Sudah Install Windows 11 Moment 5 Tapi Belum Dapat Fitur Baru?, Lakukan Hal Ini !

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Seperti nan telah kita tahu, beberapa waktu lampau Microsoft mulai meluncurkan Windows 11 Moment 5 melalui preview pembaruan KB5034848 untuk para pengguna Windows 11 22H2 dan 23H2. Dalam pembaruan tersebut Microsoft menghadirkan cukup banyak peningkatan termasuk peningkatan pada snap layout, pindahnya posisi copilot di taskbar, hingga peningkatan pada windows share dan nearby share.

Nah untuk Anda nan belum mendapatkan pembaruan ini, langkah dan tutorialnya sudah WinPoin telaah pada tulisan : Cara Install Windows 11 Moment 5 Update, pastikan Anda cek ya guys.

Sudah Update Tapi Belum Dapat Fitur Baru?

Nah perlu diketahui Microsoft seperti biasa bakal secara perlahan mengirimkan sejumlah fitur baru untuk para pengguna, dimana perihal ini dilakukan untuk mencegah adanya bug nan terjadi pada sistem nan mungkin belum sepenuhnya mendukung pembaruan tersebut.

Umumnya, ada beberapa tahap sebelum fitur ini dihadirkan untuk semua pengguna, mulai dari nan pertama dimana perilisan ditujukan bagi pengguna nan secara manual klik check for updates di Windows Updates (dengan kemungkinan fitur baru belum didapatkan), tahap kedua pembaruan bakal diluncurkan bagi pengguna nan secara manual klik check for updates di Windows Updates (dengan fitur nan sudah otomatis ada), dan tahap tiga dimana pembaruan bakal otomatis dihadirkan untuk para pengguna termasuk semua fitur barunya.

Lalu gimana langkah untuk mendapatkan fitur baru jika kita sudah mendownload dan menggunakan Windows 11 Build 22621.3235 alias 22631.3235? Nah berikut ada tips nan mungkin bisa Anda coba guys.

Langkah 1. Pertama pastikan pada laman Settings > Windows Update > Check for updates.

kamu telah mengaktifkan opsi “Get the latest pembaruan as soon as they’re available“.

Langkah 2. Setelah Anda tekan check for updates kembali, silahkan Anda restart sistem.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan Anda download ViveTool dari laman GitHub berikut kemudian extract file didalamnya.

Langkah 4. Buka Command Prompt as Administrator dan masuk ke Directory dimana ViveTool Anda extract dan masukkan perintah berikut.

vivetool /enable /id:44470355

Setelah selesai, silahkan Anda restart kembali Windows 11 kamu, dan setelah proses restart selesai, sekarang semua perubahan dan fitur baru nan datang di Windows 11 Moment 5 telah Anda dapatkan.

Nah silahkan Anda coba guys, namun perlu diingat mungkin saya lebih menyarankan Anda menunggu hingga fitur baru tersebut ada secara otomatis lantaran pastinya ada argumen kenapa Microsoft belum menghadirkan fitur baru tersebut di perangkat kamu. Tapi tentu semua tergantung Anda sendiri sebagai pengguna akhir.

Silahkan komen dibawah guys, apakah Anda sudah mendapatkan fitur baru alias belum di Windows 11 Moment 5?

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Selengkapnya
Sumber