Segala Bentuk Perbuatan Di Dunia Diawasi Allah, Begini Penjelasan Ulama Turki

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Segala Bentuk Perbuatan di Dunia Diawasi Allah, Begini Penjelasan Ulama Turki. Foto: (Ilustrasi Allah).

KINCAIMEDIA,JAKARTA -- Ulama dan pembaharu Islam asal Turki, Badiuzzaman Said Nursi mengungkapkan segala corak perbuatan kita di bumi ini diawasi oleh Allah SWT. Dia pun membujuk umat Islam untuk berjamu sejenak  ke tengah-tengah masyarakat berperadaban guna memandang kondisi mereka berikut beragam peristiwa nan terjadi pada mereka. 

Perhatikan gimana pada setiap perspektif dipasang sejumlah kamera untuk mengambil gambar, sementara di setiap tempat terdapat banyak pengawas nan mencatat segala sesuatu, termasuk hal-hal nan paling remeh. 

"Lihatlah gunung nan tinggi tersebut. Padanya terdapat kamera besar nan unik milik penguasa. Ia memotret dan merekam semua perihal nan terjadi di kerajaan," kata Nursi dalam bukunya nan berjudul "Risalah Kebangkitan" laman 11-13.

Dia melanjutkan, penguasa mengeluarkan perintahnya untuk mencatat seluruh persoalan alias menulis semua transaksi nan terdapat di kerajaannya. Ini berfaedah penguasa agung itulah nan menyuruh untuk mencatat semua peristiwa serta memerintahkan untuk memotretnya.

"Pencatatan dan rekaman nan sangat jeli tersebut sudah pasti untuk sebuah perhitungan. Sebab, mana mungkin Penguasa nan Maha Menjaga nan tidak mengabaikan kejadian mini sedikit pun tidak memedulikan dan tidak mencatat amal-amal besar nan dilakukan oleh para pembesar di kalangan rakyatnya?," jelas Nursi. 

Mana mungkin Dia tidak menghisab dan sekaligus memberi jawaban terhadap perbuatan mereka? Sementara mereka telah melakukan sejumlah perbuatan nan mendurhakai Raja nan Mahaperkasa, menantang kebesaran-Nya, serta menjauhkannya dari rahmat-Nya nan luas.

"Manakala mereka tidak mendapatkan hukumannya di sini, sudah pasti balasan tersebut ditangguhkan ke Mahkamah Agung Akhirat," kata Nursi. 

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam