Review Komik Hololive Id: Entity Official Fanbook Karya M&c

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Grameds, pasti di antara kalian ada nan mempunyai kegemaran membaca komik. Di antara jenis kitab nan lain, komik menjadi jenis kitab nan paling digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak mini sampai orang dewasa. Alasan komik lebih unggul, lantaran kitab ini menyajikan cerita nan dilengkapi dengan gambar, sehingga enak-enak untuk dibaca dan membikin pembacanya hanyut dalam cerita.

Cerita bergambar tentunya sangat memanjakan pembaca dengan ilustrasi nan menarik dan berbeda dengan khayalan sendiri. Maka dari itu, komik berkarakter sangat page turner. Pasti Grameds merasakan bahwa membaca komik sangat cepat, tiba-tiba sudah selesai saja.

Komik kerap kali dijadikan sebagai koleksi dan diburu oleh para penggemarnya. Sebab, komik biasa dibuat dalam corak seri dan umumnya bakal terus terkenal hingga akhirnya seri komik selesai. Komik juga tersedia dalam beragam jenis genre, sehingga pembaca bisa menyesuaikan dengan preferensi pribadi. Grameds bisa mengintip dulu sinopsis dari tiap-tiap komik di bagian belakangnya.

Salah satu komik nan direkomendasikan untuk Grameds baca adalah komik Hololive ID: Entity Official Fanbook. Sudah tergambarkan dari namanya, komik ini merupakan komik nan ditujukan bagi Anda para fans Hololive ID. Komik ini disajikan dalam 144 halaman, nan resmi terbit pada 23 Mei 2023. Yuk kita ketahui lebih banyak tentang komik ini dengan menyimak tulisan ini hingga selesai!

Profil M&C – Penerbit Komik Hololive ID: Entity Official Fanbook

M&C! Publishing merupakan penerbit nan berada di bawah Divisi Ritel dan Penerbitan Grup Kompas Gramedia. Sebagai bagian dari perusahaan publikasi terbesar di Indonesia, M&C Publishing konsentrasi di media cetak, terutama komik. Dalam proses perkembangannya, perusahaan ini sudah berkembang menjadi beberapa golongan upaya nan terbagi menjadi beragam divisi. Pada bagian informasi, grup ini juga berkembang ke multimedia dan media elektronik.

M&C! Publishing sudah menerbitkan beragam titel dan jenis buku, di antaranya komik, komik pendidikan, kitab anak-anak, novel, dan kitab non-fiksi. Salah satu karyanya yaitu, komik Hololive Id: Entity Official Fanbook ini.

M&C! Publishing berakar pada tahun 1980an, bermulai dari Komik Majalah nan menerbitkan beragam komik dari penerbit luar negeri. Awalnya Komik Majalah hanya menerbitkan komik dari Eropa dan Hong Kong. Beberapa titel karyanya menjadi populer, antara lain serial Nina dari Belanda dan komik bertema kungfu, Tiger Wong dari Hongkong.

Selama periode tahun 1990-an, M&C! Publishing juga mulai menerbitkan komik nan berasal dari Jepang alias dikenal dengan manga. Dalam perkembangannya, M&C! mendirikan beberapa lini cetak nan dibagi unik untuk sektor tertentu. Pada tanggal 17 Mei 2003, M&C! mendirikan lini cetak dengan nama KOLONI nan unik menerbitkan komik lokal asal Indonesia.

Seiring perkembangannya, kemudian terbentuklah lini cetak lain berjulukan Clover nan dikhususkan untuk publikasi novel, funtastic nan didirikan unik untuk publikasi kitab anak-anak, Miracle untuk kitab nonfiksi, dan QANZA untuk kitab Islam. Pada tanggal 22 Maret 2019, mereka meluncurkan label baru dengan manga bertema lebih dewasa nan ditargetkan untuk pembaca tua, nan berjulukan Akasha.

Sinopsis Komik Hololive ID: Entity Official Fanbook

Hololive Indonesia merupakan bagian dari grup VTuber nan berada di bawah naungan COVER Corporation. Adapun grup tersebut dibuat dengan tujuan utama untuk menghibur penonton Indonesia. Hololive ID: Entity Official Fanbook bakal memuat 3 generasi dari grup VTuber ini nan mempunyai lebih dari 8 juta fans di Indonesia dan negara-negara di bagian bumi lain.

Hololive Indonesia mempunyai total kurang lebih 10 juta fans di platform YouTube dan total 10 juta fans di platform Bilibili. Saat ini, telah ada 3 generasi dan 9 orang talent di Hololive Indonesia. Sembilan orang talent nan tetap aktif, ialah Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Airani Iofifteen, Kureiji Ollie, Anya Melfissa, Pavolia Reine, Vestia Zeta, Kaela Kovalskia, dan Kobo Kanaeru.

Kegiatan Hololive Indonesia secara umum adalah melakukan live streaming untuk menghibur penonton. Setiap live streaming, rata-rata penonton paling sedikit seribu orang dan paling banyak hingga enam ribu viewer. Selain melakukan live streaming, para talent Hololive Indonesia juga melakukan beragam aktivitas lain, seperti merilis lagu original, mengikuti event besar, merilis merchandise, juga bekerja-sama dengan merek tertentu. Maka itu, tak heran jika Hololive sudah mempunyai organisasi fans nan cukup banyak dan setia.

Buku ini bakal menyajikan segala perihal tentang talent Hololive ID nan belum pernah dipublikasi sebelumnya. Selain memperkenalkan para talent, pembaca juga bakal memperoleh info komplit mengenai wardrobe, lagu-lagu original, dan perbincangan seru para talent nan membahas beragam topik menarik. Melalui kitab ini, pembaca dapat mengenal leboh dekat para talent Hololive Indonesia beserta kesibukannya. Pastinya, kitab ini disajikan dengan ilustrasi berwarna nan cantik.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Hololive ID – Entity Official Fanbook

.

Pros & Cons

Pros

  • Hololive ID: Entity Official Fanbook merupakan official fanbook pertama di Indonesia dari Hololive ID.
  • Komik ini menyajikan banyak info eksklusif nan tak pernah dipublikasi sebelumnya.
  • Momik ini menyajikan pesan tulisan tangan kesembilan talent Hololive ID.
  • Seluruh info tentang para talent Hololive didapatkan dengan melakukan wawancara eksklusif.
  • Komik ini menyajikan ilustrasi berwarna nan cantik.
  • Dilengkapi dengan bingkisan 4 kartu di setiap bukunya.

Cons

  • Target pembaca komik ini berfokus pada fans Hololive ID saja.

Kelebihan Komik Hololive ID: Entity Official Fanbook

Hololive ID: Entity Official Fanbook nan merupakan official fanbook pertama di Indonesia dari Hololive ID ini mempunyai banyak kelebihan. Komik nan satu ini menyajikan banyak info eksklusif nan tak pernah dipublikasi sebelumnya. Selain itu, komik ini juga menyajikan pesan tulisan tangan kesembilan talent Hololive ID, loh! Maka dari itu, komik nan satu ini berkarakter personal.

Seluruh info tentang para talent Hololive juga didapatkan dengan melakukan wawancara eksklusif, sehingga semua nan tertulis di kitab ini adalah betul dan kredibel. Seperti nan telah dituliskan di atas, komik ini menyajikan ilustrasi berwarna nan elok dan membikin Grameds mau terus memandanginya.

Secara keseluruhan, komik ini sangat menarik dan memuat banyak info baru. Tentunya, komik ini wajib dimiliki oleh kalian para fans Hololive ID. Grameds juga bisa mendapatkan bingkisan 4 kartu di setiap bukunya, loh! Yuk dapatkan sekarang!

Kekurangan Komik Hololive ID: Entity Official Fanbook

Selain mempunyai kelebihan, komik Hololive ID: Entity Official Fanbook ini tetap mempunyai kekurangan. Oleh lantaran komik ini merupakan komik fanbook, sasaran pembaca komik ini berfokus pada para fans Hololive ID. Isi kitab ini pun konsentrasi memperkenalkan para talent Hololive ID nan dikenal para fans selama ini melalui live streaming di YouTube. Namun, bagi Grameds nan baru mau mengenal talent Hololive ID, boleh juga untuk membaca komik nan satu ini.

Itu dia Grameds sinopsis, kelebihan, dan kekurangan komik Hololive ID: Entity Official Fanbook karya M&C! Publishing. Ilustrasi nan berwarna dan cantik, serta info nan eksklusif ini pastinya dapat memuaskan kalian para fans Hololive ID. Yuk langsung saja dapatkan kitab ini hanya di Gramedia.com!

Selain komik Hololive ID: Entity Official Fanbook, Gramedia juga menyediakan banyak kitab menarik lainnya, termasuk komik-komik karya M&C Publishing lainnya. Lebih lengkapnya, langsung saja kunjungi website Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap menyediakan info dan produk terlengkap untuk kamu.

Penulis: Gabriel

Rekomendasi Buku

One Punch Man 01 Karya One & Yusuke Murata

one punch man

1 pukulan nan mematikan! Saitama pun menjadi hero nan bisa mengalahkan monster mengerikan hanya dengan 1 pukulan. Wow keren! Karena tidak puas, dia terus mencari musuh terkuat nan bisa dihadapinya dengan tidak hanya oleh 1 pukulan. Berhasilkah dia menemukan musuh nan sepadan dengannya? Mari kita ikuti petualangan Saitama nan seru, kocak dan dapat mengocok perut kamu!

One Punch Man adalah komik superhero karya One dan Yusuke Murata nan menceritakan seorang superhero berkepala botak namun sangatlah kuat lantaran dapat mengalahkan monster-monster hanya dalam 1 pukulan, dia berjulukan Saitama. Awalnya, Saitama merupakan penduduk lokal biasa nan kemudian dinobatkan menjadi pahlawan super dengan tingkat tertinggi. Hal ini membikin lawannya ketakutan jika Saitama melayangkan pukulannya. Karena menurutnya, monster-monster mudah dikalahkan, dia mau mencari musuh nan sangat kuat nan dapat menghadapinya. Namun, ditengah jalan, dia mendapatkan beberapa pengikut setia nan berlindung di bawahnya. Bersama Saitama, kita bakal menaklukan bumi nan bebas monster!

AKASHA : Chainsaw Man 01 Karya Tatsuki Fujimoto

akasha chainsaw man

M&C! Publishing nan merupakan penerbit di bawah Divisi Ritel dan Penerbitan Grup Kompas Gramedia, perusahaan publikasi terbesar di Indonesia. Grup Kompas Gramedia memulai upaya dengan konsentrasi di media cetak. Dalam perkembangannya, perusahaan telah berkembang menjadi golongan upaya dengan beragam divisi. Di bagian informasi, grup ini juga merambah ke media elektronik dan multimedia. M&C! Penerbitan telah menerbitkan beragam titel dan jenis buku: komik, komik pendidikan, kitab anak-anak, novel, kitab nonfiksi. Salah Satunya seperti komik ”AKASHA : Chainsaw Man 01”.

Dalam komik ini, dikisahkan Denji, pemuda super miskin nan dikejar banyak utang, bekerja sebagai pemburu setan berbareng setan berjulukan Pochita. Hari-harinya sebagai manusia kasta terbawah berubah total setelah sebuah pengkhianatan brutal. Meski Denji menyimpan setan dalam tubuhnya setelah kejadian tersebut, dia tetap kudu memburu setan agar bisa memperkuat hidup!?

One Piece 01 Karya Eiichiro Oda

one piece

Namaku Luffy. Dahulu, ada seorang laki-laki nan telah mempunyai semua kekayaan, kemasyhuran, dan kekuasaan di bumi nan disebut One Piece, ialah Gold Roger, si Raja Bajak Laut. Kalimat terakhir nan diucapkan sebelum kematiannya telah mendorong orang-orang di seluruh bumi untuk mengarungi lautan, mencari kekayaan karun, termasuk aku. Aku mau menjadi Raja Bajak Laut! Namun, untuk meraih cita-cita itu saya kudu jadi kuat! Buah gomu-gomu nan kumakan, membuatku menjadi manusia karet. Ya! Sekarang saatnya mencari kru untuk kapal bajak lautku!

Sumber:

https://www.hololive.id/

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog