Tiga Kripto Bagus Yang Bisa Dipatok Minggu Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Pasar mata uang digital tengah berpesta pada beberapa minggu lalu, lantaran Bitcoin telah sukses mencetak rekor nilai tertinggi baru (ATH), dimana harganya telah mencapai US$ 73.000. Meskipun sekarang BTC telah mengalami kemunduran, pasar tetap dapat dianggap dalam skenario bullish saat Bitcoin berupaya mempertahankan valuasinya di atas level US$ 65.000.

Perlu dicatat bahwa saat pasar menantikan minat bullish mendatang dari Bitcoin halving, tetap ada konsentrasi pada gimana penanammodal bakal bereaksi sebelum aktivitas tersebut, nan telah dikenal memengaruhi sektor secara umum. Melansir dari Finbold.com, terdapat tiga mata uang digital berikut nan layak dipantau untuk minggu mendatang.

Dogecoin (DOGE)

Meme coin termasuk di antara kategori nan menonjol dalam rally bullish saat ini, menarik minat penanammodal signifikan di tengah antisipasi untung nan serupa dengan nan diamati pada tahun 2021. Saat ini, sebagian besar meme coin telah mencatat kerugian, tetapi Dogecoin (DOGE) secara unik menonjol, mencatat untung dua digit selama seminggu terakhir.

Beralih ke minggu baru, DOGE layak dipantau lantaran potensinya untuk mempertahankan untung nan dicatat dalam seminggu terakhir. Terutama, untung ini telah membikin DOGE melampaui pesaingnya, termasuk Shiba Inu (SHIB).

Perlu dicatat bahwa untung ini datang ketika Dogecoin mendapat faedah dari katalis bullish jangka panjangnya, terutama asosiasinya dengan pendukung vokalnya, Elon Musk. Dalam perihal ini, DOGE menonjol setelah terungkap bahwa X Payments, bagian dari X (sebelumnya Twitter) nan bertanggung jawab atas upaya pembayaran peer-to-peer, memperoleh tiga lisensi lagi untuk aktivitas pengiriman uang. Oleh lantaran itu, bakal menarik untuk memandang seberapa jauh koin ini bakal menguat mengikuti buletin mengenai X.

Bitcoin (BTC)

Rally Bitcoin saat ini telah membikin mata uang digital unggulan tersebut terbebas dari pola historis, terutama mencapai rekor tertinggi baru sebelum aktivitas halving. Saat ini, Bitcoin berjuang untuk mempertahankan harganya di atas level support US$ 65.000, dengan sebagian analis beranggapan bahwa mata uang digital ini menghadapi bias bearish nan kuat. 

Perlu dicatat, kebanyakan pasar menantikan nilai Bitcoin untuk merosot dalam apa nan disebut sebagai retracement pra-halving, sehingga menarik untuk memantau valuasinya dalam minggu mendatang.

Seperti nan dilaporkan oleh Finbold, level US$ 65.000 tetap menjadi kunci, mengingat bahwa perihal ini bakal mempengaruhi arah mobilitas Bitcoin. Terutama, analis mata uang digital Alan Santana mencatat bahwa jika Bitcoin diperdagangkan di bawah level US$ 65.000, itu berfaedah aset tersebut dalam masalah untuk kerugian nan diperpanjang.

Solana (SOL)

Solana (SOL), proyek cryptocurrency finansial terdesentralisasi, tetap menjadi salah satu cerita sukses dari rally pasar saat ini, sebagian lantaran meme coin nan diluncurkan pada platform tersebut. Memang, kegilaan meme coin telah membantu bursa terdesentralisasi (DEX) berbasis Solana menduduki posisi teratas dalam volume perdagangan pada beberapa waktu.

Selama rally saat ini, nilai Solana telah menghadapi penolakan signifikan di sekitar level psikologis US$ 200 dan saat ini diperdagangkan nyaris 10 persen lebih rendah dari level penutupan minggu sebelumnya.

Saat memasuki minggu baru, lintasan nilai Solana membuatnya layak dipantau. Dengan kerugian nan tercatat dalam seminggu terakhir, sentimen bearish nan berkepanjangan untuk Solana tampaknya memungkinkan, dan penanammodal kudu memperhatikan level support nan mungkin menarik pembeli, terutama di sekitar level US$ 150.

Selain itu, jika nilai Solana sukses membalik level psikologis US$ 200, kemungkinan kelanjutan tren naik tinggi. Namun jika nilai Bitcoin turun, maka SOL bisa mengikuti.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis