Terlalu Op! 7 Counter Terbaik Chip Mobile Legends

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kesulitan menghadapi Chip dalam Mobile Legends: Bang Bang? Jangan khawatir! Ada beberapa hero Counter nan bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghadapinya.

Salah satu hero nan bisa diandalkan adalah Phase Technician, nan terkenal dengan keahlian membikin portal menggunakan Ultimate-nya, Shortcut. 

Portal ini bisa dimanfaatkan oleh timmu, alias apalagi oleh musuh untuk beranjak tempat secara cepat. Jadi, pertarungan 1v1 bisa berubah menjadi tim fight nan seru saat Chip ada di dalam tim.

Tidak hanya itu, Chip juga punya empat titik teleportasi nan tersebar di seluruh peta. Ini membuatnya sangat efektif dalam mengganggu jalannya permainan. 

Dengan kombinasi mobilitas tinggi dan keahlian crowd control-nya, Chip menjadi salah satu hero support nan sangat elastis di Land of Dawn. Namun, setiap hero pasti punya kelemahan.

Salah satu kelemahan Chip adalah Ultimate-nya sendiri. Portal nan dia buat bisa dimanfaatkan oleh musuh untuk menyerang kalian. 

Tapi jangan khawatir, ada tiga hero nan bisa menjadi counter nan handal untuk mengatasi Chip.

Dengan pemahaman nan baik tentang langkah kerja Chip dan keahlian hero-hero counter-nya, kalian bisa mengontrol permainan dengan lebih baik dan menghadapi Chip dengan percaya diri. Yuk kita lihat siapa saja hero-hero tersebut!

Baca Juga : Bisa Teleport! Build Chip Mobile Legends Terbaik

Hero baru nan dinamai Chip siap menggebrak Mobile Legends pada tanggal 14 Maret 2024! Para gamer sudah tak sabar menantikan kehadirannya lantaran sudah lama tidak ada hero jenis tank-support seperti dia.

Chip mempunyai empat skill nan semuanya berfokus pada area tertentu, terutama ultimate skillnya nan memungkinkannya untuk beranjak dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat, dan membikin tanda bunyi di sepanjang peta.

Banyak nan beranggapan bahwa Chip bisa menjadi pilihan utama di musim nan bakal datang, terutama di level permainan nan lebih tinggi. Kita mungkin bakal sering melihatnya dipilih oleh para pemain ahli di draft pick.

Namun, seperti halnya hero lainnya, Chip punya kelemahan dan ada beberapa hero nan bisa menjadi counter baginya. Yuk kita telaah beberapa di antaranya:

1. Tigreal

counter-tigreal

Karena musuh juga bisa lewat portal, hero dengan skill berkompetisi tim nan kuat, seperti Tigreal, bisa jadi pilihan dahsyat untuk Counter Chip.

Ketika portal muncul, Tigreal bisa masuk dan memakai Implosion untuk memukul musuh nan juga masuk.

Setelah itu, dia bisa gunakan Sacred Hammer untuk sorong musuh menjauh dari portal agar mereka susah kembali.

Taktik ini paling mantap jika komunikasi di tim melangkah lancar. Pastikan selalu sampaikan rencana masuk portal buat serangan dadakan kepada tim kamu.

2. Kaja

counter kaja mobile legend

Hero nan punya keahlian untuk menekan musuh bisa banget memanfaatkan portal Chip untuk menggiring mereka ke tempat lain nan strategis.

Kaja bisa jadi counter hero untuk Chip di Mobile Legends lantaran kemampuannya nan bisa menekan musuh dan memanfaatkan portal Chip untuk menggiring mereka ke tempat lain. 

Selain itu, Ultimate Kaja juga mempunyai pengaruh suppress nan tidak bisa dibatalkan alias diganggu gugat, membikin musuh betul-betul kesulitan untuk bergerak alias menghindar. 

Jadi, dengan kelebihan ini, Kaja bisa menjadi pilihan nan sangat efektif untuk menghadapi hero Chip di medan pertempuran.

3. Barats

punya peran dobel begini langkah efektif memainkan barats mobile legendSumber : Ligagame.tv

Barats merupakan salah satu hero nan bisa banget nge-counter si Chip dalam Mobile Legends. 

Dia tuh terkenal banget lantaran keahliannya dalam team-fight berkah skillnya nan bisa bikin damage di area nan gede banget.

Yang bikin dia makin keren lagi, dia bisa bikin musuh takut dengan Detona’s Welcome, tuh skillnya dia bisa dipakai sebelum dia masuk portal. 

Pas dia muncul dari portal, skill Ultimate-nya bakal langsung tangkap musuh nan pertama ketemu.

Tapi, sebelum dia masuk portal, krusial banget nih buat pastiin kalo Barats udah kumpulin stack Big Guy maksimum. Soalnya, dia bakal jadi lebih rentan kalo gak ada tambahan atribut dari stack itu.

Selain itu, kawan satu tim juga kudu nemenin Barats terus pas dia lagi masuk portal. Soalnya, damage nan dihasilkan mungkin gak cukup buat ngegiringin musuh sendirian.

4. Akai

Akai di Mobile Legends bisa menjadi counter hero untuk Chip lantaran mempunyai beberapa kelebihan nan dapat mengatasi kelemahan nan dimiliki oleh Chip. 

Salah satu kelebihan Akai adalah kemampuannya untuk memberikan damage nan besar dan tahan terhadap serangan musuh. 

Selain itu, Akai juga mempunyai skill Crowd Control nan kuat, seperti skill Ultimatenya nan dapat menyapu musuh ke arah tertentu alias membikin mereka terperangkap di dalamnya. 

Hal ini membikin Akai bisa menghentikan Chip nan condong bergerak sigap dan susah dikejar. 

Selain itu, Akai juga mempunyai keahlian untuk melindungi timnya dengan menggunakan skill Shield-nya. 

Dengan kombinasi kekuatan ini, Akai dapat menjadi counter hero nan efektif untuk menghadapi Chip di Mobile Legends.

Baca Juga : 10 Hero Terlemah Mobile Legends, Masih Mau Pakai?

5. Minshittar

counter-minshittar

Seperti Tigreal, argumen Mengapa Minsitthar disebut sebagai salah satu hero terbaik dalam menghadapi Chip adalah lantaran kehebatan skill utamanya nan bisa mengubah jalannya pertarungan dan memberikan untung bagi timnya.

Skill pamungkasnya, King’s Calling, mempunyai kekuatan untuk memanggil area luas nan memberikan damage pada musuh nan berada di dalamnya. 

Selain itu, skill ini juga bisa menghalangi musuh nan berada di dalam area tersebut untuk menggunakan skill mobilitas seperti blink dan dash.

Skill ini bisa menjadi penentu dalam memenangkan pertarungan tim, terutama ketika kudu berhadapan dengan hero-hero nan sigap seperti para assassin.

Ketika pertarungan tim berjalan di sisi lain map, krusial untuk tetap berdekatan dengan Chip dan menunggu sampai dia membuka portal.

Ketika muncul melalui portal Chip di sisi lain, segera gunakan King’s Calling menggunakan Spear of Glory untuk menarik musuh nan mencoba kabur.

Untuk bisa memperkuat lebih lama dalam pertarungan tim, sangat krusial untuk membangun item defense seperti Antique Cuirass alias Athena’s Shield.

6. Minotaur

cara bermain minotaur mobile legend

Minotaur di Mobile Legends bisa menjadi hero Counter untuk Chip lantaran kekuatan utamanya nan berfokus pada kontrol area dan penghentian aktivitas musuh. 

Dengan ultimate skillnya nan bisa membikin musuh terlempar ke udara, Minotaur dapat mengganggu pergerakan Chip, nan biasanya tergantung pada mobilitasnya untuk menghindari serangan dan mengatur posisi di medan pertempuran.

Selain itu, kombinasi kekuatan Minotaur dengan hero lain nan mempunyai skill area juga dapat mempersempit ruang mobilitas Chip dan membuatnya lebih rentan terhadap serangan tim. 

Sehingga, Minotaur dapat menjadi pilihan nan efektif untuk melawan Chip dalam pertandingan Mobile Legends.

7. Yu Zhong

Skill-Yu-Zhong-Mobile-Legends

Yu Zhong di Mobile Legends bisa menjadi counter bagi hero Chip lantaran kekuatan dan keterampilannya nan dapat menghadapi serangan-serangan Chip dengan efektif. 

Hero ini mempunyai keahlian untuk mengurangi Damage nan diterimanya dengan keahlian perisainya, sehingga dia lebih tahan terhadap serangan-serangan Chip nan biasanya bermaksud untuk menyebabkan kerusakan tinggi dalam waktu singkat.

Selain itu, hero fighter nan satu ini juga mempunyai keahlian untuk mengejar dan menangkap Chip dengan kecepatan dan mobilitasnya nan tinggi. 

Dengan demikian, dia bisa memanfaatkan kelemahan Chip nan condong lebih rentan dalam jarak dekat.

Kemampuan Crowd Control fighter ini juga dapat menjadi masalah bagi Chip, lantaran dapat membatasi gerakannya dan memaksa Chip untuk berhadapan secara langsung, di mana kelebihan Yu Zhong dalam pertarungan jarak dekat dapat dimanfaatkan sepenuhnya.

Dengan demikian, kombinasi dari ketahanan, mobilitas, dan keahlian kontrol area membikin Yu Zhong menjadi pilihan counter nan kuat terhadap hero Chip di Mobile Legends.

Yup! Itulah beberapa hero Counter Chip terbaik nan bisa Anda gunakan di dalam permainan Mobile Legends, semoga membantu ya!

Jangan lupa untuk selalu Top Up Mobile Legends di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia