Tutorial Creator Studio Instagram Untuk Pemula Dan Manfaatnya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Dalam era nan serba digital dan sangat memanfaatkan media sosial ini, rasanya IG bukan lagi media nan asing bagi banyak orang. Media ini terbilang cukup terkenal di kalangan masyarakat dan rupanya juga cocok untuk beragam keperluan bisnis. Dalam perihal ini, salah satu strategi pentingnya ialah dengan memanfaatkan Creator Studio Instagram.

Apakah Anda sudah pernah mendengar istilah pengelolaan IG nan satu ini? Jika belum, alias jika mau mempelajarinya lebih lanjut, maka tulisan ini adalah pilihan nan tepat. Ikuti informasinya hingga akhir dan pastikan akun IG terkelola dengan baik! Pelajari juga Cara Cek Engagement Rate IG dan Tips Meningkatkannya untuk instagram Anda nan lebih optimal.

Mengenal tentang Creator Studio Instagram

Sebelum masuk ke tutorial dan manfaat, ada baiknya dibahas terlebih dulu tentang apa nan dimaksud dengan fitur IG nan satu ini.

Creator Studio Instagram adalah salah satu fitur cuma-cuma nan diberikan oleh IG agar para pengguna dapat membikin konten dengan mudah dan mengelola akun secara optimal. Fitur ini juga terbilang sangat praktis dan dapat dinikmati secara gratis.

Ada beragam faedah nan bisa didapatkan dari fitur ini, misalnya mempermudah monetisasi dan melakukan kajian konten. Berbagai aktivitas dalam media sosial nan satu ini pun dapat lebih mudah untuk terpantau secara efektif.

Tutorial Creator Studio Instagram

Bagi para pemula, mungkin saja merasa ini adalah perihal asing nan susah untuk dipelajari. Padahal, Anda juga bisa menggunakan studio ini dengan cukup mudah, asalkan bisa mempelajari langkah berikut dengan baik:

1. Cara Menghubungkan Akun

Hal pertama nan perlu Anda lakukan sebelum bisa memakai Creator Studio yaiyi dengan menyambungkan akun IG dengan akomodasi tersebut, caranya ialah sebagai berikut:

  1. Buka bagian Creator Studio Instagram
  2. Klik bagian “Facebook login
  3. Masukkan akun Anda dengan email dan kata kunci facebook, lampau klik bagian “login
  4. Setelah memasukkan akun Facebook, maka sekarang Anda bisa secara langsung mengelola kedua akun secara berbareng dalam satu dashboard, ialah IG dan Facebook
  5. Fitur nan bakal tersedia dalam dashboard ini ialah buat postingan, invite people, balas pesan, dan penjadwalan unggahan

2. Cara Membuat Postingan

Sekarang, mari masuk ke fitur nan pertama ialah membikin postingan alias unggahan, caranya sebagai berikut:

  1. Masuk ke bagian “Buat Postingan”
  2. Masukkan media nan hendak diunggah, misalnya video, foto, serta template konten nan sudah ada
  3. Lanjutkan dengan membikin caption di bagian “Detail Postingan”
  4. Anda bisa menjadwalkan unggahan tersebut, bisa untuk langsung diterbitkan, dijadwalkan, alias disimpan terlebih dulu sebagai draf
  5. Selanjutnya, atur juga privasi dari postingan tersebut, misalnya bakal diunggah secara publik alias terbatas untuk pengguna tertentu
  6. Jika sudah sesuai, klik bagian “Terbitkan”

3. Cara Mengundang

Fitur kedua ialah invite people, Anda bisa mengundang beragam pengguna nan telah menanggapi unggahan tersebut dalam kurun waktu 6 bulan terakhir agar dapat mengikuti akun Anda, berikut langkahnya:

  1. Pilih bagian “Invite People”
  2. Pilih pengguna nan bakal Anda undang, lampau klik bagian “Kirim Undangan”

4. Cara Membalas Pesan

Fitur menarik selanjutnya ialah Anda bisa membalas pesan nan masuk ke akun IG tanpa perlu membuka akun tersebut, inilah langkahnya:

  1. Pilih bagian menu “Balas Pesan”
  2. Selanjutnya, Anda bakal diarahkan menuju laman pesan alias direct message (DM), kemudian Anda bisa membalas pesan tersebut

5. Cara Membuat Jadwal Unggahan

Selanjutnya, inilah langkah-langkah untuk membikin agenda unggahan pada akun IG Anda:

  1. Masuk ke fitur ‘Jadwalkan Postingan’
  2. Masukkan media nan bakal Anda unggah, misalnya video, foto, alias template konten nan sudah ada
  3. Selanjutnya, masukkan caption di bagian “Detail Postingan”
  4. Lalu, Anda bisa mulai mengatur agenda postingan, mulai dari tanggal hingga jam nan diinginkan. Selanjutnya, privasi pun dapat diatur sesuai kebutuhan dan keinginan
  5. Jika sudah selesai, klik bagian “Jadwalkan”

6. Mari Melihat Hasil Kerja!

Jika Anda mau memandang hasil keahlian dari setiap postingan, maka Anda bisa melihatnya melalui bagian Insight.

Itu tadi beragam tutorial nan sebaiknya Anda pahami jika mau menggunakan Creator Studio. Hal ini bakal membikin Anda lebih mudah untuk menyambut tahun 2024 dalam pengelolaan Instagram. Selanjutnya, pelajari juga beragam tips mencapai 1000 followers Instagram.

Manfaat Creator Studio Instagram

Penggunaan Creator Studio ini menjadi cukup terkenal di kalangan banyak pengguna, terutama nan mau memanfaatkan perihal ini untuk melakukan beragam pemasaran digital.

1. Menyediakan Dashboard untuk Mengelola Akun

Pertama, Anda bisa memanfaatkan dashboard yang sudah tersedia untuk melakukan pengelolaan akun.

Dengan dashboard ini, maka Anda bisa menggunakan fitur nan tersedia, sesuai dengan penjelasan sebelumnya. Selain itu, ada juga fitur nan dapat mempermudah monetisasi dalam akun Instagram Anda.

2. Manajemen untuk Banyak Akun menjadi Lebih Mudah

Manfaat kedua ialah tentang mempermudah dalam memanajemen banyak akun. Anda bisa memantau dan memanajemen beberapa akun sekaligus. Anda hanya perlu masuk ke dalam dashboard, lampau melakukan beragam tindakan nan diperlukan.

3. Mempermudah Proses dari Monetisasi

Manfaat ketiga ini sudah sempat disinggung pada bagian sebelumnya, ialah dapat mempermudah monetisasi. Anda bisa memberikan tanda tanda untuk unggahan nan mau dijual dan bekerja-sama dengan pihak lain.

Dengan begitu, maka Creator Studio bakal menyambungkan akun Anda dengan beragam pihak pengiklan nan sesuai. Selanjutnya, kemungkinan Anda mendapat untung pun bakal lebih besar dan maksimal.

Selain itu, sebaiknya Anda juga memahami beragam info tentang cara berbisnis di Instagram, agar bisa lebih mendukung pengelolaan dan pemasaran di media sosial nan satu ini.

4. Melakukan Analisis Postingan

Seperti nan sudah dibahas pada bagian tutorial, Anda bisa melakukan kajian postingan dengan memanfaatkan fitur insight. Dengan demikian, maka Anda bisa memandang konten mana nan kinerjanya sudah baik dan konten mana nan terbilang tetap kurang.

5. Mengelola Profil dengan Lebih Optimal dan Fleksibel

Berbagai pengelolaan profil upaya bakal menjadi lebih mudah, optimal, dan elastis dengan memanfaatkan Creator Studio. Anda dapat memutuskan beragam info nan bakal ditampilkan alias disembunyikan dalam akun profil.

6. Adanya Kalender Konten

Manfaat selanjutnya ialah Anda dapat memandang tampilan almanak konten. Fitur ini dapat membikin Anda lebih mudah memandang dan memantau beragam agenda postingan dan konten nan sebelumnya telah diterbitkan. Rentang waktu nan bisa dilihat dapat berupa bulanan alias mingguan.

Tingkatkan IG Anda dengan Creator Studio Instagram

Itulah penjelasan tentang Creator Studio pada media sosial Instagram. Anda sekarang sudah lebih mengetahui tentang tutorial dan beragam manfaatnya, sehingga bakal lebih mudah jika mau menggunakannya untuk beragam kepentingan.

Pada dasarnya, tutorial di atas adalah salah satu langkah untuk melakukan digital marketing alias pemasaran digital. Bagi sebagian orang, penjelasan di atas mungkin sudah cukup mudah untuk dipahami dan langsung dipraktikkan dalam beragam unggahan konten.

Namun, mungkin saja tetap banyak orang nan belum terbiasa untuk melakukan beragam praktik marketing ini. Tenang saja, saat ini sudah banyak jasa digital nan dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan media sosial Anda.

Jika mau menggunakan Creator Studio Instagram dengan baik, maka jasa layanan digital marketing dari Dreambox Branding Agency bisa menjadi solusi nan tepat untuk Anda. Untuk pemesanan alias info lebih lanjut tentang jasa terbaik dari kami, silakan hubungi kontak kami. Jangan tunda lagi, segera buat publikasi IG nan lebih optimal!

Selengkapnya
Sumber Dreambox
Dreambox