3 Crypto Blockchain Layer 2 Dengan Potensi Apreisasi Harga Setelah Kabar Integrasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ekosistem blockchain layer two Ethereum baru saja diramaikan oleh sentimen positif baru lantaran adanya pemain baru nan bakal masuk untuk mengembalikan ketenaran kebanyakan blockchain di dalamnya. 

Pemain baru ini adalah Avail, sebuah proyek blockchain nan mengutamakan lapisan info alias info availibility layer, nan berfaedah untuk mempermudah blockchain lain dan blockchainnya sendiri mengelola info secara terdesentralisasi dan tanpa perlu keluar blockchain. 

Mayoritas blockchain saat ini tetap menggunakan lapisan info dari pihak eksternal, dimana kebanyakan tetap berkarakter tersentralisasi dan di luar blockchain. 

Avail datang untuk menyelesaikan masalah ini, dimana peluncuran awalnya telah dilaksanakan melalui airdrop pekan lampau dan mainnet nan bakal segera diluncurkan. 

Terdapat tiga blockchain utama di ekosistem layer two Ethereum nan memanfaatkan momentum ini ialah Polygon, Arbitrum, dan Optimism. 

Hasilnya ketiga koin dari blockchain ini berpotensi mempunyai sentimen positif nan dapat mendorong harganya naik dalam beberapa hari ke depan. 

Polygon (MATIC)

Pertama adalah Polygon nan dikabarkan bakal memanfaatan peluncuran Avail utuk kembali memasarkan beberapa produknya. 

Beberapa di antaranya adalah Polygon Chain Development Kit dan AggLayer. Polygon Chain Development Kit adalah perangkat bantu untuk membangun blockchain sampingan alias blockchain pribadi untuk proyek baru nan mau masuk ke dalam ekosistem Polygon. 

Ini adalah bagian dari perubahan ke Polygon 2.0, dimana Polygon 2.0 bakal mengubah blockchain Polygon menjadi blockchain berjulukan AggLayer. 

AggLayer bakal berkarakter seperti Omni Layer dimana blockchain ini bakal menggabungkan banyak blockchain dalam satu platform sehingga mempermudah transaksi dan proses interoperabilitas. 

Avail bakal menjadi bagian dari perangkat bantu tersebut untuk mempermudah pembuatan blockchain nan bakal masuk ke AggLayer, sehingga ekosistem Polygon diprediksi semakin ramai. 

Apabila rencana ini sukses, ada kemungkinan MATIC bakal mengalami peningkatan dalam volume beli lantaran semakin banyak nan butuh untuk melakukan transaksi dan semakin banyak nan percaya dengan potensi pertumbuhannya. 

Grafik Harian MATICUSD

Melihat pergerakan nilai MATIC, saat ini terlihat bahwa harganya sedang bergerak turun, namun sedang berupaya keluar dari area koreksinya. 

Jika pemisah atas sukses ditembus ialah pada $0.74 ada kemungkinan MATIC bakal naik hingga mencapai $1.27 berbareng dengan semakin ramainya ekosistemnya. 

Pergerakan ini bakal memberikan untung sebesar lebih dari 70% dari pemisah atasnya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh trader selama pemisah bawah pada $0.62 tetap terjaga. 

Arbitrum (ARB)

Kedua adalah Arbitrum nan bakal mengintegrasikan Avail ke dalam Orbit, perangkat bantu peluncuran  blockchain di ekosistem Arbitrum dengan mudah.

Berbeda dengan Polygon Chain Development Kit, Orbit bukan sebuah perangkat bantu saja, namun juga memberikan platform untuk peluncuran langsung dengan kebutuhan coding nan sangat minim, lebih mudah dibandingkan menggunakan perangkat bantu dari Polygon. 

Hasilnya diprediksi bahwa Avail bakal menjadi sentimen nan mendorong pertumbuhan ekosistem Arbitrum nan selama ini sedang stagnan.

Narasi ini juga bisa masuk ke kategori meme dimana saat ini banyak proyek meme nan cukup sukses namun tidak mempunyai produk, sehingga beberapa mempunyai kemungkinan meluncurkan produk sendiri melalui support Orbit. 

Narasi ini juga didukung oleh spekulasi bahwa Arbitrum bakal menjadi tempat untuk peluncuran meme berikutnya setelah Solana mulai redup. 

Grafik Harian ARBUSD

Untuk saat ini, kemungkinan besar sentimen positif tetap bakal menunggu realisasi peluncuran mainnet dari Avail, namun ada kemungkinan ARB bisa bergerak naik selama pasar tetap kondusif. 

Batas atas nan perlu ditembus untuk saat ini berada pada $1.22 nan menjadi pemisah atasnya untuk keluar dari area koreksinya. 

Daerah tersebut bisa dijadikan area beli nan baik selama pemisah bawah pada $0.988 tetap terjaga dengan baik dalam beberapa hari ke depan. 

Tujuan nilai kemungkinan berada pada $2.166 dalam beberapa pekan ke depan, nan dapat memberi untung sekitar 70% bagi para trader.

Optimism (OP)

Terakhir adalah Optimism nan dikabarkan bakal melakukan integrasi dengan Avail secara totalitas, lebih dari blockchain lainnya. 

Caranya adalah dengan kerjasama melalui perusahaan di kembali Optimism, ialah OP Labs, nan dikabarkan sedang mengurus rencana untuk integrasi ekosistem antar kedua proyek.

Nantinya ada kemungkinan Optimism itu sendiri bakal mengangkat Avail untuk membikin blockchainnya murni terdesentralisasi. 

Untuk saat ini belum ada banyak rincian mengenai info integrasi ini, namun dampaknya diprediksi bakal sama alias apalagi lebih besar dari blockchain lain nan integrasi. 

Grafik Harian OPUSD

Jika memandang nilai OP, ada kemungkinan harganya dapat bergerak naik, keluar dari area koreksinya saat ini andaikan pasar tetap bergerak positif. 

Kemungkinan besar, jika pemisah atas pada $2.57 dapat ditembus, OP bisa bergerak naik hingga menuju $4.75. 

Selama pemisah bawah pada $2 tetap terjaga, wilayah $2.6 dapat dijadikan area beli nan baik dan dapat berujung untung sekitar 80% untuk trader. 

Tentu prediksi ini tetap cukup rentan mengingat saat ini sedang menuju akhir pekan nan umumnya memberikan pergerakan koreksi, ditambah narasi -narasi negatif di sekitar crypto saat ini.

Oleh lantaran itu perlu diingat bahwa posisi ini adalah posisi jangka menengah ke jangka panjang nan kudu menggunakan manajemen akibat dengan baik, mengingat volatilitas tetap tinggi. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis