Sentimen Negatif Guncang Bitcoin Saat Permintaan Posisi Jual Di Pasar Futures Meningkat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Pada hari Kamis (18/4/2024), info perjanjian futures Bitcoin menunjukkan banyak dari kalangan penanammodal mau menjual Bitcoin. Sontak, perihal ini pun memunculkan prediksi penurunan lebih lanjut untuk nilai Bitcoin lantaran sentimen negatif ini. 

Ini terjadi lantaran beberapa hal, termasuk sedikitnya orang nan mau membeli Bitcoin di pasar secara langsung dan dugaan bahwa suku kembang di Amerika bakal naik.

Salah satu tanda nan krusial dari sentimen negatif ini adalah ketika “tingkat pendanaan” Bitcoin berubah jadi negatif setelah enam bulan. Sebagai informasi, tingkat pendanaan merupakan metrik untuk mengukur biaya mempunyai perjanjian futures Bitcoin. Ketika tingkat pendanaan ini negatif, itu artinya lebih banyak orang mau menjual daripada membeli. 

Negatifnya tingkat pendanaan ini terjadi pada 15 dan 18 April, nan menandakan minat nan lebih rendah untuk membeli Bitcoin setelah harganya turun 13,5 persen antara 12 dan 18 April. Beberapa mahir menyampaikan pendapatan mereka mengenai pola tertentu pada diagram nilai Bitcoin nan menunjukkan kemungkinan nilai terus turun sampai Juni. 

Selain itu, buletin tentang inflasi nan lebih tinggi dari nan diperkirakan dan penjualan ritel nan kencang di Amerika Serikat membikin penanammodal agak kelabakan. Hal inilah nan kemungkinan menjadi salah satu aspek The Fed meningkatkan suku bunga.

Sentimen negatif tentang Bitcoin juga terlihat dari biaya Bitcoin di pasar langsung nan terus keluar. Pada 17 April saja, biaya Bitcoin sebesar US$ 165 juta ditarik keluar, nan mana tanggal tersebut sudah menjadi hari keempat berturut-turut terjadinya penarikan.

Untuk lebih memahami emosi pasar, trader disarankan untuk juga memandang pasar opsi Bitcoin. Saat ini, meskipun ada lebih banyak orang nan mau membeli opsi daripada menjualnya, namun sentimen keseluruhan di pasar futures menunjukkan lebih banyak orang nan pesimis. 

Meskipun nilai Bitcoin sempat turun di bawah US$ 60.000 pada 17 April, saat ini tidak ada banyak indikasi bahwa nilai bakal naik alias kondisi pasar bakal membaik dalam waktu dekat.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis