Tips Bermain Roamer Mobile Legends, Easy Win!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Mobile Legends adalah game di smartphone nan makin terkenal hari ini. Tujuannya simpel: hancurkan turret musuh. 

Di game ini, ada nan namanya hero roamer, juga disebut role tank dan support. Mereka ini punya roles krusial untuk memperkuat tim dan memenangkan pertandingan. Terutama ketika mereka bekerja sama sama hero marksman nan kaya raya.

Tapi, banyak juga pemain nan belum mengerti langkah jadi roamer di Mobile Legends dan apa sebenarnya tugas tank dan support. 

Di sini kita bakal telaah tujuh perihal krusial buat jadi roamer di Mobile Legends secara lengkap, juga hero-hero nan cocok buat Anda pilih. Biar nggak bingung lagi!

Penjelasan Tentang Roamer di Mobile Legends

Roamer dalam Mobile Legends adalah peran di mana satu pemain selalu bergerak dari satu Lane ke Lane lain sepanjang pertandingan.

Anda mungkin bertanya-tanya, kenapa Roamer melakukan ini? Dan gimana mereka bisa mendapatkan Gold dan EXP jika mereka hanya berkeliling seperti penjaga malam?

Jawabannya sederhana. Seorang Roamer dapat menggunakan item roam seperti Conceal, Encourage, Favor, dan Dire Hit nan memberikan tambahan Gold dan EXP.

Meskipun tidak berdekatan dengan minion, Roamer tetap bisa mendapatkan pundi-pundi Gold dan EXP berkah item ini.

Pemain nan cocok untuk menjadi Roamer di Mobile Legends biasanya adalah Tank alias Support, lantaran mereka bisa bergerak dengan baik dan melakukan ganking dengan mudah.

Tugas Roamer Mobile Legends

Peran Roamer itu krusial banget, guys, dalam tim Mobile Legends! Gak main-main, tugasnya cukup rumit, lho. 

Jadi, Roamer kudu selalu siap sedia buat nolongin tim nan lagi kesulitan. Bisa jadi itu dengan keliling-keliling buat jadi ‘ward’ hidup di sekitar sungai.

Selain itu, Roamer juga kudu jadi mata-mata handal, nih. Maknanya, dia kudu bisa ngasih tau timnya tentang keberadaan musuh, terutama Jungler musuh nan bisa ngancurin kita dengan gank-nya.

Roamer dan Jungler juga sering kali jadi duo nan serasi, loh. Mereka berdua bakal jalan bareng-bareng buat nge-gank musuh, khususnya di awal permainan.

Komunikasi juga jadi kunci buat Roamer, guys. Dia kudu bisa nyambungin info antar tim, kayak ngasih tau posisi musuh biar temen-temen di lane bisa waspada. Atau kadang hanya bilang kalo dia mau dateng ke lane buat ngebantu gank.

Tips Bermain Roamer Mobile Legends

Penting buat kamu, gamer Mobile Legends, untuk mengerti tentang peran roamer dan rotasinya. Roamer itu krusial banget dalam tim lantaran dia nan bakal bantu core Anda bersinar.

Nah, di sini kita bakal telaah langkah main roamer, terutama soal rotasinya. Ini krusial banget buat kamu, jadi simak baik-baik ya!

1. Open Map

Sebagai roamer di Mobile Legends, Anda kudu punya mata tajam di peta. Kenapa? Karena setiap detik di map bisa jadi kunci sukses. 

Misalnya, Anda bisa lihat gerak-gerik musuh dan teman. Dengan begitu, pas war tiba, hero Mobile Legends mu bisa bantu rekan dan tebak mobilitas musuh.

Ini krusial banget, terutama di awal game. Saat nemenin hero Goldlane, seringkali musuh ngeselin nyerang hero temanmu, bikin dia kekurangan gold buat beli perlengkapan. 

Tapi dengan ngatur map, Anda bisa hindari itu, shout call temanmu buat bantu, kayak Hyper alias Mage.

2. Jaga Jungle dan Buff Pertama

Kerjaanmu, sebagai roamer, juga ngebantu jaga rimba dan buff pertama tim. Kamu perlu perhatikan gerak-gerik musuh di awal permainan buat tau langkah jaga rimba dengan baik.

Selain itu, pasti juga jungler kondusif dapetin buff pertama. Ini krusial buat tambah kekuatan tim di awal permainan. 

Jaga jungle dan buff pertama juga bikin Anda bisa kontrol wilayah nan strategis dan kasih kelebihan buat tim.

3. Bantu dan Lindungi Teman

Sebagai roamer, tugas utamamu adalah ngebantu dan lindungi kawan satu tim. Kamu kudu siap depan banget, nangkep serangan musuh, biar temen bisa serang habis-habisan tanpa takut kena serang balik.

Keunggulan roamer Mobile Legends itu banyak. Misalnya, Anda punya skill penyembuhan, bisa kurangi kerusakan musuh, alias bikin musuh bingung. 

Dengan skill-skill keren itu, Anda bisa bantu kawan dan jadi jagoan di war. Kenali juga item counter tank nan bisa Anda gunakan.

4. Ultimate Jadi Kunci

Buka ultimate secepat mungkin sebelum level 4 itu krusial banget buat roamer di Mobile Legends. Ultimate itu jadi senjata efektif buat bantu tim di pertempuran alias gank.

Dengan buka ultimate duluan, Anda bisa jadi jagoan tim di situasi-situasi penting. Sebelum level 4, biasanya roamer belum punya ultimate. Makanya, kalo bisa buka ultimate duluan, Anda bisa bantu kawan lebih efektif di lane-lane lain.

5. Atur dan Initiator Pertempuran

Selain jagain map dan bantu temen, Anda juga kudu atur dan mulai pertempuran dengan baik. 

Meskipun roamer nggak bisa kasih damage segede hero Goldlane alias assassin, tapi skill Tank dan Support nan Anda punya bisa buat musuh kesulitan.

Dengan skill nan Anda punya, Anda bisa mulai pertempuran dan bantu temen buat serang lebih keras. 

Kamu juga bisa hindari musuh nan mau usik akuisisi Lord alias Turtle, biar tim Anda lebih unggul.

6. Pahami Hero dan Rolenya

Buat jadi roamer nan top, Anda kudu mengerti betul sama hero dan perannya. Roamer nggak hanya Tank doang, lho. 

Ada juga roamer nan punya damage gede buat usik musuh alias roamer nan jadi Support buat bantu tim bertahan.

Kalo udah mengerti sama jenis hero nan dipilih, Anda bisa posisikan diri dengan tepat buat jadi kekuatan tambahan timmu.

Kalo udah bisa posisikan diri dengan baik, Anda bisa bantu tim menang lebih gampang.

7. Koordinasi dengan Tim

Tips terakhir buat jadi roamer Mobile Legends nan sukses adalah koordinasi dengan tim. Meskipun punya skill dan darah tebal, tapi tanpa kerja sama tim, susah juga menang. Makanya, jangan lupa komunikasi sama temen buat wujudin strategi nan matang.

Nggak perlu khawatir, sekarang di Mobile Legends, Anda bisa panggil temenmu dengan mudah. Cukup klik map alias pilih opsi nan ada di layar, deh.

Itu dia tips bermain Roamer Mobile Legends nan bisa menjadi salah satu referensi untukmu dalam bermain Mobile Legends, semoga dapat membantu ya!

Jangan lupa untuk selalu Top Up Mobile Legends hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia