Mencari kerja di perusahaan angan maupun mencari tenaga kerja nan tepat, merupakan perihal nan kompleks. HireHub, sebuah aplikasi buatan lulusan program Bangkit, mencoba menghadirkan solusi untuk menjembatani perusahaan dengan talenta handal.



Andelle Gianzra Basae, Chief Financial Officer HireHub, menjelaskan bahwa salah satu perihal krusial dalam proses pencarian kerja adalah menyertakan Curriculum Vitae (CV) nan menarik. “CV merupakan tahap awal bagi seorang Human Resource (HR) untuk mengidentifikasi apakah kandidat mempunyai kualifikasi nan cukup untuk maju ke tahap berikutnya. Penting bagi para pencari kerja mengoptimalkan info krusial pada CV dengan tepat.”



Berikut tips dari HireHub untuk memastikan CV nan kita miliki memukau:

  • Tunjukkan keahlian nan relevan, termasuk keahlian teknis seperti pemrograman alias desain, serta keahlian lunak seperti kepemimpinan alias komunikasi.

  • Gunakan kreasi nan profesional, utamakan kreasi CV nan ahli dan bersih dengan font nan mudah dibaca dan layout sederhana. Hindari kreasi berlebihan nan dapat mengalihkan perhatian dari konten info utama. 

  • Fokus pada hasil konkret nan dicapai di tempat kerja sebelumnya, seperti meningkatkan penjualan alias mengimplementasikan proyek-proyek sukses. Bagi fresh graduate, dapat membagikan pengalaman berorganisasi di kampus alias organisasi lain. 

  • Lakukan riset tentang budaya perusahaan nan dituju dan sesuaikan CV dengan style dan bahasa nan digunakan oleh perusahaan. 







HireHub merupakan salah satu hasil dari proyek akhir golongan mahasiswa Bangkit 2023. Sebagai platform pencarian tenaga kerja, HireHub menawarkan beragam fitur nan memudahkan pencari kerja maupun perusahaan. 



Bagi pencari kerja, HireHub menyediakan fitur dengan support machine learning untuk pengisian perincian profil berasas CV nan diunggah. Sistem CV Parser bakal membantu pelamar mengisikan profil di aplikasi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) secara otomatis. 



Bagi perusahaan, HireHub menyediakan sistem rekomendasi kandidat berasas filter memudahkan rekruter menemukan kandidat nan memenuhi kualifikasi perusahaan. Rekruter dapat menyeleksi dan memberikan ranking berasas kategori usia, penguasaan bahasa, kemampuan, dan ekspektasi gaji, dari nan paling relevan hingga paling tidak relevan. 






“Kami mengembangkan HireHub untuk memastikan perusahaan dan pelamar dapat berinteraksi selama proses rekrutmen dengan fitur chat dan logika rekrutmen nan telah disiapkan pada aplikasi. Dengan kemudahan ini, kami berambisi HireHub dapat menjadi platform jagoan di Indonesia dalam mencari kerja dan tenaga kerja sesuai kebutuhan,” tutup Andelle.



Bangkit 2024 kembali membuka pendaftaran untuk masa belajar semester ganjil nan bakal dimulai pada Agustus 2024 dengan learning path nan meliputi machine learning, cloud computing dan Android secara gratis. Peserta bakal menerima materi pembelajaran Generative Adversarial Network (GAN) di setiap learning path untuk pemahaman mendalam tentang penanganan generative AI. 


Sudah siap menjadi peserta Bangkit 2024 batch 2? Segera daftarkan diri Anda di sini.


http://1.bp.blogspot.com/-mX0dxJxp8dg/Vo8MSdxypWI/AAAAAAAARsI/EjaFhvgAEgc/s1600/Beutler_Google_Giftwrap_-v2TW.png -->