Trading Altcoin Cuman Modal Grafik, Emang Bisa? 

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Dunia perdagangan di pasar mata uang digital sejatinya tidak jauh berbeda dari pasar lainnnya. Meskipun terdapat perbedaan pada volatilitas, secara mendasar metode analisa tradisional dapat juga diterapkan di pasar kripto.

Salah satu trader nan mentereng di platform X dengan nama panggu Emperor, baru-baru ini membagikan tips berfaedah tentang langkah trading altcoin hanya dengan menggunakan kajian grafik. Dalam postingannya, Emperor menjelaskan langkah-langkah untuk mengidentifikasi kesempatan trading di pasar mata uang digital nan berubah-ubah. 

Berikut ini adalah rincian strategi utamanya:

1. Cari Tahu Berita Utama 

Emperor menyarankan kita untuk memantau sektor-sektor nan mempunyai buletin besar, seperti ketika penanammodal besar seperti Blackrock masuk ke sektor tertentu alias saat konvensi besar seperti NVIDIA membahas kepintaran buatan. Jangan lupakan juga tren meme nan bisa menjadi parameter sentimen pasar.

2. Manfaatkan Informasi dari Coingecko 

Untuk menemukan koin-koin potensial, kita bisa menggunakan daftar kategori di Coingecko. Cari proyek-proyek dengan kapitalisasi pasar di atas $50 juta dan volume perdagangan tinggi agar likuiditasnya memadai.

3. Pahami Analisis Teknis 

Pahami konsep seperti retest EMA (Exponential Moving Average) dan perubahan dukungan/tahanan (S/R). Jika Anda memandang terobosan nilai dalam beberapa bulan terakhir, dan nilai kembali menguji level tersebut, itu bisa menjadi kesempatan baik.

4. Jaga EMA 

Perhatikan garis EMA 200 pada diagram 4 jam. Garis ini seringkali berkedudukan sebagai level support nan kuat. Begitu juga dengan EMA 55 pada diagram harian saat pasar sedang bullish.

5. Konfirmasi Tren Naik 

Saat garis-garis EMA saling bersilangan dengan EMA nan lebih pendek berada di atas, itu bisa menjadi tanda bahwa tren naik bakal berlanjut.

6. Pilih Waktu nan Tepat 

Pelajari kapan waktu nan tepat untuk masuk pasar. Ini penting, tapi jangan lupakan juga kajian fundamental.

7. Tentukan Titik Masuk dan Keluar 

Tentukan sasaran keuntunganmu dan tempatkan stop loss dengan cerdas. Ini bakal membantu mengelola akibat secara lebih baik.

8. Strategi Masuk Pasar 

Coba tempatkan entri pada level dimana biasanya stop loss ditempatkan. Level tersebut seringkali menjadi titik beli nan baik.

9. Tentukan Strategi Keluar 

Ingatlah untuk selalu menentukan strategi keluar. Ini adalah pelajaran krusial nan bisa kita ambil dari kejatuhan pasar pada tahun 2018.

Altcoin Spot Trading Methods using Chart Only. 💯

1. Look for sector with major news catalysts. Eg: Blackrock entering RWA sector, NVIDIA conference for AI. Meme on Base.

2. Go to Coingecko categories list and go to that sector. Scan through all projects (ALL THE PROJECTS)… pic.twitter.com/emInGcGpHk

— Emperor👑 (@EmperorBTC) March 30, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Septiady

Penggemar Cryptocurrency dan Mengembangkan Bisnis di Internet dan Percaya Bahwa Informasi Harus Disebarluaskan Secara Transparan. Tidur, Makan dan Tulis

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis