Tips Jitu Dalam Mengamankan Turtle Di Mobile Legends

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Turtle dalam Mobile Legends adalah salah satu sasaran utama nan kudu diperhatikan, terutama di early game.

Monster nan dikenal dengan nama Dragon Turtle alias CryoTurtle ini muncul pertama kali dalam dua menit pertama permainan, dan kemudian bakal muncul kembali setiap dua menit berikutnya. Tetapi, perlu diingat bahwa Turtle bakal berakhir muncul kembali setelah delapan menit berlalu.

Turtle ini biasanya muncul di salah satu Pit di sungai. Pada awalnya, Turtle bakal muncul di dekat EXP Lane, tetapi letak selanjutnya bakal dipilih secara acak.  Kalian bisa memandang waktu spawn-nya melalui minimap agar bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Baca Juga : Susah Mati! Build Vexana Mobile Legends!

Kenapa Menjaga Turtle di Mobile Legends Sangat Penting?

turtle mobile legends

Mengamankan Turtle di Mobile Legends itu gak main-main, lho! Ini bukan hanya tentang hero nan sukses ngebantai Turtle, tapi juga tentang seluruh timmu.

Ketika Anda sukses mendapatkan Turtle, bukan hanya Shield nan Anda dapetin, tapi juga bingkisan Physical Attack dan Magical Damage.

Bonus ini tetap aktif sampai Shield-nya hancur. Dan nan keren, Shield-nya bakal kembali full jika Anda gak diserang selama lima detik.

Bagi Anda nan suka jadi jungler, bingkisan ini bakal bantu Anda farming lebih cepat, dan tentunya, bikin Anda bisa mengumpulkan item lebih banyak dari lawanmu.

Yang lebih keren lagi, seluruh timmu juga dapet Shield nan sama, meskipun jenis mereka agak lemah. 

Selain itu, seluruh tim juga dapat Gold dan EXP tambahan ketika sukses mengamankan Turtle. Jadi, pastikan timmu selalu konsentrasi dan siap buat rebut Turtle!

Tips Mendapatkan Turtle Mobile Legends

turtle mobile legends

Turtle Mobile Legends adalah monster spesial berbentuk kura-kura raksasa alias Dragon Turtle, nan menjadi makhluk paling kuat di Pulau Sanctum.

Kalau Anda sukses membunuh monster ini, hero Anda bakal dapet bingkisan keren serta emas tambahan. Bonus ini juga bakal berbagi ke timmu.

Pokoknya, Turtle ini bakal ngasih bingkisan dan emas tambahan buat hero nan sukses ngalahin dia serta buat timnya.

Tapi, jika hero nan ngalahin Turtle gak kena serangan selama 5 detik, dia bakal dapet Shield sebesar 400 (ditambah 40 kali level hero), plus Physical Attack sebesar 20 (ditambah 2 kali level hero), dan kekuatan sihir sebesar 25 (ditambah 4 kali level hero) selama Shield tetap aktif.

Hero lain dalam tim nan sama juga bakal dapet Shield sebesar 200 (ditambah 20 kali level hero) sekali pakai.

Baca Juga : IMBA! 8 Counter Luo Yi Mobile Legends!

1. Set Up Turtle Sehabis Spawn

Sebelum Turtle muncul, krusial untuk siap sedia di letak nan tepat agar bisa mengamankan objektif ini. 

Bagi jungler, carilah posisi nan memungkinkan kalian menyerang Turtle dengan serangan dasar dan skill. 

Bagi EXP laner, pastikan kalian punya Ultimate Skill sebelum Turtle muncul pertama kali. Pakailah skill ini untuk menakut-nakuti lawan, terutama jungler musuh.

Bagi Midlaner, carilah tempat persembunyian di semak-semak terdekat alias di belakang agar bisa menggunakan skill dengan aman. 

Roamer tank kudu selalu memeriksa semak-semak dekat dan mengganggu jungler musuh. Sementara itu, Roamer support dengan keahlian pengobatan kudu berada di belakang jungler untuk memberikan support dan menjaga keamanannya.

Bagi Gold Laner, pikirkan matang-matang apakah Anda kudu membantu merebut Turtle. Pertimbangkan akibat meninggalkan lane dengan untung mendapatkan Turtle. 

Jika Anda memutuskan untuk membantu, carilah posisi kondusif di dekat Turtle untuk memberikan damage tanpa terlalu berisiko.

2. Tarik Turtle ke Luar Pit

Mendapatkan Turtle keluar dari pit bisa memberi timmu untung strategis nan besar dalam permainan.

Cara melakukannya cukup sederhana. Ketika Anda mulai menyerang Turtle, dia bakal mulai bergerak keluar dari pitnya. 

Kamu kudu menjaga agar dia tetap berada dalam lingkaran nan menandai batasnya. Jika dia keluar dari lingkaran, dia bakal kembali ke pit dan pulih sepenuhnya.

Untuk menarik Turtle, Anda kudu menyerangnya terus-menerus dan bergerak ke arah tepi lingkaran pit. Mungkin Anda kudu melakukannya beberapa kali sampai Turtle keluar sepenuhnya.

Jika jungler dalam timmu kudu mengambil buff terlebih dahulu, pemain Roamer alias EXP Laner bisa melakukan tugas menarik Turtle ini. Jadi, pastikan timmu siap untuk memanfaatkan kesempatan ini!

Baca Juga : 7 Counter Terbaik Gatotkaca Mobile Legends, Easy Win

3. Gunakan Retribution

Sebagai seorang jungler, krusial banget nih buat Anda memanfaatkan Battle Spell Retribution dengan tepat. 

Meskipun Anda udah sukses banget menarik Turtle, musuh tetap punya kesempatan buat mencuri Turtle Mobile Legends jika Anda nggak hati-hati dengan timing Retributionmu.

Tapi tenang aja, ada petunjuk nan bisa membantumu menentukan kapan waktu nan pas buat menggunakan Retribution. 

Saat Anda sedang menyerang Turtle, coba deh perhatiin ada garis merah di sebelah kiri HP bar Turtle. Nah, ketika HP-nya sudah mencapai garis itu, tandanya Turtle siap diambil dengan Retribution.

Tapi inget ya, jika Retribution Anda lagi cooldown, garis parameter itu nggak bakal muncul. Jadi, pastikan deh Anda selalu siap pakai Retribution saat Turtle muncul lagi.

4. Gunakan Emblem Jungle

Kamu bisa meningkatkan kemampuanmu dalam menaklukkan Turtle di Mobile Legends dengan mudah. 

Caranya? Gunakan emblem Jungle dengan Main Talent Seasoned Hunter. Dengan emblem ini, Anda bakal mendapatkan untung tambahan saat melawan Turtle dan Lord. Selain itu, Anda juga bakal mendapat perlindungan dari serangan mereka.

Pastikan untuk memilih talent Brutal pada tier pertama. Talent ini bakal memberikanmu tambahan damage saat berkompetisi dengan monster di hutan. 

Di tier kedua, Anda bisa memilih Swift untuk meningkatkan Attack Speed alias Knowledge untuk mengurangi waktu cooldown skillmu. Dengan langkah ini, Anda bakal lebih siap dalam menghadapi Turtle di Mobile Legends!

5. Incar Roamer dan Jungler Musuh

Roamer dan Jungler adalah peran krusial dalam Mobile Legends. Roamer biasanya bekerja untuk memberikan support di beragam lane, sementara Jungler konsentrasi pada farming junglle di rimba untuk mendapatkan level dan gold lebih cepat.

Mengincar Roamer dan Jungler musuh bisa menjadi strategi pandai pada saat war di Turtle. Dengan mengeliminasi mereka, Anda bisa mengganggu koordinasi tim musuh dan mengurangi sumber penghasilan mereka. 

Pastikan untuk berkomunikasi dengan timmu dan bekerja sama untuk menargetkan Roamer dan Jungler musuh agar bisa mendapatkan kelebihan dalam pertempuran!

Itulah beberapa perihal nan bisa Anda ketahui lebih lanjut mengenai Turtle di Mobile Legends, semoga dapat membantumu ya!

Jangan lupa untuk selalu Top Up Mobile Legends hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia