Tren Akumulasi Bitcoin: Investor Utama Bertahan, Pemilik Kecil Lepas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Meski nilai Bitcoin (BTC) saat ini sedang mengalami koreksi, para penanammodal baru tetap terus berdatangan. Salah satu penyebab utama adalah FOMO bakal halving nan bakal berjalan pada bulan April ini. 

Namun, Dalam info terbaru nan dibagikan di platform X oleh firma analitik kripto, Santiment (@Santimentfeed) mengungkapkan pola menarik di pasar Bitcoin. Berdasarkan info nan mereka himpun, penanammodal besar nan mempunyai 100-100.000 Bitcoin terus mengumpulkan lebih banyak koin. Sementara pemilik Bitcoin nan lebih mini justru banyak menjual.

Dalam tiga bulan terakhir, penanammodal besar sukses mengumpulkan total 319.310 Bitcoin. Itu artinya, mereka sekarang menguasai sekitar 1.4 persen dari seluruh Bitcoin nan tersedia.

“Pemegang utama Bitcoin dengan jumlah 100 hingga 10.000 koin telah mengakumulasi sebanyak 319.310 Bitcoin secara kolektif (sekitar 1,4 persen dari pasokan,” ungkap Santiment.

Sementara itu, pemilik Bitcoin nan lebih kecil, dengan dompet nan menyimpan antara 0 hingga 100 Bitcoin, telah menjual 105,260 Bitcoin dalam waktu nan sama.

Santiment menjelaskan, dari sini polanya sudah cukup jelas, ialah para penanammodal besar semakin percaya dengan Bitcoin, sementara pemilik Bitcoin nan lebih mini nampaknya condong menjual. 

“Meskipun penjualan oleh pemilik Bitcoin mini bisa membikin beberapa orang khawatir, namun secara keseluruhan, tren ini tetap menunjukkan optimisme terhadap masa depan Bitcoin,” ujarnya. 

Sentimen positif ini, seperti nan telah dijelaskan awal, mengingat dekatnya aktivitas pemotongan hadiah Bitcoin nan dijadwalkan pada 19 April mendatang. Tidak mengherankan jika penanammodal besar nan terus mengumpulkan Bitcoin. Hal ini dapat dianggap sebagai tanda positif bagi pasar, lantaran kepercayaan mereka bahwa nilai Bitcoin bakal terus meningkat seiring berjalannya waktu. 

“Secara historis, tren saat ini memang bullish,” kata Santiment. 

Kendati demikian, dia mengakui susah untuk menguraikan pemegang besar dengan jumlah 100 hingga 100.000 di bursa. 

“Namun jika dilihat dari segi manfaatnya, pasokan BTC dari banyak bursa telah mengalami penurunan. Akumulasi oleh para pemegang besar ini mempunyai hubungan nan tinggi dengan pergerakan harga,”  pungkas Santiment. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis