Winconsin Jadi Pionir Investasi Negara Bagian Dalam Bitcoin Etf

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Dalam langkah nan revolusioner, Dewan Investasi Negara Bagian Wisconsin (SWIB) telah menjadi lembaga tingkat negara bagian pertama nan secara publik mengungkapkan investasinya dalam Dana nan Diperdagangkan di Bursa (ETF) Bitcoin. 

Kabar ini dilaporkan oleh media Bitcoin Magazine melalui akun resmi X-nya, menurut pengajuan terbaru investasi Bitcoin ETF ke Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC). Berdasarkan info terakhir, SWIB telah mengalokasikan nyaris US$ 100 juta ke dalam ETF Bitcoin spot BlackRock, nan dikenal sebagai IBIT.

Investasi inovatif ini menempatkan SWIB di garis depan dalam mengintegrasikan Bitcoin ke dalam portofolio investasi tradisional, dengan pendekatan berani terhadap strategi investasi modern. Bersama dengan IBIT, SWIB mempunyai lebih dari US$ 63 juta di ETF Bitcoin spot Grayscale (GBTC) dengan total investasi mereka dalam ETF Bitcoin menjadi lebih dari US$ 162 juta.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari analis ETF Senior Bloomberg, Eric Balchunas, nan mengomentari tentang ketepatan waktu dan potensi SWIB dalam mengatur tren investasi. Ia mengatakan bahwa tidak biasa jika memandang suatu lembaga besar, apalagi milik negara dalam pengajuan 13F selama setahun alias lebih 

“Tetapi seperti nan kita lihat ini bukan sekedar investasi biasa. Ini pertanda baik, dan semoga nantinya bakal lebih banyak lantaran lembaga condong bergerak secara bersamaan,” ungkap Balchunas.

Sementara itu, seorang analis pasar mata uang digital dengan nama panggung MacroScope, mengatakan bahwa meskipun jumlah nan diinvestasikan tetap mini dibandingkan dengan total biaya SWIB nan dikelola (US$ 37,8 miliar), langkah ini sangatlah krusial bagi kemajuan keuangan. 

“Wisconsin sekarang menjadi pemegang IBIT terbesar kedua di dunia. Ini menunjukkan bahwa mereka serius, dan bisa jadi lembaga lain bakal mengikuti,” ujarnya.

Laporan investasi ini muncul berbarengan dengan laporan tahunan dari lembaga-lembaga nan juga mulai menunjukkan minat pada Bitcoin. Bahkan, bank terbesar di Amerika, JPMorgan Chase juga mengumumkan bahwa mereka juga terlibat sebagai market maker untuk ETF tersebut.

Dengan berinvestasi dalam ETF Bitcoin, SWIB tidak hanya memperluas diversifikasi portofolionya tapi juga menetapkan standar baru untuk investasi negara dalam aset digital. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis