Tips Cepat Naik Rank Radiant Valorant

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bagaimana Cara Capai Rank Radiant di Valorant? Saat Anda bermain game, pastinya Anda mau jadi nan terbaik, kan? 

Nah, mencapai rank tertinggi dalam game itu seperti bukti bahwa Anda betul-betul jago mainnya. Nah, di Valorant, rank tertinggi itu namanya Radiant.

Rank Radiant itu spesial banget, hanya sedikit orang nan bisa mencapainya. Bayangin aja, pas Anda jadi Radiant, Anda bisa dianggap pro player!

Tapi, jangan berambisi mudah ya. Nggak semua orang bisa sampai ke sana. Di Valorant, Anda kudu naikin level EXP dulu sebelum bisa jadi Radiant. Jadi, persiapkan dirimu dengan baik!

Berapa Tier Rank nan Ada di Valorant?

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, krusial untuk tahu bahwa di Valorant, ada total 9 tier rank nan bisa Anda capai:

  1. IRON
  2. BRONZE
  3. SILVER
  4. GOLD
  5. PLATINUM
  6. DIAMOND
  7. ASCENDANT
  8. IMMORTAL
  9. RADIANT

Nah, nan menarik nih, Ascendant adalah tier rank terbaru nan ditambahkan. Jadi, dari Diamond ke Immortal, sekarang ada satu tier tambahan nan kudu Anda lewati.

Setiap rank punya tahapan sendiri, seperti Immortal 1 sampai 3, di mana Anda kudu mencapai RR (Rating Ratio) tertentu untuk naik ke tingkat selanjutnya.

Baca Juga : Cara Mudah Bermain Agent Sentinel Valorant

Penjelasan Rank Radiant di Valorant

Pengen mencapai puncak di Valorant? Pastikan Anda mengerti betul tentang sistem ranked-nya. Di ranked mode Valorant, Anda bakal diberi EXP Point alias Rank Rating (RR). Tiap rank punya RR nan kudu Anda kumpulkan.

Misalnya, dari Iron ke Ascendant, Anda butuh 100 RR buat naik rank. Nah, jika udah sampe Immortal, Anda perlu 90 RR dari Immortal 1 ke Immortal 2 dan 200 RR dari Immortal 2 ke Immortal 3.

Buat Anda nan mau jadi Radiant, kudu kumpulin 450RR di rank Immortal dulu. Tapi, sebenernya, bisa juga dapat Radiant di dalam Immortal dengan RR 200-300.

Tapi inget ya, gak semua orang dengan 450 RR di Immortal bisa naik rank jadi Radiant. Kamu kudu masuk ke dalam 500 besar pemain di atas 450 RR buat bisa jadi Radiant di Valorant.

Bagaimana Cara Naik Rank Radiant di Valorant

Jadi, Anda mau naik ke rank tinggi di Valorant? Nih, ada beberapa tips dari beragam sumber nan bisa Anda terapkan!

1. Terus Push Rank

Mode ranked Valorant punya delapan tier, dengan tiga sub-tier di setiap tier, selain Immortal dan Radiant nan punya satu sub-tier saja.

Jadi, pastikan Anda terus maju dan taklukkan setiap tier dan sub-tiernya sebelum naik ke tier berikutnya. Totalnya, Anda kudu melewati 20 rank sebelum mencapai Radiant.

2. Asah AIM

Terus maju rank saja gak cukup, lho. Kamu butuh kecermatan nan bagus. Di Valorant, bidikan nan tepat itu kunci. Jadi, latihan headshot itu krusial banget.

Bedanya dengan game tembak lainnya, di sini strategi semprot dan gerilya gak bakal membantu Anda naik ke level tertinggi. Makanya, latihan kecermatan itu krusial banget.

3. Pemanasan Sebelum Bertanding

Meskipun Anda kudu terus maju rank, jangan langsung loncat ke pertandingan kompetitif. 

Luangkan waktu untuk pemanasan dulu, entah di area latihan alias Deathmatch, biar bidikan dan aktivitas Anda makin tajam.

4. Kuasai Sudut Pandang

Saat memeriksa sudut, lakukan dengan strategis. Condongkan badan Anda lebih ke belakang dari tempat Anda berlindung, biar karakter Anda gak terlalu kelihatan, tapi Anda tetap bisa lihat jelas.

Teknik ini direkomendasikan oleh pro esports dephh dan bisa memberikan untung besar.

Baca Juga : Cara Copy Crosshair Valorant Biar AIM Lebih Akurat!

5. Belajar dari Kesalahan

Selalu pelajari kesalahan Anda dan tim setelah setiap pertandingan. Belajar dari kesalahan itu krusial banget buat meningkatkan permainan kamu. Jadi, jangan takut buat gagal, lantaran dari situ Anda bisa belajar banyak.

6. Butuh Tekad dan Mental nan Kuat

Banyak orang nan nyerah setelah kandas acapkali naik ke Radiant. Tapi Anda kudu punya tekad dan mental nan kuat. Butuh ketekunan dan kegigihan agar Anda tetap memperkuat dan terus mencoba.

Bermainlah sesering mungkin buat meningkatkan refleks, keahlian mengambil keputusan, dan pemahaman tentang pemasok dan peta.

7. Pantengin Pertandingan Pro

Di Valorant, ada banyak turnamen kompetitif. Nah, Anda bisa belajar banyak dari langkah para pemain pro bermain, dari strategi sampai aktivitas mereka.

Itulah langkah naik rank Radiant Valorant nan bisa Anda ketahui lebih lanjut, semoga dengan adanya tulisan ini bisa menjadi referensi untukmu dalam bermain Valorant.

Jangan lupa untuk selalu Top Up Valorant hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya. Banyak promo dan diskonnya juga lho!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia