Beauties, jika ada duit lebih, Anda pilih membeli peralatan alias pergi kulineran dan traveling? Ternyata, pilihan itu bisa memberi sedikit gambaran tentang langkah Anda menikmati hidup.
Ada yang merasa puas setelah membeli sesuatu. Tapi, ada juga yang justru lebih senang menggunakan uangnya untuk berburu matcha, mencoba makanan yang sedang viral, alias pergi ke tempat yang belum pernah didatangi.
Kebiasaan menghabiskan duit untuk makanan dan traveling rupanya bisa berangkaian dengan beberapa karakter kepribadian. Yuk, simak beberapa cirinya yang telah dirangkum dari YourTango! Siapa tahu, ada yang terasa relate dengan dirimu.
1. Suka Menikmati Momen Bersama Orang Lain

Ilustrasi kebersamaan sekelompok orang di sebuah restoran/Foto: Magnific/magnific
Sebagian orang lebih suka menggunakan waktu luangnya untuk melakukan sesuatu di luar rumah. Kulineran, jalan-jalan, alias mencoba tempat baru bisa jadi pilihan yang lebih menyenangkan daripada belanja.
Orang yang suka menghabiskan duit untuk makanan dan traveling juga condong senang berada di sekitar orang lain. Mereka tidak kudu selalu ikut mengobrol alias berkenalan untuk bisa menikmati suasana.
Misalnya, mereka bisa nyaman makan di restoran yang ramai alias memperhatikan kegiatan orang-orang di sekitarnya. Saat liburan pun, berjumpa orang baru bisa menjadi bagian dari perihal menarik yang mereka temukan.
Mereka juga tidak keberatan membujuk kawan untuk makan alias jalan-jalan bersama. Bagi mereka, menghabiskan duit untuk melakukan sesuatu dan menikmati momen berbareng terasa lebih menarik daripada membeli peralatan yang hanya bisa disimpan.
2. Suka Mencari Pengalaman Baru

Ilustrasi seseorang menikmati makanan unik suatu tempat saat traveling/Foto: Magnific/magnific
Setiap perjalanan bisa membawa cerita yang berbeda. Mencoba makanan di tempat baru alias mengunjungi kota yang belum pernah didatangi bisa menjadi pengalaman yang susah dilupakan.
Melansir laman Your Tango, Andrew Stevenson, PhD, pengajar senior ilmu jiwa di Manchester Metropolitan University, menyebut traveling sebagai kegiatan yang bisa membawa perubahan dalam diri seseorang. Pengalaman selama perjalanan pun bisa membikin kita memandang diri sendiri dan bumi sekitar dengan langkah yang berbeda.
Hal inilah yang membikin sebagian orang lebih memilih menghabiskan duit untuk traveling dan kulineran. Bagi mereka, mencoba perihal baru dan mendapatkan pengalaman berkesan terasa lebih berfaedah daripada sekadar punya peralatan baru.
3. Menganggap Waktu Sama Berharganya dengan Uang

Ilustrasi wanita menikmati waktu santuy saat traveling/Foto: Magnific/boryanam
Beauties, bekerja keras memang krusial untuk mendapatkan penghasilan. Tapi, jangan sampai kesibukan membuatmu lupa menikmati hasil kerja sendiri.
Orang yang suka menghabiskan duit untuk makanan dan jalan-jalan biasanya memahami perihal ini. Mereka tahu duit bisa dicari lagi, sedangkan kesempatan untuk menikmati perjalanan, mencoba makanan tertentu, alias menghabiskan waktu berbareng orang terdekat belum tentu selalu ada.
Pandangan ini juga sejalan dengan saran sejumlah mahir finansial yang menganjurkan agar waktu dihargai sama seperti uang. Kalau Anda punya pemikiran yang sama, mungkin Anda juga lebih suka menggunakan sebagian duit untuk menikmati pengalaman.
4. Tidak Asal Menghabiskan Uang

Ilustrasi wanita sedang mencatat anggaran untuk rencana liburan/Foto: Magnific/pressfoto
Suka kulineran alias traveling bukan berfaedah mereka asal menghabiskan uang. Mereka tetap mempertimbangkan apa yang memang mau dibeli alias dilakukan.
Mereka juga bisa memilih menabung untuk sesuatu yang sudah lama diinginkan. Daripada duit lenyap untuk banyak perihal kecil, mereka lebih senang menggunakannya untuk satu pengalaman yang betul-betul berkesan.
Orang seperti ini juga condong memikirkan pengeluaran lainnya, bukan hanya soal makanan dan liburan. Mereka mau duit yang dikeluarkan tidak terasa sia-sia dan bisa memberikan pengalaman yang berharga.
Jadi, jangan heran jika mereka bisa menahan diri untuk tidak shopping sekarang demi rencana yang sudah dipersiapkan. Bagi mereka, menunggu sedikit lebih lama tidak masalah selama hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.
Beauties, setiap orang punya langkah sendiri dalam menggunakan uangnya. Ada yang lebih suka membeli barang, ada juga yang memilih menggunakannya untuk liburan alias kulineran. Kalau kamu, biasanya lebih pilih yang mana?
***
Mau jadi bagian dari Buzznesia Community di mana Anda bisa ikutan beragam online dan offline event seru yang diadakan oleh Buzznesia/Beautynesia? Komunitas ini terbuka untuk umum, baik wanita dan juga laki-laki, kami juga mempunyai organisasi unik untuk Anda yang tetap berstatus mahasiswa/mahasiswi. Yuk, gabung ke Buzznesia Community. Caranya DAFTAR DI SINI!
(naq/naq)