kitab pertamanya. Setelah Brenda sukses menjual kitab pertamanya, Brenda mulai serius menekuni bumi menulis. Di sela-sela kesibukannya sebagai penulis, ibu dan nenek, Brenda juga menyisihkan waktunya untuk melakukan aktivitas amal. Dia sangat peduli dengan penyakit diabetes, terutama lantaran putranya nan paling muda juga menderita penyakit tersebut. Sebagai upaya membantu putranya dan orang-orang lain nan terkena diabetes, Brenda aktif menggalang biaya untuk penelitan penyakit tersebut.

Sinopsis Buku Before We Were Strangers

Pemakaman Bayside

Queens, New York

Sloane McBride, dulu dipanggil ratu es, menghadapi tantangan besar setelah kepergian mentor dan pelindungnya, Clyde. Keluarga Clyde dan spekulasi negatif tentang hubungan mereka membikin Sloane merasa terasing. Meskipun Clyde telah tiada, kenangan tentang gimana laki-laki itu selalu melindunginya sejak remaja terus memenuhi pikirannya.

Upacara pemakaman Clyde menjadi momen penuh kesedihan. Sloane, nan merasa kehilangan suaka emosionalnya, berjongkok di depan makam Clyde, meratapi kepergian laki-laki itu. Meski gereja penuh sesak, tak ada nan merasakan kehilangan sebesar nan Sloane alami. Pemakaman juga menjadi panggung spekulasi negatif dari family Clyde. Anak-anaknya berbisik-bisik, menggambarkan hubungan Sloane dengan Clyde sebagai sesuatu nan lebih dari sekadar pertemanan. Terjebak dalam pandangan miring, Sloane merasa tidak dihargai oleh orang-orang di sekitarnya.

Sloane, bagaimanapun, tetap tutup mulut terhadap spekulasi itu. Dia tahu kebenaran nan sebenarnya, bahwa hubungannya dengan Clyde bukanlah romantis. Clyde adalah mentor, pelindung, dan kawan nan menerima Sloane apa adanya. Namun, menjelaskan perihal ini kepada family Clyde tampaknya bukan pilihan nan mudah. Seiring berjalannya waktu, Sloane menyadari bahwa dia kudu mengatasi kehancuran emosionalnya. Meskipun dihadapkan pada ketidaksetujuan family dan spekulasi negatif, dia mengambil keputusan untuk melangkah maju. Pindah dari rumah Clyde menjadi langkah pertama dalam menjalani hidup tanpa kehadiran laki-laki nan begitu berfaedah baginya.

Meski kesedihan tetap menyertainya, Sloane memastikan untuk tidak terperangkap dalam masa lalu. Dengan tekad nan kuat, dia menghadapi tugas-tugas nan menantinya. Keputusannya untuk tetap maju menggambarkan kekuatan dan keteguhan hati Sloane di tengah angin besar kehidupan nan sulit.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Before We Were Stranger

Pros & Cons

Pros

  • Penekanan karakter nan sangat bagus.
  • Plot cerita nan sangat kuat.
  • Kombinasi aliran antara romansa, drama, dan misteri membikin novel ini menjadi sangat menarik untuk dibaca.
  • Plot twist nan susah ditebak. 

Cons

  • Dialog antar karakter terkesan dibuat-dibuat. 

Kelebihan Buku Before We Were Strangers

Buku berjudul Before We Were Strangers karya Brenda Novak ini mempunyai cukup banyak kelebihan nan membuatnya berbeda dan menarik untuk dibaca. Brenda secara brilian sukses memberikan menekankan setiap karakter dalam cerita, sehingga memberikan kedalaman nan menghubungkan pembaca kitab ini terhubung dengan karakter nan terdapat dalam kitab ini secara emosional. Dengan memperhatikan perincian kecil, Brenda sukses membawa karakter-karakter ini hidup dalam pikiran pembaca.

Kekuatan plot cerita nan dimiliki novel ini juga sangat kuat. Brenda membangun alur cerita menarik dengan menghadirkan konflik-konflik nan mendebarkan, mempertahankan ketegangan nan konsisten sepanjang buku. Karena ada kekuatan plot cerita nan sangat kuat ini pembaca bakal terjebak dalam intrik cerita, sehingga menjadikan pengalaman membaca kitab ini sangat memuaskan dan menarik.

Kombinasi aliran romansa, drama dan misteri nan sukses digabungkan oleh Brenda juga memberikan pengalaman membaca menjadi bergerak dan memberikan kesan nuansa nan beragam. Plot twist nan susah ditebak juga menjadi salah satu kelebihan kitab ini. Brenda, melalui kitab ini bakal mempermainkan khayalan pembaca melalui peristiwa-peristiwa nan banyak terjadi di dalam bukunya. Selain plot twist nan susah ditebak, plot twist ini juga bakal memberikan jendela baru pada narasi nan membikin pembaca kudu selalu berpikir dan menebak apa nan bakal terjadi selanjutnya.

Kekurangan Buku Before We Were Strangers

Meskipun kitab ini mempunyai banyak kelebihan, tetap ada kekurangan nan dimilikinya. Meski penekanan terhadap karakter sangat baik, terdapat beberapa perbincangan antar karakter nan terkesan terlalu dibuat-buat dan dipaksakan, sehingga menimbulkan keraguan pada pembaca apakah percakapan seperti itu mungkin terjadi dalam kehidupan nyata.

Pesan Moral Buku Before We Were Strangers

Buku ini bukan hanya sekedar kisah biasa, tetapi juga menyampaikan pesan moral nan mendalam tentang keberanian dan dedikasi dalam menghadapi tantangan kehidupan. Melalui perjalanan karakter-karakternya, pembaca diajak untuk memahami pentingnya sikap berani dan berdedikasi penuh dalam menghadapi segala situasi, baik susah maupun senang.

Grameds, itu dia sinopsis, ulasan, dan pesan moral dari novel Before We Were Strangers karya Brenda Novak. Apakah Anda sudah siap membaca novel nan penuh dengan drama ini? Yuk langsung saja dapatkan novel ini hanya di Gramedia.com! Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap memberikan info dan produk terbaik untuk kamu.

Penulis: Gabriel

Rekomendasi Buku

Fairham Island#1: Rahasia Masa Lalu (The Secret Sister)

fairham island#1

Setelah berpisah dari suaminya nan berselingkuh, Maisey Lazarow kembali ke Fairham, pulau mini lepas pesisir South Carolina tempat dia dibesarkan. Ia mau membantu menyembuhkan kakak laki-lakinya, Keith, nan punya banyak masalah dan meminta Maisey pulang. Namun, dia tidak mau tinggal di rumah keluarga. Dia tidak mau berjumpa ibunya nan kaya dan suka mengendalikan, nan telah ditinggalkannya bertahun-tahun lalu. Di luar dugaan, Maisey terpaksa bertetangga dengan seseorang nan lebih suka dihindarinya Rafe Romero, pemuda liar nan merenggut keperawanannya ketika Maisey berumur enam belas.

Harlequin: Pernikahan Musim Dingin (A Winter Wedding)

a winter wedding

Kehidupan percintaan Kyle Houseman sepertinya tidak pernah bernasib baik. Dia kudu merelakan Olivia, satu-satunya gadis nan sejak lama Kyle cintai, untuk dipinang oleh kerabat tirinya. Kyle pun menikah dengan Noelle, tapi akhirnya juga berujung pada perceraian. Belum lagi mantan istrinya itu terus datang mengganggu Kyle. Hari demi hari nan penuh kekelaman dilewati Kyle dengan tidak bersemangat. Sampai pada suatu musim dingin, seorang wanita berjulukan Lourdes Bennett menyewa sebuah bilik di penginapan miliknya. Lourdes rupanya adalah seorang pemusik. Mereka berdua pun semakin lama jadi dekat satu sama lain. Kyle pun sejenak dapat melupakan Olivia sekaligus tidak mempedulikan Noelle. Lourdes Bennet mencari ketenangan di Whiskey Creek untuk mempersiapkan album baru.

Harlequin: Kaulah Hadiah Terindah (The Heart of Christmas)

the heart of christmas

Eve Harmon selalu menyukai momen Natal, namun Natal tahun ini mengingatkannya pada semua nan tidak dia miliki. Hampir semua kawan Eve sudah menikah, padahal itu juga nan dia inginkan. Cinta. Suami dan anak. Namun kian hari penginapan nan dia kelola di Whiskey Creek, kota tempat dia dilahirkan dan tumbuh besar kian terasa mengukung. Eve cemas masa depan hanya bakal menjadi gambaran masa lalunya. Tak seorang pun laki-laki bisa dibayangkannya menjadi suami, hingga seorang asing nan tampan datang ke kota. Eve tertarik padanya, dan rasa itu tidak bertepuk sebelah tangan. Namun masa lampau laki-laki itu menakut-nakuti merusak angan Eve bakal pernikahan nan senang ttepat saat dia akhirnya bisa menjangkaunya.

Sumber: 

https://www.goodreads.com/book/show/37585577-before-we-were-strangers?ref=nav_sb_ss_2_23

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog