Review Buku The Dragon Slayer Strategy Karya William Win Yang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Buku ini adalah pasangan dari kitab Secrets of the Dragon, tetapi kedua kitab ini membahas perihal nan sangat berbeda. Jika kitab Secrets of the Dragon membahas tentang kepemimpinan, konsentrasi utama dari kitab The Dragon Slayer Strategy adalah untuk membahas tentang strategi. Jika Secrets of The Dragon adalah pengetahuan kepemimpinan nan dilambangkan dengan seekor naga, Dragon Slayer Strategy dilambangkan dengan naga dan harimau. Hanya dengan menambahkan harimau sebagai tambahan, rupanya membikin makna dari simbol ini menjadi sangat berbeda.

Kombinasi kedua hewan ini menggambarkan dasar-dasar strategi nan dapat berkembang menjadi beragam teknik dan siasat nan sangat dalam dan kompleks. Seperti namanya, Dragon Slayer Strategy adalah pengetahuan strategi nan bermaksud untuk mengalahkan dan menebas sang naga (dalam konteks sejarah budaya Tionghoa, naga melambangkan kaisar alias penguasa, dan dalam konteks modern simbol naga bisa bertindak ke beragam bidang).

button cek gramedia com

Buku ini sangat spesial lantaran memberikan pencerahan nan mendalam serta memberikan inti dari pengetahuan strategi dan siasat nan dapat langsung diterapkan. Setelah membaca kitab ini dan menjelajahi beragam konsep strategi lain nan ada di dalam kitab ini, kita bakal menyadari bahwa semuanya bakal kembali lagi ke dua simbol naga dan harimau. Hal ini bertindak dari masa ke masa, apalagi dalam era strategi canggih seperti era 4.0, kita dapat melacak akar dari pengetahuan nan bakal kembali ke prinsip dari pengetahuan ini. Ibarat batang pohon, pengetahuan ini adalah batangnya, sementara beragam konsep pengetahuan lainnya hanyalah bagian rantingnya saja.

Karena kemungkinan pengetahuan ini diciptakan pada era dulu sekitar 4000 tahun nan lalu, di mana tulisan tetap sangat susah dibuat, sehingga penjabaran strategi ini dibuat sesederhana mungkin. Namun, mirip dengan Secrets of the Dragon, pendekatan seperti ini mempunyai kelebihan dalam kemudahan untuk diingat dan direfleksikan bagi mereka nan sudah pernah mempelajarinya. Bagi nan tidak terbiasa, kemungkinan besar mereka bakal kebingungan apalagi sering kali tersesat dan terbalik-balik dalam mengartikannya, sehingga tidak bakal mendapatkan faedah apapun. Inilah sebabnya kenapa pesan-pesan ini sering kali tersembunyi meskipun lambangnya, naga dan harimau, selalu ada di hadapan kita.

Buku ini mempunyai ketebalan 324 laman dan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tanggal 24 Mar 2014. Sayangnya, William Win nan tidak membagikan info tentang dirinya kepada publik. Satu perihal nan pasti dari William Win nan adalah dia sudah menerbitkan banyak kitab nan tema, isi, dan pembahasan pengajarannya kurang lebih sama dengan kitab ini.

Sinopsis Buku The Dragon Slayer Strategy

button cek gramedia com

Pedang Langit mempunyai inti nan disebut dengan karma. Seseorang nan terlalu kuat untuk dikalahkan alias terlalu kuat untuk ditaklukkan oleh orang biasa, bisa saja terjerumus dan hancur oleh karma perbuatannya sendiri. Secara sederhana, karma dapat dianggap sebagai hasil dari perbuatan kita. Seseorang nan bisa memahami arah karma, baik itu individu, negara, alias apapun itu, bakal mendapatkan untung dari karma itu sendiri.

Karma adalah norma tertua di alam semesta ini nan tidak dapat digugat, dan melawan karma adalah sia-sia belaka. Untuk mendapatkan faedah dari karma, kita perlu memahaminya. Secara ilmiah, kita kudu memandang ke awal terciptanya alam semesta: dimulai dari Tao nan agung, kemudian Tao melahirkan Yin & Yang, Yin & nan melahirkan segala sesuatu. nan adalah daya positif nan membangun dan menciptakan.

Setiap kali ada Yang, bakal ada Yin nan muncul di tempat nan sebaliknya. Yin adalah daya negatif nan menyedot ibaratkan lubang hitam di alam semesta. Untuk memberikan gambaran sederhana, bayangkan tanah lapang nan sangat rata. Itulah Tao, titik nol, alias kekosongan.

Lalu, bayangkan seseorang membikin gundukan di tanah tersebut. Gundukan itu adalah nan alias kelimpahan, tetapi setiap pembentukan gundukan bakal menciptakan lubang, nan merupakan Yin alias kekurangan. Lubang dan gundukan nan tercipta bakal mempunyai komposisi nan sama persis, tanpa ada nan lebih kuat alias lebih lemah. Oleh lantaran itu, diceritakan bahwa Naga dan Harimau Putih terus berkompetisi sepanjang masa dan bakal berakhir hanya setelah keduanya lenyap.

Kelebihan dan Kekurangan Buku The Dragon Slayer Strategy

button cek gramedia com

Pros & Cons

Pros

  • Terdapat beberapa ilustrasi pendukung.
  • Setiap materi pembahasan dijabarkan secara jelas dan terpisah.
  • Gaya penulisan ringkas dan jelas.
  • Sampul kitab nan menarik
  • Terdapat beberapa pepatah nan berkarakter positif.

Kelebihan Novel The Dragon Slayer Strategy

button cek gramedia com

Buku The Dragon Slayer Strategy  karya William Win nan ini mempunyai beberapa kelebihan nan menjadikannya kitab nan layak untuk dibaca. Salah satu kelebihannya adalah adanya ilustrasi pendukung nan memperjelas materi nan dijelaskan. Dengan adanya ilustrasi, pembaca dapat lebih mudah memahami konsep-konsep nan dijelaskan di dalam kitab ini.

Selain itu, setiap materi pembahasan di dalam kitab ini juga dijabarkan secara jelas dan terpisah, sehingga tidak membingungkan pembaca. Penjelasan nan terstruktur memungkinkan pembaca untuk memahami konsep-konsep di dalam kitab ini tanpa kehilangan arah.

Gaya penulisan kitab ini juga bisa dibilang cukup ringkas dan jelas. Penulisan nan sederhana tapi mengena ini membikin pembaca lebih mudah memahami isi buku, terutama bagi pembaca nan belum begitu familiar dengan kitab nan bertema seperti ini.

Sampul kitab nan menarik juga menjadi salah satu kelebihan dari kitab ini dengan ilustrasi naga dan macan di atas awan nan saling menatap menambah daya sampul kitab ini. Sampul nan menarik secara visual dapat memikat pembaca untuk membeli kitab ini tanpa perlu mengetahui isi dari kitab ini terlebih dahulu.

Kekurangan Buku The Dragon Slayer Strategy

button cek gramedia com

Meskipun kitab The Dragon Slayer Strategy  karya William Win nan ini mempunyai banyak kelebihan, kitab ini tetap tetap mempunyai kekurangan. Jumlah laman nan terlalu tebal. Dengan total 324 halaman, kitab ini mungkin terasa cukup berat bagi sebagian pembaca. Jumlah laman nan banyak juga dapat menjadi halangan bagi pembaca nan mempunyai keterbatasan waktu alias kesabaran untuk menyelesaikan kitab nan panjang. Hal ini mungkin bisa membikin beberapa pembaca dapat meninggalkan kitab sebelum mereka betul-betul mengeksplorasi semua konsep dan isi nan diberikan dalam kitab ini.

Nah Grameds, itu dia sinopsis dan ulasan dari Novel The Dragon Slayer Strategy  karya William Win Yang. Yuk langsung saja dapatkan kitab ini hanya di Gramedia.com! Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap memberikan info dan produk terbaik untuk kamu. Kamu juga bisa memandang buku-buku karya William Win nan lainnya di rekomendasi buku.

Penulis: Gabriel

Rekomendasi Buku

Secrets of The Dragon – New Edition

Secrets of The Dragon - New Edition

button cek gramedia com

Buku “Secrets of The Dragon – New Edition” adalah kitab nan mengajarkan nilai-nilai kepemimpinan berasas filosofi dari lambang Naga sehingga unik dan menarik. Di dalamnya juga menceritakan tentang kisah sukses dari tokoh-tokoh terkenal seperti Steve Jobs dan raja-raja China di era dulu dari masa terpuruk mereka hingga sukses menjadi orang-orang nan dapat mengubah dunia. Disertai juga studi kasus nan nyata pada korporasi dan ketatanegaraan.

Buku ini adalah sebuah kitab kepemimpinan berasas seni kepemimpinan Tionghoa nan berumur lebih dari 4000 tahun. Berisi tentang beragam petuah kepemimpinan nan dilukiskan dalam lambang Naga Tionghoa alias Ular Naga nan biasa dikenal di negara Timur jauh.

Yang menarik dari kitab ini adalah penggambaran kepemimpinan nan sejatinya sangat rumit dalam satu gambar naga, sehingga mudah diingat dan dipahami. Ini suatu nan wajar mengingat pada era itu tulisan tetap sangat sulit, hingga suatu pesan kudu ditulis dengan metode seefisien mungkin dan ini berakibat positif pada pesan itu sendiri. Bayangkan, hanya dengan memandang lambang naga, kita bisa langsung mengingat kembali dan merefleksikan diri dengan beragam metode kepemimpinan nan rumit.

How to Be a Taipan: Jangan Puas Jadi Laopan (Bos), Jadilah Taipan (Konglomerat)

 Jangan Puas Jadi Laopan (Bos), Jadilah Taipan (Konglomerat)

button cek gramedia com

Bagaimana seseorang bisa menjadi Taipan (konglomerat)? Katanya: Orang sukses itu kudu konsentrasi dan jangan banyak maunya. Kenyataannya: Pernahkah Anda memandang Taipan nan mengandalkan satu upaya saja sebagai kendaraan sukses mereka?

Berikan satu buahpikiran upaya nan menguntungkan pada mereka, dan nyaris dapat dipastikan mereka bakal menyergapnya. Dari tambang batu bara, kelapa sawit, upaya sepatu, apalagi peniti nan tidak ada hubungannya sama sekali. Seringkali, lantaran banyaknya upaya nan mereka miliki, mereka malah tidak tahu jika perusahaan itu milik mereka.

Katanya: Orang sukses itu tidak bekerja demi uang, mereka bekerja demi membikin perubahan.

Kenyataannya: Apakah Anda pernah berjumpa Taipan nan terjun ke upaya nan tidak ada uangnya? Percayalah, mereka tidak bakal mau. Bahkan memikirkannya saja tidak! Katanya: Orang sukses itu kudu bisa mendelegasikan kekuasaannya. Jika tidak, orang itu tidak mungkin bisa besar.

Kenyataannya: Ini betul bagi sebagian Taipan, tapi banyak juga nan tetap mengatur upaya raksasa mereka nan nilainya miliaran dollar.

Saya pernah berjumpa seorang Taipan nan tetap tidak mempercayai karyawannya untuk mengeluarkan duit lebih dari 50 juta rupiah, walaupun kedudukan sang tenaga kerja adalah CEO. Sang Taipan menandatangani cek-cek nan jumlahnya ratusan dan memeriksanya satu per satu seperti seorang kasir. Begitu banyak resep sukses nan dilanggar para Taipan, tapi pada kenyataannya mereka adalah Taipan nan kekayaannya ratusan apalagi ribuan kali dari orang-orang nan mengaku sebagai pembimbing sukses.

Jika begini, siapa nan benar? Apakah nan selama ini kita yakini sebagai resep sukses adalah salah? Inikah sebabnya susah sekali bagi kebanyakan orang untuk mencapai kesuksesan finansial walaupun sudah menjalankan semua resep sukses nan disarankan?

Dragon Slayer Trading Strategy

Dragon Slayer Trading Strategy

button cek gramedia com

“Success means very patient, but aggressive when its time.” — Charlie Munger.

Ini adalah kitab tentang memahami langkah kerja sistem kapitalisme modern, nan puncaknya digunakan untuk memprediksi trading. Baik itu saham, crypto, forex, index, ataupun commodity.

Prediksi dengan kecermatan nyaris 100% sebagaimana nan dilakukan pemain besar berskala dunia, seperti George Soros dan para spekulan bumi lainnya.

Mereka tidak memelototi chart sebagai pedoman utama mereka. Mereka tidak melakukan diversifikasi saat melakukan serangan besar mereka. Mereka mempertaruhkan seluruh kekayaan mereka dalam serangan satu pukulan. Mereka apalagi berutang untuk itu.

Karena jika kemungkinan menang sudah nyaris 100%, untuk apa kita diversifikasi? Karena jika kemungkinan menang sudah nyaris 100%, alangkah bodohnya jika tidak menggunakan semua resources nan ada, jika perlu berhutang. Lebih dari itu, kitab ini juga bercerita tentang gimana mengamankan diri saat krisis, gimana mengakumulasi kekayaan saat masa kemakmuran, dan memanennya saat krisis, juga apa nan sebaiknya kita lakukan saat kita sudah terlanjur terjerumus dalam krisis.

Sumber:

https://www.google.co.id/books/edition/The_Dragon_Slayer_Strategy_New_Edition/aN5bEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=WILLIAM+WIN+YANG++The+Dragon+Slayer+Strategy+-+New+Edition&pg=PR4&printsec=frontcover
https://www.goodreads.com/book/show/20640285-the-dragon-slayer-strategy

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog