Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Spike Di Valorant

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Spike adalah item unik nan muncul di sisi penyerang setiap putaran. Seorang pemain dapat membawanya, tetapi juga dapat menyerahkannya kepada pemain lain kapan saja. 

Jika pemain nan membawa Spike terbunuh, Spike bakal jatuh dari karakternya secara otomatis.

Spike adalah kunci untuk memenangkan permainan dalam mode Standar, Kompetitif, Swift Play, alias Spike Rush di Valorant. 

Attacker kudu menanam Spike dan menjaganya selama 45 detik. Jika Spike sukses meledak, Attacker memenangkan ronde. 

Namun, jika Attacker kandas memasang Spike tepat waktu, Defender bakal menang. Jika pemain Defender sukses defuse Spike, mereka juga bakal menang, terlepas dari jumlah pemain Attacker nan tetap hidup.

Untuk mengambil Spike, cukup tabrak saja saat berada di tanah, baik pada awal round alias setelah Spike dijatuhkan oleh pemain lain.

Untuk menjatuhkan Spike, Anda dapat navigasi ke inventaris dan memilihnya menggunakan roda gulir alias tombol 4 pada pengaturan default. 

Lalu, tekan tombol G untuk menjatuhkannya. Jika Anda mengarahkan Spike ke pemain lain, Spike bakal otomatis masuk ke inventaris mereka, sama seperti saat menjatuhkan senjata.

Baca Juga : Astra Valorant : Agent Controller, Sulit Tapi OP!

Cara Memasang Spike di Valorant

Setiap map di Valorant punya spot unik untuk menanam Spike, dikenal sebagai “Site A, Site B, alias Site C”. 

Begitu tiba di tempatnya, Anda bakal lihat garis-garis di tanah menunjukkan di mana bisa menanam Spike. 

Karena ada beberapa opsi, tim kudu rencanakan strategi: serang berbareng di satu site alias bagi tugas. Ingat, musuh juga punya strategi bertahan.

Setelah sampai, saatnya menanam Spike. Begitu berada di zona, bakal muncul opsi untuk menanam di layar, tekan dan tahan tombol 4. 

Proses menanam butuh waktu 4 detik. Sukses menanam memberi poin dan 300 angsuran untuk putaran berikutnya. Jadi, meskipun menang dengan eliminasi, tanam Spike untuk angsuran bonus.

Seringkali Anda bakal dengar istilah “Spike  Default”, nan krusial untuk Anda pahami. Ada tempat nan jadi pilihan standar untuk tanam Spike lantaran biasanya:

  • Aman
  • Mudah dipertahankan
  • Susunan pemain memudahkan pertahanan

Contohnya, di Situs Pearl A dan Situs Bind B.

Baca Juga : Breach Valorant : Agent Jarang Dipakai, Tapi OP!

Cara Defuse Spike di Valorant

Spike Valorant

Pengaturan tombol bawaan untuk defuse Spike sama seperti ketika Anda memasangnya: 4. Proses ini menyantap waktu 7 detik secara keseluruhan, dengan posisi pemeriksaan di tengah perjalanan. 

Untuk mencapai titik pemeriksaan itu, Anda perlu defuse Spike selama 3,5 detik. Proses defuse Spike dapat kamu  lihat pada bilah kemajuan.

Tetapi, kenapa berakhir di tengah jalan? Ada beberapa argumen nan baik:

  1. Potensi ancaman dari penyerang nan tetap tersisa.
  2. Kamu mau memberikan kesempatan kepada rekan tim untuk menyelesaikan defuse.
  3. Kemungkinan terhadap serangan keahlian nan dapat membunuhmu saat defuse Spike.

Pemain musuh juga bisa membikin ‘bluff’ defuse Spike. Mereka bakal mulai proses defuse , tetapi kemudian bakal mundur tanpa kemajuan nyata.

Ini dilakukan untuk memancing reaksi lawan, membikin mereka keluar dari persembunyian mereka.

Ini adalah bagian dari permainan pikiran nan bisa membingungkan. Kamu kudu belajar kapan kudu bersikap sabar dan kapan kudu mengambil risiko.

Ketika Spike telah sukses didefuse sepenuhnya, pemain nan menyelesaikan proses bakal mendapatkan poin. 

Jadi, jika salah satu rekan timmu hanya butuh satu poin lagi untuk mencapai pamungkasnya, Anda bisa berakhir di tengah jalan dan biarkan mereka menyelesaikan defuse untuk mencapai poin tersebut.

Baca Juga : Breach Valorant : Agent Jarang Dipakai, Tapi OP!

Siapa nan Harus Membawa dan Menanam Spike?

skill-gekko-valorant

Walaupun tidak ada patokan pasti tentang siapa nan semestinya membawa dan menanam Spike dalam permainan Valorant, ada beberapa agent nan lebih cocok untuk tugas ini.

Agent Duelist seperti Neon, Jett, dan Reyna sebaiknya tidak mengambil Spike di awal ronde. Mereka lebih baik masuk ke site dan memberikan support bagi tim. 

Mengambil Spike saat pertama kali masuk ke site bisa berisiko, lantaran kemungkinan besar bakal terbunuh.

Selain itu, jika Duelist mempunyai Spike, itu bisa membikin posisi tim menjadi tidak menguntungkan dan memudahkan musuh untuk bertahan.

Biasanya, agent Sentinel dan Controller seperti Sage dan Viper adalah nan paling ideal untuk membawa dan menanam Spike. 

Sage adalah pilihan umum lantaran biasanya dia berada di posisi ke-3 di situs dan bisa menggunakan poin pamungkasnya dengan efektif. 

Initiator juga bisa menjadi pilihan nan baik, terutama Gekko, lantaran kemampuannya menanam Spike dengan sigap menggunakan Wingman. 

Jika tidak ada nan jelas membawa Spike di tim, cari orang nan memerlukan poin pamungkas tambahan alias nan mau mengaktifkan keahlian pamungkasnya lebih cepat.

Haven berbeda dari beberapa peta lainnya lantaran mempunyai tujuan di tepi dan di tengah peta. Ini bisa membikin beberapa pemain nan terbiasa dengan game FPS taktis merasa sedikit kewalahan. 

Untuk membantu Anda mengatasi tantangan ini, UniPin bakal memberikan info mengenai Haven, salah satu map Valorant nan menarik.

Itulah penjelasan spike Valorant nan bisa Anda ketahui lebih lanjut, semoga dapat membantumu ya! Jangan lupa untuk selalu Top Up Valorant hanya di UniPin sekarang juga!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia